Ismail | MataMata.com
Profil Lucky Andreono MasterChef Indonesia (Instagram/lucky.andreono)

Matamata.com - Berita duka datang dari salah satu finalis MasterChef Indonesia di season pertama sekaligus juara musim pertama, Lucky Andreono meninggal dunia pada (29/3/2022). Kabar tersebut diketahui dari unggahan Instagram MasterChef Indonesia.

Tidak diketahui persis penyebab meninggalnya Lucky Andreono. Namun dari keterangan yang ditulis ia dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 19.00 WIB. Kabar ini menjadi duka mendalam bagi keluarga dan juga segenap keluarga MasterChef Indonesia.

Profil Lucky Andreono pun menjadi sorotan menyusul berita duka tersebut. Lucky Andreono semasa hidupnya terus melanjutkan kariernya sebagai chef setelah memenangkan kompetisi memasak nomor wahid di Indonesia tersebut.

Baca Juga:
Awkarin Terang-Terangan Pernah 'Test Drive' Para FWB: Kebutuhan untuk Menyalurkan

Tak hanya menjadi chef, Lucky juga berbisnis di bidang kuliner sesuai keahliannya. Ia memiliki bisnis kuliner berupa restoran dan katering khusus ayam asap yang dijual dalam bentuk hampers.

Lucky juga sering mengisi berbagai kelas memasak di sela-sela kesibukannya sebagai chef. Feed di akun Instagram miliknya @lucky.andreono dipenuhi dengan potret menu masakan yang ia buat.

Kepergian Lucky yang mendadak ini mengejutkan banyak pihak termasuk Chef Arnold. Ia meninggalkan komentar duka cita di postingan Instagram MasterChef Indonesia.

Baca Juga:
Kerap Dituding Incar Kekayaan Jennifer Jill, Ajun Perwira Akhirnya Blak-blakan: Gue Udah Tanda Tangan

Kulik kembali profil Lucky Andreono, Juara MasterChef Indonesia Season 1 yang sudah dihimpun berikut ini.

1. Biodata Lucky Andreono

Profil Lucky Andreono MasterChef Indonesia (Instagram/lucky.andreono)

Lucky Andreono lahir pada tanggal 16 April 1980 di Malang, Jawa Timur. Hobi Lucky memasak sudah ia miliki sejak kecil. Bahkan, ia sudah menunjukkan ketertarikannya pada dunia kuliner sejak kelas 3 SD. Walau memiliki hobi memasak, Lucky tidak pernah memikirkan hobinya itu sebagai cita-cita masa depan. Jadi ia pun tidak mengambil pendidikan formal untuk menguatkan hobinya itu.

Baca Juga:
8 Gaya Anggun Bunga Citra Lestari Pakai Kebaya, Terlihat Anggun dan Cantik

2. Pendidikan

Profil Lucky Andreono MasterChef Indonesia (Instagram/lucky.andreono)

Tidak memiliki niat untuk menjadi chef profesional walau kecintaannya pada memasak besar membuat Lucky memilih pendidikan formal yang sama sekali berbeda dari dunia yang ia sukai. Lucky hijrah ke Perth, Australia untuk menempuh pendidikan di jenjang SMA. Selepas SMA, ia tidak pulang ke tanah air dan kembali melanjutkan pendidikannya di Melbourne. Lucky mengambil kuliah jurusan Bisnis dan Pemasaran di Deakin University pada tahun 2001 dan menyelesaikan pendidikannya pada tahun 2004.

3. Juara MasterChef Season 1

Baca Juga:
Pengajian 4 Bulan Kehamilan Ria Ricis Disiarkan Langsung, Berlangsung Khidmat hingga Banjir Air Mata

Profil Lucky Andreono MasterChef Indonesia (Instagram/lucky.andreono)

Tahun 2011 menjadi titik balik bagi karier Lucky Andreono. Sebab di tahun itu, ia mengikuti kompetisi memasak MasterChef Indonesia Season 1. Tak disangka hobinya itu berhasil membawa lolos audisi dan masuk ke galeri. Persaingan ketat dengan para finalis lainnya tak menghadang jalan Lucky untuk meraih sukses. Ia pun berhasil menjadi jawara dan menyandang gelar MasterChef Indonesia musim pertama.

4. Pengusaha

Profil Lucky Andreono MasterChef Indonesia (Instagram/lucky.andreono)

Di tahun yang sama ketika menjadi pemenang MasterChef, Lucky Andreono membuka restoran miliknya yang diberi nama Lucky Grilled Ribs. Tak hanya satu, Lucky juga punya usaha katering dengan menu khusus ayam asap yaitu nge-smoke. Kariernya sebagai pengusaha kian lancar dan ia pun kerap dipilih untuk mengisi kelas memasak. Bahkan Lucky juga menjadi konsultan masakan.

5. Kariernya Cemerlang

Profil Lucky Andreono MasterChef Indonesia (Instagram/lucky.andreono)

Karier Lucky bisa dibilang cemerlang sebagai chef, tidak hanya memiliki bisnis sendiri ia juga aktif tampil di televisi. Bahkan ia masih muncul hingga MasterChef musim kelima sebagai juri tamu. Hobinya memasak ia tuangkan dalam tulisan yang mengantarnya menjadi seorang penulis. Lucky pernah menuliskan sebuah buku tentang kuliner yang berjudul Dapur Nostalgia. Ia juga aktif di media sosial untuk berbagi resep dan review masakan. Ia juga pernah menjadi model iklan untuk beberapa produk.

Lucky Andreono meninggal dunia di usia 41 tahun. Kepergiannya ini menjadi duka mendalam bagi keluarga dan koleganya. Selamat jalan Lucky Andreono.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More