Yohanes Endra | MataMata.com
Kiky Saputri. (Instagram/@kikysaputrii)

Matamata.com - Kiky Saputri melontarkan kritik soal aksi pengeroyokan yang memakan korban seorang dosen sekaligus aktivis politik, Ade Armando. Di akun Twitter pribadinya @kikysaputrii, sang komika mengatakan bahwa ia cukup bersedih dengan peristiwa pengeroyokan tersebut. 

"Sedih banget ada kejadian pengeroyokan di tengah aktivitas mahasiswa.  Apapun alasannya, tidak sepatutnya untuk dibenarkan. Setau saya, ada 5 peran yang harusnya diterapkan mahasiswa," tulis Kiky Saputri melalui akun Twitternya.

Kemudian, Kiky Saputri membeberkan poin-poin yang merupakan peran yang seharusnya dilakukan mahasiswa. 

Baca Juga:
5 Artis Pernah Disindir Ade Armando, Dari Atta Halilintar Sampai Raffi Ahmad

"1. Agen Perubahan 2. Penjaga Nilai 3. Penerus Bangsa 4. Penjaga Kekuatan Moral 5. Pengontrol Sosial" jelas Kiky.

Bukan hanya berkomentar soal peran penting mahasiswa, Kiky juga mengungkapkan bahwa ia mendukung setiap orang yang turun ke jalan untuk memperjuangkan bangsa. Namun, ia cukup prihatin dengan kondisi yang terjadi di lapangan.

"Saya salah satu orang yang ikut terharu dan mendukung kalo kakak/adik mahasiswa sedang turun di jalan dan memperjuangkan hak-hak rakyat. Jadi tolong jangan emosi dan terprovokasi, karena seharusnya yg kalian munculkan adalah martabat dan prestasi." tulis Kiky.

Baca Juga:
Viral Ade Armando Sempat Kritik Jokowi Hadiri Pernikahan Atta dan Aurel Hermansyah

Komentar Kiky soal kasus ini pun diwarnai dengan banyak komentar dari warganet lain. Beberapa dari mereka mengkritik soal komentar Kiky yang dianggap terlalu menyudutkan mahasiswa.

"Ngapain framing bawa mahasiswa dah? Situ juga nggak tahu yang gebukin mahasiswa atau bukan?" ujar salah satu warganet. Kiky yang geram pun langsung membalas cuitan yang mengarah kepadanya tersebut.

Ia pun tak gentar dan balik mengkritisi warganet yang mengkritiknya. Kiky menjelaskan maksud dari cuitannya tersebut.

Baca Juga:
Ian Kasela Kaget Ade Armando Dikeroyok: Hari Ini, Apa yang Terjadi?

"Belom pernah cerna isi Tweet dengan baik ya sampai nggak bisa paham? “Terjadi pengeroyokan di tengah aktivitas mahasiswa”. Soal siapa saja yang menjadi pelaku pemukulan, apakah ada yang bisa memastikannya sekarang itu mahasiswa apa bukan?" ujar Kiky menjelaskan.

Kiky pun menekankan bahwa ia tidak menuduhkan hal tersebut kepada mahasiswa, namun pengeroyokan tersebut memang terjadi di tengah aktivitas demo mahasiswa.

Warganet lain pun mengaminkan penekanan kata yang dilakukan oleh Kiky.

Baca Juga:
Kemal Palevi Kecam Pengeroyok Ade Armando, Malah Ditantang Warganet: Ayok Jagoan Turun ke Lapangan

"Orangnya gagal paham itu "..pengeroyokan terjadi di tengah aktivitas mahasiswa." Beda makna dengan "..pengeroyokan yg dilakukan oleh mahasiswa." ujar salah satu warganet membela Kiky.

Kiky Saputri sempat viral sebelumnya karena sering 'menyentil' kinerja di beberapa program televisi yang dibawakannya serta di media sosial yang ia miliki.

Ia pun tak segan menunjukkan kritiknya lewat lelucon yang ia lontarkan, bahkan ia sempat membuat lagu yang mengkritik pemerintah dengan menyuarakan suara rakyat. (Dea Nabila)

Load More