Nur Khotimah Rena Pangesti | MataMata.com
Iko Uwais (Instagram/@iko.uwais)

Matamata.com - Setiap orang punya kebiasaan menarik ketika bulan Ramadhan. Begitu pun dengan Iko Uwais yang akhirnya bisa berpuasa di rumah tahun ini.

Iko Uwais mengaku menghabiskan bulan Ramadhan tahun kemarin di luar negeri. Jadi suami Audy Item itu sangat bahagia karena tahun ini berkesempatan menjalankan ibadah puasa di rumah.

"Tahun lalu saya puasa, lebaran di luar, sampai ulang tahun juga di Bangkok. Alhamdulillah sekarang di rumah kumpul sama keluarga," kata Iko Uwais, ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat pada Senin (1/4/2022).

Baca Juga:
Andre Taulany: Mohon Doanya, Insya Allah DKI 1 Saya Akan Maju

Iko Uwais dan Audy Item bersama dua putrinya. [Instagram]

Pada Ramadhan kali ini, Iko Uwais tidak mendapat jadwal pekerjaan. Waktu inipun ia manfaatkan dengan menjalani ritual yang hanya ada di bulan Ramadhan.

"Ritual pas puasa itu jalan-jalan sore, ngabuburit. Suasananya pasti akan beda dengan bulan-bulan biasanya," ucap aktor 39 tahun ini.

Salah satu perburuan Iko Uwais bersama keluarga adalah kolak. Sama seperti ngabuburit, menu ini juga hanya tersedia di bulan Ramadhan. Ia rela antre demi mendapatkan takjil spesial ini.

Baca Juga:
Mawar AFI Wanti-Wanti Pria yang Mau Dekati Dirinya, Syaratnya Susah!

"Enggak bakal ada di bulan lain yang jualan kolak kan? Walaupun ngantre, tapi ini seninya," tutur bintang film Headshot ini.

Iko Uwais. (instagram/@iko.uwais)

Selain kolak, hal yang wajib ada di rumah saat puasa adalah kurma. Sebab makanan ini lah yang akan dikonsumsi Iko Uwais di rumah. "Gue kalau buka, cukup minum dan kurma," ujarnya.

Iko Uwais tidak mau terlena dengan banyaknya makanan yang masuk saat berbuka. Sebab jelang tidur, aktivitas olahraga berkurang.

Baca Juga:
Vicky Prasetyo Dapat Honor dari Duel Tinju Lawan Azka, Bakal Dipakai untuk Hal Mulia

"Buka puasa makan, (lanjut) makan malam, wnggak ada pembakaran, dar! (bobot tubuh bertambah)," tutur Iko Uwais.

Load More