Ismail | MataMata.com
Armand Maulana. (Suara.com/Oke Atmaja)

Matamata.com - Jika kita menilik sejarah Indonesia, maka ada begitu banyak kerajaan di zaman dahulu. Meski tak lagi berjaya, namun keturunan dari kerajaan-kerajaan tersebut tentunya masih ada sampai sekarang.

Contohnya adalah sederet artis di bawah ini yang ternyata memiliki gelar bangsawan. Di zaman sekarang, gelar bangsawan memang tidak terlalu terlihat seperti zaman dulu.

Sama seperti halnya dengan deretan artis dibawah ini. Bahkan beberapa baru diketahui publik bahwa mereka merupakan keturunan bangsawan.

Baca Juga:
7 Fakta Tante Lala, TikToker yang Menikah saat Usianya 16 Tahun

Siapa saja mereka, yuk intip sosoknya.

1. Ajun Perwira

Artis Punya Gelar Bangsawan (Instagram/@ajunperwira)

Artis pertama yang memiliki gelar bangsawan adalah Ajun Perwira. Selebriti bernama lengkap Anak Agung Bagus Perwira Karang ini berasal Bali.

Baca Juga:
9 Potret Transformasi Renjun NCT, Makin Tampan di Usia 22 Tahun

Anak Agung merupakan gelar yang diberikan untuk kasta kstaria Bali. Selain itu, gelar tersebut juga diberikan untuk keturunan raja yang berasal dari Bali.

2. Dita Secret Number

Artis Punya Gelar Bangsawan (Instagram/dita.karang)

Sama halnya dengan Ajun, Idol yang lebih dikenal dengan Dita Karang ini juga keturunan bangsawan. Keturunan Bali, Dita memiliki nama lengkap Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang.

Baca Juga:
10 Potret Terbaru Tina Datta, Pemain Serial Uttaran yang Sapa Penggemarnya Menggunakan Bahasa Indonesia

Tak berbeda jauh dengan Ajun, gelar Anak Agung merupakan gelar bangsawan keturunan kerajaan Bali.

3. Dewi Yull

Artis Punya Gelar Bangsawan (Instagram/@dewiyullofficial)

Lahir dengan nama Raden Ayu Dewi Pujiati, Dewi Yull juga memiliki darah bangsawan. Memiliki ayah keturunan Kesultanan Cirebon dan Ibu seorang bangsawan Melayu Palembang membuat Dewi Yull memiliki gelar bangsawan.

Baca Juga:
9 Pesona Chu Ja Hyun di Green Mothers' Club, Jadi Trendsetter yang Cantik dan Tegas

4. Shandy Aulia

Artis Punya Gelar Bangsawan (Instagram/@shandyaulia)

Berikutnya ada artis yang populer berkat membintangi film Eiffel, I'm in Love, Shandy Aulia. Memiliki darah bangsawan Sumatera Selatan, Shandy memiliki gelar bangsawan, yaitu Nyimas. Aktris 32 tahun Ini memiliki nama lengkap Nyimas Shandy Aulia.

5. Dinda Hauw

Artis Punya Gelar Bangsawan (Instagram/@dindhahw)

Bernama lengkap Nyimas Khodidjah Nasthiti Adinda, ternyata Dinda Haw juga keturunan bangsawan lho. Istri Rei Mbayang ini mewarisi darah biru dari Sumatera Selatan.

6. Paramitha Rusady

Artis Punya Gelar Bangsawan (Suara.com/Ismail)

Artis lain yang memiliki darah bangsawan adalah Paramitha Rusady. Idola era tahun 80-an memiliki nama lahir Raden Pradnya Paramitha Chandra Devy Rusady. Ia merupakan keturunan dari Kerajaan Sumedang Larang.

7. Dik Doank

Artis Punya Gelar Bangsawan(Instagram/@dd_dikdoank)

Pemilik nama asli Raden Rizky Mulyawan Kertanegara Hayang Denada Kusuma ini lebih dikenal dengan nama Dik Doank. Itulah mengapa banyak yang tidak tahu bahwa dirinya memiliki gelar bangsawan.

8. Ardina Rasti

Artis Punya Gelar Bangsawan (Sumarni/Suara.com)

Ardina Rasti masih kerabat keraton Mangkunegara, Surakarta. Merupakan keturunan bangsawan, istri Arie Dwi Andhika tersebut lahir dengan nama lengkap R. A. Arsina Ardita Rasti Rasty Widiani.

9. Anggun C. Sasmi

Artis Punya Gelar Bangsawan (Suara.com/Sumarni)

Pemilik suara emas, Anggun C. Sasmi ternyata mewarisi keturunan bangsawan lho. Penyanyi yang sukses berkarir di kancah Internasional ini mewarisi darah biru sang ibu yang merupakan kerabat dekat kesultanan Yogyakarta.

10. Armand Maulana

Artis Punya Gelar Bangsawan (siaran pers)

Vokalis band Gigi ini juga termasuk salah satu artis bergelar bangsawan. Artis yang lahir dengan nama lengkap H Tubagus Armand Maulana ini pun mengaku baru mengetahui fakta bahwa dirinya keturunan bangsawan.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More