Ismail | MataMata.com
Fakta Menarik Arief Muhammad (instagram/@ariefmuhammad)

Matamata.com - Nama Arief Muhammad kembali menjadi sorotan setelah mengadakan giveaway berupa 100 Vespa. Ini bukan pertama kalinya influencer populer tersebut menuai perhatian karena aksi uniknya.

Arief Muhammad awalnya populer dengan nama alias Poconggg dan menulis buku berjudul Poconggg Juga Pocong. Ia kemudian dikenal sebagai influencer terbaik se-Indonesia melalui beberapa karyanya.

Setelah sukses menggelar ikoy-ikoyan yang sukses menjadi tren, Arief Muhammad kini kembali disorot karena mengadakan giveaway berupa 100 Vespa untuk para pengikutnya.

Baca Juga:
Nagita Slavina Pakai Kalung Rp 240 Juta, Modelnya Bikin Heran: Kayak Rantai Gembok Sepeda

Tak pernah gagal menjadi sorotan, berikut fakta menarik Arief Muhammad yang dirangkun dari berbagai sumber!

1. Sosok di Balik Akun Twitter @poconggg

Fakta Menarik Arief Muhammad (instagram/@ariefmuhammad)

Akun Twitter dengan username @poconggg menjadi populer sejak dibuat pada 2009. Kemudian pada tahun 2011, pengikut akun tersebut mencapai 784 ribu, jumlah yang begitu fantastis.

Baca Juga:
Gisella Anastasia 'Diganggu' saat Jualan Nasi Goreng, Tangan Jahil Bikin Geregetan!

Akun Twitter @poconggg awalnya tidak mengungkapkan siapa pemiliknya. Kemudian terungkap bahwa sosok di balik akun tersebut merupakan Arief Muhammad.

Diakui oleh Arief Muhammad bahwa dia membuat akun Twitter tersebut hanya untuk iseng semata. Lewat akun tersebut, Arief kerap mengunggah cuitan galau nan kocak, membuatnya sangat terkenal.

2. Rilis Buku Poconggg Juga Pocong

Baca Juga:
Huh Yunjin Akhirnya Debut Jadi Member Terakhir LE SSERAFIM, Ramai Disebut Mirip Dewi Perssik

Fakta Menarik Arief Muhammad (instagram/@ariefmuhammad)

Setelah identitasnya sebagai pemilik akun Twitter @poconggg terungkap, Arief Muhammad justru semakin populer. Dia bahkan menerbitkan buku berjudul Poconggg Juga Pocong pada 2011 yang mendapat sambutan baik oleh publik.

Raditya Dika dan Bena Kribo ikut membantu dalam proses penerbitan buku Poconggg juga Pocong ini. Buku yang dirilis Arief Muhammad itu pun habis terjual dan cetak ulang berkali-kali.

Selain ludes terjual, Poconggg juga Pocong juga diangkat menjadi film dengan judul yang sama. Naskahnya dipercayakan langsung pada Arief, sementara pemainnya adalah Ajun Perwira dan Nycta Gina.

Baca Juga:
Dewi Perssik Ungkap Penyebab Nafa Urbach Cerai dari Zack Lee: Gegara Jengger, Laki Orang Disosor

3. Pencetus Tren Ikoy-ikoyan

Fakta Menarik Arief Muhammad (instagram/@ariefmuhammad)

Ikoy-ikoyan yang dicetuskan menjadi tren tahun lalu. Ini merupakan sebutan untuk hadiah yang diberikan kepada para followers yang mengirim DM maupun komentar unik dan lucu di akun Instagram Arief.

Meskipun terkenal, Arief Muhammad memang menjadi salah satu influencer yang dikenal akan sifat dermawannya. Dia sering mengadakan giveaway, salah satunya terkenal dengan nama ikoy-ikoyan.

Sementara Arief merupakan orang pertama yang mencetuskan ikoy-ikoyan di platform Instagram, banyak influencer lain yang telah mengikuti tren tersebut. Tren ini disebut bisa menimbulkan efek kebiasaan.

4. Giveaway 100 Vespa

Fakta Menarik Arief Muhammad (instagram/@ariefmuhammad)

Pada 8 April 2022, Arief Muhammad bagi-bagi 100 unit Vespa sebagai giveaway. Bekerjasama dengan bersama Prepp Studio, Arief membagikan kendaraan hits tersebut kepada seluruh orang yang beruntung secara cuma-cuma.

Awalnya Arief hanya berniat mengadakan giveaway yang berhadiah satu unit Vespa saja. Namun giveaway itu mendadak dibatalkan dengan pengumuman menyusul yang lebih mengejutkan.

Arief Muhammad mengumumkan bahwa dia bersama Prepp Studio, akan menyiapkan 100 unit Vespa gratis dalam rangka pembentukan komunitas Prepp Scooter Club.

Niat baiknya itu disambut antusias pula oleh netizen, meski tidak sedikit yang suudzon karena mengira Arief hanya main-main. Apa kamu termasuk orang yang beruntung?

Itu dia deretan fakta menarik Arief Muhammad yang aksi dermawannya tak pernah gagal menuai sorotan. Influencer favorit siapa, nih?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More