Yohanes Endra | MataMata.com
Aktor laga senior George Rudy. (Instagram/@georgerudyofficial)

Matamata.com - Kabar dan potret terbaru George Rudy kembali dicari sejak kisah mualafnya viral. Mantan aktor laga yang berjaya pada dekade 70 hingga 80-an ini memutuskan masuk agama Islam gara-gara adegan film.

Sepanjang kariernya, tak kurang puluhan film telah dibintanginya sejak tahun 1976 sampai 2015. Ia juga bermain peran di sejumlah sinetron. Aktor kelahiran tahun 1954 ini telah jadi mualaf sejak tahun 1977.

Setelah jadi mualaf ia pun menikahi perempuan pujaan hatinya, Inneke Indra. Kini George Rudy dan sang istri tengah menikmati masa tua bersama. Simak deretan potret terkini George Rudy!

Baca Juga:
Boy William Foto Keluarga di Depan Masjid: Siap-siap Dibilang Mualaf

1. Berkebun

Potret George Rudy. (Instagram/georgerudyofficial)

Karena sudah tidak main film lagi, Georrge Rudy pun menghabiskan waktu di rurmah dengan berkebun di antara aktivitas lainnya. Tangannya sudah tampak terbiasa memegang gunting rumput yang sangat besar itu untuk merapikan tanaman yang ada di rumahnya.

2. Aktif berolahraga

Baca Juga:
10 Artis Indonesia Nikah dengan Bule Mualaf, Ada Vocalis White Lion

Potret George Rudy. (Instagram/georgerudyofficial)

Memasuki usia senja bukan berarti berhenti bergerak aktif. Justru sebaliknya, George Rudy yang kini telah berumur 67 tahun terus aktif beraktivitas. Salah satunya, dengan berolahraga bersepeda. 

Meskipun sudah memasuki masa lansia, George Rudy masih tampak gagah seperti saat muda.

3. Jalan-jalan sama cucu

Baca Juga:
CEK FAKTA: Heboh Kabar Jackie Chan Jadi Mualaf, Beneran?

Potret George Rudy. (Instagram/georgerudyofficial)

Sudah punya anak cucu, George Rudy juga menghabiskan masa tuanya dengan momong cucu. Sang cucu tampak begitu nyaman dalam gendongan opanya. Gemas banget nih!

George Rudy sebagai kakek pun tak kalah girangnya.

4. Bersama istri tercinta

Baca Juga:
Natasha Wilona Jawab Isu Mualaf, Livy Renata Dapat DM dari Hotman Paris

Potret George Rudy. (Instagram/georgerudyofficial)

Inilah Inneke Indra, istri yang menemani George Rudy sejak tahun 1981. Beberapa tahun sebelumnya, George Rudy baru jadi mualaf. Kisahnya pun cukup unik. 

"Saya mulai pada saat tahun 1977, pada saat waktu itu saya syuting film. Dalam satu adegan, saya harus melaksanakan salat," kenang George Rudy. 

Selang waktu 3 tahun kemudian, George Rudy semakin dibuat terpukau dengan agama Islam setelah mengetahui filosofi berwudhu.

"Saya mulai tertarik mempelajari Islam karena saya melihat orang wudhu. Jadi untuk menghadap kepada Sang Pencipta, kita bersih secara jasmani," sambungnya.

5. Mantap masuk Islam

Potret George Rudy. (Instagram/georgerudyofficial)

Lewat fenomena yang dialaminya tersebut, George Rudy menilai telah diberikan hidayah oleh Allah dengan cara demikian.

"Saya berpikir merasakan suatu naluri 'mungkin ini jalan saya mendapat hidayah dari Allah'," ucapnya ditilik dari YouTube George Rudy Official.

Demikianlah sederet potret George Rudy, aktor yang mantap mualaf gara-gara film. (Chandra Wulan)

Load More