Ismail | MataMata.com
Momen Artis Ziarah Jelang Ramadhan (Instagram/@chand_kelvin)

Matamata.com - Bulan Ramadan sudah di depan mata. Jelang bulan suci, masyarakat Indonesia mengenal tradisi ziarah kubur untuk mendoakan kerabat yang sudah berpulang.

Ziarah kubur sendiri merupakan kegiatan yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW. Di antara manfaat ziarah kubur adalah melembutkan hati, serta mengingatkan manusia akan kematian dan kehidupan di akhirat yang merupakan sebuah kepastian.

Lantas siapa saja artis yang ziarah jelang Ramadan? Simak momen artis ziarah kubur dalam potret-potret berikut ini.

Baca Juga:
Dikira Buat Lunasi Biaya Nikah, Venna Melinda Bongkar Alasan Jual Apartemen Mewah

1. Angelina Sondakh

Angelina Sondakh ziarah ke makam Adjie Massaid (Matamata.com/Adiyoga Priyambodo)

Angelina Sondakh kembali berziarah ke makam sang suami, Adjie Massaid, pada 30 Maret lalu. Ini merupakan kali kedua Angelina Sondakh berziarah setelah bebas dari penjara pada 3 Maret 2022 lalu.

Angelina Sondakh langsung menabur bunga di atas makam Adjie Massaid serta menyiramkan air kembang. Ia juga mengajak wartawan yang datang menemaninya untuk mengirimkan surat Al-Fatihah kepada mendiang. Seperti diketahui, Adjie Massaid meninggal dunia pada 2011.

Baca Juga:
4 Drama Terbaru Kim Jae Wook, Aktor Crazy Love yang Rayakan Ultah ke-39 Hari ini

2. Ria Ricis

Momen Artis Ziarah Jelang Ramadhan (YouTube Ricis Official)

Tangis haru pecah saat Ria Ricis berziarah ke makam sang ayah, Suliyanto, jelang bulan Ramadan. Ricis tak kuasa menahan tangis karena mengunjungi makam sang ayah saat sedang hamil.

Keinginan untuk menggendong anak Ria Ricis telah diungkap sang ayah sebelum meninggal dunia. Ricis meratapi sang calon buah hati karena tak bisa merasakan kasih sayang sosok Mbah Kung yang telah berpulang pada 4 Juni 2021.

Baca Juga:
Akun Instagram Hotman Paris Kembali Dipolisikan, Pelapor: Perbuatannya Meresahkan!

3. Olla Ramlan

Momen Artis Ziarah Jelang Ramadhan (Instagram/@ollaramlan)

Olla Ramlan kini tengah menghadapi perceraian dengan Aufar Hutapea. Oleh sebab itu, Olla mengunjungi makam sang ayah yang bernama Muhammad Ramlan bersama Sean Alexander, putranya dari pernikahan pertama dengan Alex Tian.

Olla Ramlan tampil cantik dengan busana putih dan jilbab coklat muda, didampingi sang putra yang mengenakan kemeja biru tua. Ibu dan anak ini kompak memegang nisan Muhammad Ramlan sambil menatapnya dengan perasaan rindu.

Baca Juga:
Menohok! Cara Kiky Saputri Sindir Masalah Minyak Goreng Langka Bikin Rekan Kerja Ketar-ketir

4. Fuji

Momen Artis Ziarah Jelang Ramadhan (Instagram/@marissyaichareal)

Keluarga Fuji menyambangi makam Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah yang meninggal dunia pada 4 November 2021. Seperti diketahui, cewek dengan nama lengkap Fujianti Utami ini merupakan adik ipar Vanessa Angel yang kini mengasuh Gala Sky bersama keluarga.

Saat Fuji dan keluarga sedang mengaji, Gala Sky minta diambilkan foto Bibi Andriansyah yang berada di dekat nisan. Tak cukup foto ayahnya, Gala juga minta diambilkan pigura yang memajang potret Vanessa Angel. Gala Sky yang belum genap 2 tahun seolah mengerti apabila orangtuanya telah tiada.

5. Nycta Gina

Momen Artis Ziarah Jelang Ramadhan (Instagram/@missnyctagina)

Nycta Gina selama ini dikenal sebagai anak tunggal. Namun Nycta Gina ternyata sempat punya adik yang meninggal dunia di hari kelahirannya. Jelang Ramadan, Nycta Gina terlihat mengunjungi makam sang adik yang bernama Risma itu.

6. Chand Kelvin

Momen Artis Ziarah Jelang Ramadhan (Instagram/@chand_kelvin)

Chand Kelvin tak melewatkan momen peringatan kepergian almarhum Olga Syahputra pada 27 Maret lalu. Tujuh tahun sudah kakak Billy Syahputra tersebut meninggal dunia. Meski hujan dan sudah malam, Chand Kelvin tak mengurungkan niatnya untuk ziarah dan mendoakan almarhum Olga seusia syuting.

Itu dia sederet momen artis ziarah jelang bulan Ramadan yang akan dimulai pada Minggu (3/4/2021). Selamat menjalankan ibadah puasa untuk seluruh umat muslim! Sudah ziarah ke makam kerabat seperti para artis?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More