Minggu, 28 April 2024
Nur Khotimah | MataMata.com Rabu, 18 Januari 2023 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Ria Ricis belakangan menuai kritikan pedas karena nekat membawa anaknya naik jet ski di usia 5 bulan. Gara-gara kelakuannya ini, Ria Ricis sampai disorot media asing.

Kabar Ria Ricis disorot media asing pun kembali memantik komentar nyinyir dari netizen. Tak sedikit akun netizen yang mengaku malu hingga menyindir Ria Ricis lewat komentar mereka.

Sebelum Ria Ricis, beberapa artis Indonesia juga pernah mencuri perhatian media asing. Siapa sajakah mereka? Mari kita bahas selengkapnya di sini.

Baca Juga:
Ria Ricis Pakai Baju Pilihan Suami, Penampilannya Auto Ramai Dikomentari

1. Ria Ricis

Ria Ricis. (Instagram/riaricis1795)

Aksi Ria Ricis dan suami, Teuku Ryan, membawa anak mereka naik jet ski beberapa waktu lalu menuai kecaman netizen. Media Amerika Serikat yang memiliki cabang di Singapura, Insider, juga menyoroti aksi YouTuber dengan 30 juta subscriber tersebut.

Selain Insider, South China Morning Post menyoroti hujatan yang diterima Ria Ricis dengan menyebutkan bahwa tidak ada larangan bagi orangtua membawa anak mereka naik jet ski.

Baca Juga:
Terekam Kamera, Perlakuan Ria Ricis ke Moana Kembali Disorot: Beda Banget sama Nikita Willy!

Ria Ricis sendiri sudah meminta maaf atas aksinya tersebut. Ia sadar bahwa apa yang dilakukan olehnya tidak sesuai peraturan. Ricis pun meminta publik tak mencontoh dirinya.

"Tapi balik lagi kita makasih banget sama temen-temen yang udah ingetin, maaf kalo ada salah, salah sih, jadi jangan ditiru," ucap Ria Ricis.

"Salah, emang salah, salah karena memang tidak sesuai pada usia ya yang kayak tadi ada di teks, tingginya juga tidak memadai, berat badannya juga, jadi kita akui kita salah," jelas Ria Ricis lagi.

Baca Juga:
Sudah Tahu Bakal Dihujat Netizen, Ria Ricis Punya Alasan Tetap Ajak Moana Naik Jet Ski Tanpa Pengaman

Sementara itu, Teuku Ryan membeberkan alasan mereka berani mengajak Moana bermain jet ski. Menurut mereka saat itu kondisi lautan dan cuaca sedang cocok.

"Karena ya itu posisi airnya tenang dan di pinggir, kalo lagi badai juga kita gak mungkin main," tutur Teuku Ryan.

2. Gisella Anastasia

Gisella Anastasia (Instagram/@gisel_la)

Selain Ria Ricis, Gisella Anatasia juga pernah menuai sorotan media asing gara-gara skandal video syur yang melibatkan dirinya. Media asal Inggris The Sun membahas hukuman yang diterima Gisel saat itu.

Jurnalis The Sun menyoroti hukuman terhadap Gisel yang dinilai kurang adil. Ibunda Gempi itu disebut korban yang seharusnya mendapat perlindungan hukum, terlebih lagi dia juga mengalami kerugian.

Dalam artikelnya, sang jurnalis menyoroti Gisel yang menjadi tersangka karena dituduh melanggar Undang-Undang Anti-Pornografi. Penetapan ini dianggap terlalu kontroversial. Media itu juga menyinggung soal Ariel NOAH yang pernah dijerat dengan undang-undang yang sama pada tahun 2010.

Berita tentang Gisel juga ditulis oleh South China Morning Post yang berbasis di Hong Kong. Isi artikel garapan kontributor asal Indonesia itu kurang lebih sama dengan apa yang diunggah di The Sun.

3. Anya Geraldine

Anya Geraldine. (Instagram/anyageraldine)

Selebgram sekaligus aktris Anya Geraldine juga pernah disorot media asing. Anya Geraldine masuk media asing Channel News Asia (CNA) karena kebiasaan uniknya minum susu dari dot bayi hingga dewasa. Pengakuan tersebut disampaikan oleh Anya pada Juni 2020 lalu.

Lewat unggahan Twitter, Anya Geraldine mengaku suka minum susu dari dot bayi hingga duduk di bangku kuliah. CNA bahkan menceritakan secara detail kebiasaan Anya tersebut.

4. Lucinta Luna

Lucinta Luna (Instagram/lucintaluna_manjalita)

Selain nama-nama di atas, Lucinta Luna juga sempat jadi sorotan media asing ketika tersandung kasus narkoba beberapa tahun lalu. The Malaysian Insight menyoroti kebingungan polisi saat akan memasukkannya ke sel tahanan.

Sebagaimana diketahui, Lucinta Luna adalah seorang transgender. Polisi bingung akan menjebloskannya ke tahanan pria atau perempuan.

5. Yuni Shara

Yuni Shara. (Instagram/@yunishara36)

Selanjutnya ada Yuni Shara. Penyebab Yuni Shara disorot media asing adalah pernyataannya yang mengizinkan anak nonton film biru memicu kesalahpahaman. Yuni disorot media asing dengan highlight bahwa dia ikut nonton bersama anaknya.

Meski Yuni sudah merilis klarifikasi dan menyayangkan kesalahpahaman tersebut, berita yang dimuat di media asal Australia 7news pada 30 Juni 2021 ini masih beredar.

6. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad (Instagram/raffinagita1717).

Raffi Ahmad disorot Reuters karena dianggap mendapatkan privilege terkait vaksin COVID-19. Media asing tersebut mempermasalahkan kebijakan pemerintah Indonesia yang mendahulukan seleb alih-alih lansia.

Suami Nagita Slavina itu semakin jadi bulan-bulanan media karena langsung bepergian ke pesta tanpa menggunakan masker di kerumunan. Raffi Ahmad disebut melanggar prokes.

7. Arief Muhammad

Arief Muhammad (instagram/@ariefmuhammad)

Terakhir ada Arief Muhammad. Pengakuan Arief Muhammad bahwa dirinya ARMY, fans BTS mendapat sorotan dari Koreaboo. Saat itu Arief membahas betapa sukanya dia pada grup asal Korea Selatan tersebut.

Arief Muhammad mengaku memiliki majalah dengan tanda tangan BTS yang hanya ada 500 di dunia. Member favorit penulis buku Poconggg Juga Pocong itu adalah Jin.

Demikian deretan artis Indonesia yang pernah jadi sorotan media asing. Nantikan berita update lainnya di kanal  MataMata.com.