Ismail | MataMata.com
Bio One. (suara.com/Angga Boedhijanto)

Matamata.com - Srimulat adalah pelopor seni pertunjukan di Indonesia yang lahir dari kesenian tradisional. Grup lawak ini lahir pada tahun 80-an dan telah memiliki puluhan juta penggemar yang tersebar di berbagai daerah Indonesia.

Srimulat: Hil yang Mustahal siap membuat para penggemar Srimulat bernostalgia kembali akan kejayaan grup lawak yang didirikan oleh Raden Ayu Srimulat dan Teguh Slamet Rahardjo tersebut.

Film ini akan memperkenalkan kembali grup komedi tersebut melalui karakter-karakter yang diperankan ulang oleh sederet artis masa kini. Gen-Z diharapkan akan mengenal Srimulat melalui tayangan film.

Baca Juga:
Terungkap Harga Gaun Pernikahan Son Ye Jin yang Mewah dan Elegan, Berapaan Ya?

Dijadwalkan tayang tahun 2022, berikut ini deretan fakta Srimulat: Hil yang Mustahal yang dirangkum dari berbagai sumber!

1. Kenalkan Ulang Karakter Srimulat

Fakta Film Srimulat: Hil yang Mustahal (YouTube/MNCP Movie)

Seperti diketahui, Srimulat sendiri sudah berdiri cukup lama yakni sejak tahun 80-an. Di generasi saat ini, mereka tidak banyak yang mengetahui tentang komedi srimulat, namun mengetahui jokes yang sering dipakai pemain srimulat.

Baca Juga:
Aming Tegas Ogah Umbar Skandal Teman-Teman Artis: Lebih Baik Kehilangan Uang daripada Sahabat

Dengan ini, film Srimulat: Hil Yang Mustahal memerankan ulang karakter srimulat di era tahun 80-an. Sederet aktor dan aktris muda hingga senior akan memperkenalkan komedi lawas tersebut pada generasi baru.

2. Kolaborasi MNC Pictures dan IDN Pictures

Fakta Film Srimulat: Hil yang Mustahal (YouTube/MNCP Movie)

Film Srimulat: Hil yang Mustahal merupakan kolaborasi antara MNC Pictures dan IDN Pictures. Awalnya MNC Pictures sebagai pemilik kekayaan intelektual Srimulat menunjuk Cuk FK sebagai sutradara film ini.

Baca Juga:
Verrell Bramasta Diisukan Balikan dengan Natasha Wilona dan Ingin Nikah Muda, Didukung Ayah: Pas Secara Umur

Namun proses produksi tidak menemui kepastian. Kemudian pada 2021, IDN Pictures mengumumkan bahwa mereka akan bekerjasama dengan MNC Pictures untuk memproduksi film Srimulat, dan menunjuk sutradara Fajar Nugros. Proses syuting dimulai pada 11 Desember 2021 hingga 12 Januari 2022.

3. Diproduksi untuk Menghibur Rakyat

Fakta Film Srimulat: Hil yang Mustahal (YouTube/MNCP Movie)

Srimulat didirikan murni untuk menghibur rakyat Indonesia yang kala itu tengah mengalami kesusahan. Kebanyakan anggota grup lawak ini berasal dari Jawa. Namun mereka rela meninggalkan kepopuleranya di daerah dengan tampil menghibur rakyat di TVRI.

Baca Juga:
5 Fakta The Sound of Magic, Drama Fantasi Baru Dibintangi Ji Chang Wook dan Hwang In Yeop

Nah, tujuan dibuatnya film film Srimulat: Hill yang Mustahal ini kurang lebih sama, yakni
untuk menghibur rakyat Indonesia yang merasa lelah karena pandemi COVID-19 yang berkepanjangan.

4. Bertabur Bintang

Fakta Film Srimulat: Hil yang Mustahal (YouTube/MNCP Movie)

Srimulat: Hil yang Mustahal dibintangi oleh nama-nama yang sudah tak asing lagi di telinga pecinta film Tanah Air. Ada banyak aktor dan aktris yang membintangi film ini, mengingat karakter Srimulat juga tidak sedikit.

Jajaran pemain film Srimulat: Hil yang Mustahal diantaranya adalah Bio One (Gepeng), Elang El-Gibran (Basuki), Dimas Anggara (Timbul), Ibnu Jamil (Tarzan), Rifnu Wikana (Asmuni), Erick Estrada (Tessy), Zulfa Maharani (Nunung), Morgan Oey (Paul), Rukman Rosadi (Teguh), Erica Carl (Jujuk), Indah Permatasari (Royani), Naimma Aljufri (Ana), dan Rano Karno (Babeh Makmur).

5. Totalitas Bio One Perankan Gepeng

Fakta Film Srimulat: Hil yang Mustahal (YouTube/MNCP Movie)

Demi perannya sebagai Gepeng dalam film Srimulat: Hil yang Mustahal, Bio One menjalani diet ekstrem untuk menurunkan berat badannya. Bio rela tidak makan selama tiga hari. Berat badannya memang turun dari 65 kilogram menjadi 58 kilogram.

Untungnya, Bio One mengaku tak mengalami gangguan meski melakukan diet yang cukup ekstrem. Selain diet, Bio juga mengunjungi istri dari mendiang Gepeng yang diketahui tinggal di daerah Solo.

6. Poster Srimulat: Hil yang Mustahal

Fakta Film Srimulat: Hil yang Mustahal (instagram/@bojvoyej)

Deretan poster Srimulat: Hil yang Mustahal memperkenalkan lima karakter Srimulat, mulai dari Morgan Oey sebagai Paul, Erick Estrada sebagai Tessy, Zulfa Maharani sebagai Nunung, Ibnu Jamil sebagai Tarzan dan Bio One sebagai Gepeng.

Itu dia deretan fakta film Srimulat: Hil yang Mustahal, yang rencananya ditayangkan tahun ini. Ada yang nggak sabar?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More