Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis (Instagram/@riaricis1795)

Matamata.com - Suami Ria Ricis, Teuku Ryan dikenal sebagai pria yang sopan. Ia pun selalu bersikap hormat terhadap orang yang lebih tua darinya.

Salah satu sosok yang ia hormati ialah sang kakak ipar, Oki Setiana Dewi. Tapi sikap Ryan ke Oki yang baru-baru ini terekam kamera justru jadi sorotan para netizen.

Potret Ria Ricis dan Teuku Ryan di Swiss. (Instagram/@riaricis1795)

Momen itu diunggah oleh akun IG @lambegosiip. Ryan yang sedang mendampingi Ricis langsung berdiri saat melihat kakak iparnya datang.

Baca Juga:
Isyana Sarasvati Goyang Ngebor saat Tampil, Auto Kena Kritik Pedas: Jatuhnya Caper

Lantas Ryan langsung ingin menyalami Oki sebagai bentuk rasa hormat. Tapi Oki langsung mengisyaratkan untuk tak bersalaman karena bukan mahram-nya.

Para netizen langsung ramai berkomentar. Banyak yang menyebut jika sikap Oki sudah sesuai dengan ajaran Islam.

Teuku Ryan hendak salami Oki Setiana Dewi (instagram.

"Emang bukan mahram makannya ada beberapa aturan soal ipar," tulis netizen. "Bukan mahram, ga usah digede-gedein lah," sahut lainnya.

Baca Juga:
Franda Tampil Makin Cantik di Kehamilan Anak Kedua, Sempatkan Berlibur ke Pantai Bareng Vechia

Sementara itu, netizen lain melempar pendapat yang berbeda. Menurut netizen, salam adalah bentuk dari adab dan penghormatan.

Potret Oki Setiana Dewi Dakwah (instagram/@okisetianadewi)

"Salim itu kan bentuk penghormatan,dalam budaya kita salim ke orang yang lebih tua itu wajib, ipar ,mertua laki emang bukan mahram tapi salim tanpa nafsu adalah bentuk penghormatan kita pada orang yang lebih tua... Itu masuk dalam adab dan akhlak kan yak??," tulis netizen.

"Memang bener yang dilakuin mbak Oki. Tapi Sebenarnya bisa dialaskan tangannya dengan kain atau apalah.. agar yang mau salaman nggak merasa malu gitu," ujar lainnya.

Baca Juga:
Dinan Fajrina Jawab Kabar Hamil usai Jenguk Doni Salmanan di Tahanan: Kehamilan Itu Rezeki yang Aku Tunggu

Load More