Aktor laga senior George Rudy. (Instagram/@georgerudyofficial)

Matamata.com - Kisah perjalanan spiritual George Rudy jadi mualaf kembali viral di media sosial. Aktor laga senior itu mengaku mendapatkan hidayah setelah melihat orang wudu.

Dalam ceritanya, George Rudy mulai tertarik dengan Islam karena diharuskan melakukan adegan salat dalam salah satu filmnya di tahun 1977.

"Saya mulai pada saat tahun 1977, pada saat waktu itu saya syuting film. Dalam satu adegan, saya harus melaksanakan salat," kenang George Rudy. 

Baca Juga:
Hotman Paris Blak-blakan Pernah Jatuh Cinta Sama Cewek Open BO: Pernah Disimpan oleh Seseorang

Selang waktu 3 tahun kemudian, George Rudy semakin dibuat terpukau dengan agama Islam setelah mengetahui filosofi berwudu.

Aktor laga senior George Rudy dan Adi Bing Slamet. (Instagram/@georgerudyofficial)

"Saya mulai tertarik mempelajari Islam karena saya melihat orang wudu. Jadi untuk menghadap kepada Sang Pencipta, kita bersih secara jasmani," sambungnya.

Lewat fenomena yang dialaminya tersebut, George Rudy menilai telah diberikan hidayah oleh Allah dengan cara demikian.

Baca Juga:
9 Potret Sekolah Lesti Kejora di Cianjur, Dikelilingi Bukit dan Terlihat Asri

"Saya berpikir merasakan suatu naluri 'mungkin ini jalan saya mendapat hidayah dari Allah'," ucapnya ditilik dari YouTube George Rudy Official.

George Rudy mengungkap, dirinya resmi memeluk agama Islam pada tahun 1981.

"Alhamdulillah pada tahun 1981 bulan Maret, saya diislamkan. Sebab, saya secara pribadi merasa saya beragama Muslim," katanya.

Baca Juga:
Keluarga Diam-Diam Ikut Rawat Dorce Gamalama saat Sakit, Kenapa Tak Tersorot Media?

Video lawas itu diunggah ulang oleh kanal YouTube Hidayatullah TV dengan menuai atensi 31 ribu lebih tayangan. Beberapa netizen mengutarakan ekspresi terkesima dengan cerita pengalamanGeorge Rudy memeluk agama Islam.

"Alhamdulillah semoga tetap dalam Islam," tulis seorang netizen. "Abang dipilih langsung oleh Allah," ujar netizen lain. "Bertambah lagi saudara saleh kita yang mendapat hidayah," sahut netizen lainnya.

Baca Juga:
Innalillahi, Kabar Duka Datang dari Cut Memey: Semoga Husnul Khotimah

Load More