Nur Khotimah | MataMata.com
Harvey Malaiholo (instagram)

Matamata.com - Fraksi PDI Perjuangan kembali memberikan perkembangan baru tentang dugaan Harvey Malaiholo nonton bokep saat rapat DPRI RI. Kali ini Bambang Wuryanto selaku sekretaris Fraksi PDIP membahas soal sanksi untuk Harvey Malaiholo.

Bambang Wuryanto menegaskan bahwa Fraksi PDIP tak memberikan sanksi untuk Harvey Malaiholo. Sebab menurut pihaknya, mantan penyanyi sekaligus anggota DPR RI itu dinilai hanya melakukan kesalahan manusiawi.

Pria yang akrab disebut Bambang Pacul itu juga menyebutkan bahwa Harvey Malaiholo tidak sengaja membuka video mesum yang dicurigai hasil jebakan. Karenanya, Fraksi PDIP memutuskan untuk tak memberikan sanksi kepada Harvey Malaiholo.

Baca Juga:
Berat Badan Lucinta Luna Turun 11 Kg, Makin Seksi Bak Barbie Hidup!

"Untuk itu fraksi mohon izin, ini kan kesalahan yang manusiawi, jadi kalau itu dianggap salah. Tapi kan ini orang nggak sadar bukanya, nggak sadar membuka, kan," kata Bambang di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (14/4/2022).

"Apakah karena seperti ini kemudian diberi sanksi? Kalau fraksi sudah jelas tidak akan memberikan sanksi," ucap Bambang lagi.

Harvey Malaihollo [Instagram @parboaboa]

Kendati demikian, Bambang tak masalah jika persoalan ini tetap dibawa ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Ada atau tidaknya pelanggaran etika, kata Bambang, biar MKD yang menilai nanti.

Baca Juga:
Atta Halilintar Pamer Desain Kantor Baru, Tulis Sindiran Menohok: Kerja, No Nyinyir!

"Tapi kalau itu etika, maka biarlah MKD memberikan. Mahkamah Kehormatan Dewan itu adalah ranah etik," kata Bambang.

Terpisah, Wakil Ketua MKD DPR Habiburokhman mengatakan pihaknya segera memanggil Harvey Malaiholo. Hanya saja, dia tak menjelaskan secara rinci kapan pemanggilan akan dilakukan.

"Nanti. Yang jelas prosesnya masih berjalan, pemanggilan dan pemeriksaan akan berjalan," katanya.

Baca Juga:
Ivan Gunawan Pakai Jas Gucci ke Bareskrim Polri, Super Mewah!

Media sosial sebelumnya dibuat heboh atas beredarnya video seorang anggota DPR lagi asyik menonton video syur. Mirisnya, video tersebut ditonton saat rapat tengah berlangsung di gedung DPR. (Novian Ardiansyah)

Load More