Ismail | MataMata.com
Sumber Kekayaan Vicky Prasetyo. (Instagram/vickyprasetyo777)

Matamata.com - Fenomena kawin cerai di kalangan artis Tanah Air bukan suatu hal yang langka. Rumah tangga yang telah dibangun bertahun-tahun bisa hancur dan berakhir di meja hijau. Banyak hal penyebab mereka memutuskan harus berpisah.

Setelah bercerai, ada artis yang langsung menikah namun ada juga yang betah berlama-lama tinggal sendiri. Beberapa artis pria ini memilih untuk langsung mencari pengganti setelah resmi berpisah. Kebanyakan mereka tidak suka dengan statusnya sebagai seorang duda.

Nah, deretan seleb ini rupanya termasuk duda yang tak betah sendiri. Siapa saja mereka? Simak rangkumannya berikut ini:

Baca Juga:
Harvey Malaiholo Diduga Nonton Video Mesum, Fraksi Curiga Dijebak Lewat Pesan WhatsApp

1. Anang Hermansyah

Seleb Tak Betah Terlalu Lama Menduda (instagram/@ashanty_ash)

Rumah tangga Anang Hermansyah dan Krisdayanti yang dibangun sejak 1996 harus kandas 13 tahun kemudian. Tahun ketiga pasca bercerai, Anang mempersunting Ashanty yang menjadi istrinya hingga sekarang. Pernikahan keduanya kini sudah memasuki satu dekade dengan kehadiran dua buah hati, Arsy dan Arsya.

2. Sule

Baca Juga:
7 Fakta Putra Siregar Tersandung Kasus Penganiayaan, Sudah Resmi Jadi Tersangka

Seleb Tak Betah Terlalu Lama Menduda (instagram/@ferdinan_sule)

Sule resmi bercerai dengan Lina Jubaedah, istri pertamanya, pada September 2018. Padahal keduanya telah membangun rumah tangga bersama selama 19 tahun dan dikaruniai empat orang anak. Setahun bercerai dari Lina, Sule menikahi Nathalie Holscher yang 16 tahun lebih muda darinya. Sule dikaruniai seorang anak dari pernikahan keduanya ini.

3. Hengky Kurniawan

Seleb Tak Betah Terlalu Lama Menduda (instagram/@hengkykurniawan)

Sempat menduda selama empat tahun, Hengky Kurniawan menikah lagi dengan Sonya Fatmala pada 23 April 2015. Hengky sebelumnya pernah berumah tangga dengan Christy Jusung dan dikaruniai satu orang anak. Hengky dan Christy resmi bercerai pada 2012. Pernikahan keduanya dengan Sonya Fatmala dikaruniai dua orang anak.

Baca Juga:
Lucinta Luna Joget Pakai Baju Seksi Pamerkan Muka Barunya: Lisa atau Tangmo?

4. Tommy Kurniawan

Seleb Tak Betah Terlalu Lama Menduda (instagram/@tommykurniawann)

Tommy Kurniawan menikah dengan Fatimah Tania Nadira pada April 2011, namun bercerai enam tahun kemudian. Tak betah terlalu lama menduda, bintang sinetron Inayah tersebut menikah lagi dengan perempuan bernama Lisya Nurrahmi pada 2018. Dari pernikahan keduanya ini, Tommy dikaruniai seorang putra.

5. Ifan Seventeen

Baca Juga:
King Faaz Request Arsy Hermansyah Pakai Hijab saat VC: Vibesnya Kayak Sleepcall sama Pacar

Seleb Tak Betah Terlalu Lama Menduda (instagram/@ifanseventeen)

Ifan Seventeen kehilangan sang istri, Dylan Sahara, karena bencana Tsunami Selat Sunda. Tiga tahun menduda, Ifan Seventeen menikahi Citra Monica pada 29 Mei 2021. Citra Monica ternyata adalah teman SMA Ifan. Dia sempat bertemu dan meminta restu pada kedua orangtua mendiang Dylan Sahara sebelum menikah dengan Ifan.

6. Rifky Balweel

Seleb Tak Betah Terlalu Lama Menduda (instagram/@rifkybalweel)

Setelah berpisah dari Risty Tagor di tahun 2014, butuh waktu empat tahun bagi Rifky Balweel untuk kembali membangun rumah tangga. Bintang sinetron Kun Anta: Mendadak Santri itu menikah untuk kedua kalinya dengan Biby Alraen. Pernikahan keduanya ini dikaruniai seorang putra yang menggemaskan.

7. Tora Sudiro

Seleb Tak Betah Terlalu Lama Menduda (instagram/@t_orasudi_ro)

Tora Sudiro sukses menghebohkan publik saat menikahi Mieke Amalia, mengingat belum setahun dari perceraiannya dengan istri pertama. Mieke sendiri juga berstatus janda saat menikah dengan Tora. Menikah tahun 2009, Tora dan Mieke kini hidup harmonis membesarkan lima anak perempuan mereka yang cantik-cantik.

8. Aldi Bragi

Seleb Tak Betah Terlalu Lama Menduda (instagram/@ririndwiariyanti)

Aldi Bragi sempat berubah tangga dengan penyanyi dangdut Ikke Nurjanah selama 9 tahun, sebelum menikahi Ririn Dwi Ariyanti. Pernikahan kedua Aldi ini berselang tiga tahun dari perceraiannya dengan Ikke Nurjanah. Sayangnya, Aldi dan Ririn memutuskan bercerai di tahun ke-11 pernikahan mereka.

9. Alvin Faiz

Seleb Tak Betah Terlalu Lama Menduda (instagram/@alvin_411)

Alvin Faiz hanya butuh waktu dua bulan untuk move on dari Larissa Chou yang pernah menjadi istrinya selama lima tahun. Alvin menikah untuk kedua kalinya dengan Henny Rahman, mantan istri Zikri Daulay yang juga sahabat Alvin Faiz. Banyak isu tak sedap beredar tentang pernikahan Alvin Faiz dan Henny Rahman.

10. Taqy Malik

Seleb Tak Betah Terlalu Lama Menduda (instagram/@taqy_malik)

Selain karena usia mereka yang masih muda, pernikahan Taqy Malik dan Salmafina pada 2017 menjadi sorotan lantaran hanya berlangsung selama tiga bulan. Dua tahun menduda, hati Taqy Malik berlabuh pada sosok Serrel Nadirah yang resmi dinikahinya pada 2020.

11. Vicky Prasetyo

Seleb Tak Betah Terlalu Lama Menduda (instagram/@vickyprasetyo777)

Pernikahan Vicky Prasetyo sering disebut settingan karena hanya berlangsung dalam waktu yang singkat. Bagaimana tidak, Vicky sudah menikah tiga kali dalam 17 tahun. Vicky menikah lagi dengan Angel Lelga setelah 4 tahun menduda. Sedangkan pernikahannya dengan Kalina hanya berselang dua tahun setelah bercerai dari Angel. Vicky dan Kalina kini sudah berpisah.

Itu dia deretan seleb tak betah terlalu lama menduda. Ada idolamu?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More