Ismail | MataMata.com
Potret Lulu Tobing (Instagram/@lutob)

Matamata.com - Sederet selebriti memutuskan hal besar dalam hidupnya yakni pindah agama Islam. Setelah menjadi mualaf, mereka yang mampu pun menjalankan ibadah umrah.

Di tanah suci mereka tak lupa mengabadikan momen berharga dalam perjalanan spiritualnya. Mereka berharap setelah umrah bisa menjadi muslim atau muslimah yang lebih baik meski masih dalam tahap belajar.

Biar nggak penasaran, yuk kepoin deretan potret seleb mualaf jalankan umrah yang sudah dirangkum di bawah ini.

Baca Juga:
Lamaran Nikah V BTS Ditolak Mentah-mentah: Gak Ada yang Bilang Iya

1. Larissa Chou

Potret Seleb Mualaf Jalankan Umrah (Instagram/@larissachou)

Larissa Chou menjadi mualaf sebelum menikah dengan Alvin Faiz. Mereka pun kerap menjalankan ibadah umrah ke tanah suci sebelum bercerai. Bahkan dulu pernah mengajak putra mereka, Yusuf yang masih bayi. Saat umrah, Larissa Chou yang memang sudah memakai baju syar'i tak banyak mengubah gaya dan tetap apa adanya.

2. Bella Saphira

Baca Juga:
Agnez Mo Manglingi Dikira Operasi Wajah, 5 Potret Terbarunya Tuai Sorotan: Amazing!

Potret Seleb Mualaf Jalankan Umrah (Instagram/@bellasaphiraofficial)

Aktris senior Bella Saphira diketahui menjadi mualaf pada 2013 saat menikah dengan Agus Surya Bakti. Sebagai muslim yang mampu, dia pun menjalankan ibadah umrah. Kalau biasanya belum menutup aurat sepenuhnya, penampilan Bella saat umrah banjir pujian netizen.

3. Virgoun

Potret Seleb Mualaf Jalankan Umrah (Instagram/@mommy_starla)

Sejak memeluk Islam pada 2014, akhirnya Virgoun berkesempatan menjalakan ibadah umrah pada 2018 lalu. Dia mengajak serta istri, anak dan orangtuanya.

Baca Juga:
Ustaz Yusuf Mansur Menyesal Ngamuk di Media Sosial: Titip Doa Buat Saya

4. Roger Danuarta

Potret Seleb Mualaf Jalankan Umrah (Instagram/@cut_meyriska26)

Roger Danuarta menjadi mualaf sebelum menikahi Cut Meyriska. Dia pun berubah menjadi pribadi yang lebih religius setelah menjadi muslim. Pertama kalinya dia umrah sendirian karena sang istri sedang hamil muda dan tak diperbolehkan ikut. Meski sendirian, hal itu tak mengurangi rasa bahagia bisa beribadah umrah di Tanah Suci.

5. Dewi Sandra

Baca Juga:
Kabar Gembira! Nikita Willy Lahirkan Anak Pertama di Amerika, Unggahan IG Story Ibunda Disorot

Potret Seleb Mualaf Jalankan Umrah (Instagram/@dewisandra)

Dewi Sandra kembali menjadi mualaf setelah berkali-kali pindah agama. Dia akhirnya benar-benar berhijrah menjadi muslimah yang utuh. Tak hanya sekadar pakai hijab, dia mengenakan busana syar'i. Saat umrah pada 2017, dia terlihat sangat bahagia bisa ibadah dengan suami dan teman-temannya.

6. Dian Sastrowardoyo

Potret Seleb Mualaf Jalankan Umrah (Instagram/@vyladira)

Dian Sastrowardoyo juga termasuk artis yang mengalami perjalanan spiritual panjang hingga akhirnya masuk Islam. Sudah jadi muslimah, dia pergi umrah bersama suaminya pada 2017 sekaligus untuk merayakan anniversary pernikahannya ke-7 dengan sang suami.

7. Rina Diana

Potret Seleb Mualaf Jalankan Umrah (Instagram/@rinadiana_8)

Aktris Rina Diana sempat juga menjalankan ibadah umrah setelah menjadi mualaf pada 2011 silam. Perempuan berdarah Pakistan Manado itu tampil begitu anggun dengan busana serba tertutup.

8. Lulu Tobing

Potret Seleb Mualaf Jalankan Umrah (Instagram/@lutob)

Terbaru ada aktris Lulu Tobing yang baru saja menjalankan ibadah umrah untuk pertama kalinya setelah menjadi mualaf. Dia pun membagikan momen-momen tak terlupakan selama di Tanah Suci. Dia yang belum berhijab, selama ibadah tampil anggun dengan busana serba tertutup.

Nah itu tadi deretan seleb mualaf jalankan umrah, ada yang pertama kali hingga sudah berkali-kali. Gimana menurutmu?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More