Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Sinetron Ikatan Cinta. (RCTI)

Matamata.com - Sebuah akun media sosial mengabarkan bahwa lokasi syuting sinetron Ikatan Cinta kebakaran. Tak cuma itu, ada keterangan yang menyebutkan sang tokoh utama meninggal dalam kejadian tersebut.

Isu tersebut hadir dari unggahan Facebook Monica Chintiawati di grup Facebook BAIM PAULA FAMILY.

Ia membagikan tautan situs jalan.pikiranku.xyz berjudul 'Innalillahirojiun, Tepat Hari Ini Kebakaran Dilokasi Syuting, Tokoh Utama Pemain Sinetron IKATAN CINTA' Meninggal Dunia Semoga Husnul Khotimah Aminnn'.

Baca Juga:
Dibully Fans 'Ikatan Cinta', Natasha Dewanti Ogah Ambil Pusing: Ganggu Kerjaan

Kabar yang menyebut lokasi syuting Ikatan Cinta kebakaran [Turnbackhoax.id]

Lalu, benarkah hal tersebut?

PENJELASAN:

Setelah ditelusuri, tidak ditemukan adanya informasi mengenai kebakaran di lokasi syuting sinetron Ikatan Cinta, melansir Turnbackhoax.id, situs yang bekerja sama dengan Suara.com.

Baca Juga:
Amanda Manopo Stres Baca Naskah Ikatan Cinta: Mental Bisa Rusak!

Pemain Ikatan Cinta (Instagram/@glencachysaraofficial)

Selain itu, melalui akun Instagram sang pemain utama, Amanda Manopo maupun Arya Saloka, tidak ditemukannya kabar yang menyebut adanya kebakaran di lokasi syuting. Termasuk hal yang mengatakan timbulnya korban jiwa dari insiden ini.

Selain itu, isi artikel yang dibagikan akun Facebook tersebut tidak menginformasikan apapun mengenai kebakaran di tempat syuting sinetron Ikatan Cinta. Melainkan menginformasikan mengenai keseruan penonton acara tersebut yang mengunjungi lokasi syuting.

KESIMPULAN

Baca Juga:
Amanda Manopo Kecam Ikatan Cinta 'Rahasiakan' Penulis Naskah: Mental Bayi Bisa Rusak

Dari penjelasan di atas, maka klaim yang menyebutkan lokasi Ikatan Cinta kebakaran adalah hoaks. Klaim tersebut masuk dalam kategori misleading content atau konten yang menyesatkan.

Load More