Arian Seringai. (Instagram/@aparatmati)

Matamata.com - Arian Seringai merilis surat terbuka yang ditujukan untuk Gofar Hilman. Terang-terangan ia menyebut Gofar sebagai orang problematik.

Dalam suratnya itu, Arian menyinggung soal kasus pelecehan seksual yang diduga dilakukan Gofar. Arian menegaskan dirinya berdiri dengan korban yang diduga telah dilecehkan oleh Gofar.

"Masalah pernyataan sikap berdiri bersama korban, sebenarnya sudah jelas. Kita semua HARUS selalu berpihak bersama korban dan penyintas kekerasan seksual.

Baca Juga:
Resep Mango Bingsoo Ala Tasyi Athasyia, Es Serut Khas Korea yang Cocok untuk Takjil

Segala aksi dan cara lo menyikapi dan mencoba menyelesaikan kasus, bertentangan dengan semua ini dan tidak membuat lebih baik (baca: cara lo buruk dari awal), walau untuk sebagian orang itu sudah cukup. Bukan mengharapkan sesuatu yang lebih buruk bagi siapapun, tapi gue juga paham kasus tuduhan pelecehan seksual seperti ini sangat pelik, apalagi UU-nya tidak mumpuni. Ini pentingnya UU TPKS harus segera disahkan tanpa meletakkan korban dalam resiko dikriminalisasi (ketika tulisan ini dirilis, UU TPKS baru saja disahkan)," tulis Arian di website Silangselimpat.com.

Arian berharap Gofar bisa menyelesaikan kasus tersebut tanpa menyudutkan terduga korban mengingat banyaknya kasus serupa.

"Membaca statement dari LBH Apik untuk kasus lo, kami jadi bertanya-tanya, kenapa begitu banyak yang melaporkan elo dengan kasus sejenis? Semoga lo bisa menyelesaikan semua permasalahan terkait ini dengan bijak.

Baca Juga:
Thalita Latief Mulai Blak-blakan Mesra sama Cowok: Mohon Doanya!

Lo itu berangkat dari sebuah skena counter culture yang seharusnya paham semua ini, apalagi lo pernah beberapa kali membahas Emma Goldman di cuitan-cuitan lo. Lo sering membahas tentang anarkisme. Seharusnya kalau lo pegang teguh tulisan-tulisan Emma Goldman, lo bahkan tidak sampai ke titik sekarang," bebernya.

Terkait kasus tersebut, Arian memilih melepas Gofar sebagai bagian dari Lawless Jakarta. Sebagai seorang teman, Arian berharap Gofar bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Gofar Hilman ditampar Arian. (Twitter)

"Sekarang, setelah segala macam keriuhan absurd ini, kami pikir-pikir sebenarnya lo yang meninggalkan kami sejak lama, tepatnya sejak 2013. Lo sudah pasif dengan semua kerja keras kita di Lawless Jakarta. Lo ingin membangun empire lo sendiri dan kami tidak pernah melarang sama sekali. Toh kami pikir, selain ingin mendukung apa yang lo ingin kerjakan, kami masih bisa mengerjakan Lawless Jakarta. Gue mencoba menghindari mengangkat permasalahan bersama yang sebenarnya juga kita sudah sepakati dengan solusinya terlepas itu fair atau nggak. Tapi ketika lo membawa permasalahan internal ke khalayak luas aka publik, rasanya fair untuk mereka juga mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.

Baca Juga:
Baby Ameena Berhijab, Plek Ketiplek Boneka Cantik: Tatapan Matanya Adem Banget

Tiap owner punya job descriptions yang seiring waktu bertambah dengan semakin banyak pekerjaan dan kegiatan. Kita semua mendapatkan dividen yang sama besar setiap tahunnya. Supaya fair, mengingat lo sudah pasif dari tahun 2013 dan membebaskan diri dari segala pekerjaan dan tanggung jawab di Lawless Jakarta, sementara ada owners yang bekerja hampir setiap hari, akhirnya baru tahun 2018 kita sepakat diberlakukan sistem gaji yang sesuai biar lebih fair. Benar, lo juga ikut ambil andil dalam mempromosikan segala sesuatu yang berhubungan dengan Lawless Jakarta. Tapi itu wajib bagi semua owners. Nggak ada yang hitung-hitungan. Hingga sampai elo akhirnya resmi tidak bergabung lagi dengan Lawless Jakarta, kami tetap memberikan apa yang sudah seharusnya menjadi hak lo.

Ya sudah, memang berbeda saja. Dengan tulisan ini gue menganggap semua sudah cukup jelas. You go your own way, I will continue my own way. I wish you nothing but good things," tutup Arian dalam suratnya.

Gofar Hilman kembali menjadi perbincangan netizen di media sosial sejak ia membeberkan hubungannya dengan Arian Seringai. Gofar mengaku tidak akur dengan Arian semenjak dugaan kasus pelecehan seksual viral.

Baca Juga:
Galih Ginanjar Respons Kedekatan King Faaz dengan Arsy Hermansyah, Sebut Genit Mirip Dirinya

Load More