Ismail | MataMata.com
Artis Menikah Tanpa Didampingi Ayah (Instagram/@princessyahrini)

Matamata.com - Acara pernikahan artis biasanya digelar meriah dan dihadiri oleh banyak orang. Selain banyak tamu yang hadir hampir dari keluarga besar hadir di acara pernikahan tersebut.

Namun ada beberapa artis tanah air saat menikah tidak dihadiri oleh sang ayah. Alasannya pun bermacam-macam ada yang sudah meninggal ada juga karena tidak mendapat restu.

Kira-kira ada siapa saja artis menikah tanpa didampingi ayah. Berikut ini rangkumannya:

Baca Juga:
Puput Mendadak Tak Yakin Doddy Sudrajat Bisa Asuh Gala: Kita Saja Sering Bermasalah!

1. Syahrini

Artis Menikah Tanpa Didampingi Ayah (Instagram/@princessyahrini)

Syahrini dipinang Reino Barack pada 27 Februari 2019 lalu. Sayangnya momen bahagia itu tak ada sosok sang ayah yakni Dadang Zaelani karena sudah meninggal dunia pada 2011 silam. Justru jauh sebelum Syahrini mengenal suaminya sekarang.

2. Ria Ricis

Baca Juga:
Istri Juragan 99 Tiba-Tiba Bahas soal Hoax, Diduga Sindir Nikita Mirzani: Siap-Siap Aja Makin Dibongkar

Artis Menikah Tanpa Didampingi Ayah (Instagram/@fdphotography90)

Ria Ricis juga terpaksa harus menelan pil pahit menikah tanpa didampingi sang ayah, Suliyanto. Seperti diketahui, ayah Ricis meninggal dunia pada 4 Juni 2021. Sementara itu, Ria Ricis resmi menikah dengan Teuku Ryan pada 12 November 2021.

3. Mumuk Gomez

Artis Menikah Tanpa Didampingi Ayah (Instagram/@mumukgomez)

Mumuk Gomez menikah dengan Eno Retra pada 25 Juli 2021 tanpa didampingi sang ayah. Seperti diketahui, ayah Mumuk meninggal dunia di awal tahun 2021.

Baca Juga:
Sebelum Bangkrut, Gigi Ruwanita Akui Sempat Dimanjakan Doni Salmanan Hidup Mewah

4. Nikita Willy

Artis Menikah Tanpa Didampingi Ayah (instagram/@nikitawillyofficial94)

Nikita Willy juga menikah tanpa didampingi dan diwaliin ayah kandung. Saat Nikita dinikahi Indra Priawan, sang ayah sudah meninggal dunia beberapa tahun sebelumnya.

5. Tasya Kamila

Baca Juga:
Atta Titip Doa ke Thariq Halilintar yang Sedang Umrah, Nama Judika Disebut-Sebut

Artis Menikah Tanpa Didampingi Ayah (Instagram/@tasyakamila)

Tasya Kamila menikah pada 5 Agustus 2018 dengan Randi Bachtiar hanya didampingi ibu tercinta. Ini karena ayahnya meninggal dunia beberapa tahun lalu saat Tasya masih menempuh pendidikan S2-nya di luar negeri.

6. Syahnaz Sadiqah

Artis Menikah Tanpa Didampingi Ayah (Instagram/syahnazs)

Senasib dengan deretan artis di atas, Syahnaz Sadiqah juga menikah tanpa wali sang ayah karena sudah meninggal dunia. Artis yang menikah dengan Jeje Govinda 20 April 2018 itu menjadikan sang kakak, Raffi Ahmad sebagai wali nikahnya.

7. Felicya Angelista

Artis Menikah Tanpa Didampingi Ayah (Instagram/@felicyangelista_)

Felicya Angelista yang menikah dengan Caesar Hito pada 9 Januari 2021 ini juga tanpa sang ayah. Alasannya karena ayahnya tak bisa datang ke Indonesia dan menetap di Amerika Serikat.

8. Shandy Aulia

Artis Menikah Tanpa Didampingi Ayah (Instagram/@shandyaulia)

Artis yang sudah menikah puluhan tahun dengan David Herbowo ini juga dulu tanpa didampingi sang ayah. Ini karena dia beda agama dengan sang ayah.

9. Indah Permatasari

Artis Menikah Tanpa Didampingi Ayah(Instagram/@indahpermatas)

Indah Permatasari menikah secara diam-diam dengan komika Arie Kriting pada 12 Januari 2021. Dia pun menikah tanpa didampingi orangtuanya. Sang ayah, memberikan restu namun memberikan hak walinya kepada orang lain. Sementara itu, ibu Indah sangat menentang pernikahan Indah dan Arie.

10. Asmirandah

Artis Menikah Tanpa Didampingi Ayah(Instagram/@asmirandah89)

Asmirandah dan suaminya, Jonas Rivanno jadi salah satu artis yang menikah tanpa restu orangtua Asmirandah. Pernikahan mereka pada 22 Desember 2013 pun tak dihadiri orangtua Asmirandah. Ayah dan ibunya menentang karena tak setuju Asmirandah pindah agama mengikuti suaminya.

Nah itu tadi deretan artis menikah tanpa didampingi ayah. Meski kurang, mereka tetap bahagia bersama pasangannya sampai sekarang.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More