Kabar Pemain Extravaganza. (Instagram/amingisback)

Matamata.com - Aming Sugandhi mengaku mengalami depresi berat ketika bergabung di acara komedi "Extravaganza". Punya dunia sendiri sebelum terkenal, Aming merasa terganggu karena acara tersebut melejit.

Saat acara komedi yang tayang di tahun 2000-an itu berakhir, Aming akhirnya menghilang karena mengalami depresi berat.

"Depresi berat, makanya gue ngilang 3 tahun kan," ucap Aming dilansir dari channel YouTube TonightShowNet.

Baca Juga:
Innalillaahi, Alvin Faiz Berduka Ditinggal Orang Terkasih: Allah Lebih Sayang Mimi

"Jadi gue kan dulu punya banyak gangguan mental kan. Terus gue terbiasa punya dunia sendiri tiba-tiba rame, riweh. Makanya gue agak depresinya di situ," imbuhnya.

Tapi acara "Extravaganza" juga menjadi tempat dirinya bisa berekspresi tanpa harus dianggap aneh terlebih ketika dia berakting sebagai perempuan.

"Tapi untungnya di program ini (Extravaganza) gue bisa jadi apa pun yang gue suka," ungkap Aming.

Baca Juga:
10 Potret Rumah Sensen Asisten Raffi Ahmad, Punya Koleksi Emas hingga Kamar Khusus Kucing

Aming Sugandhi (YouTube.com)

Setelah Extravaganza berakhir, Aming memilih healing dengan jalan-jalan. Meskipun proses healing tersebut akhirnya gagal.

"Memperbanyak travelling sih, healing ke mana-mana. Healing sih enggak yang ada makin sinting beb," beber AMing.

Dalam obrolan tersebut, Aming juga mengungkapkan pengalamannya bertahan dari penyakit psikis yang dideritanya sejak dalam kandungan.

Baca Juga:
9 Momen Aming Salting Ketemu Ustaz Maulana, Cium Tangan dan Malu-malu

"Gue belajar bahwa stabilitas psikis, mentally emotionally itu kan dari embrio. Jadi kita embrio, dalam kandungan gitu kan udah nyerep semua emosi," ujar Aming.

"Dari mulai embrio gitu kan, aku hadir dalam keluarga yang disfungsi. Gue ditelantarkan sama bokap gue yang almarhum itu kan kawin mulu gitu kan. Officially nyokap gue yang pertama, udah gitu gue enggak tahu sosok bapak gue kayak apa," ujar Aming.

Tak hanya itu, Aming juga mengalami pelecehan seksual hingga pemerkosaan. Saat ditawarin bergabung "Extravaganza", ia senang karena berharap bisa jadi tempat penyembuhan yang justru membuatnya semakin depresi.

Baca Juga:
Paula Verhoeven dan Nagita Slavina Asyik Ngobrol, Baim Wong Beri Sindiran Keras: Jangan Sesekali Bicara Keburukan Suami

"Udah gitu gue mengalami banyak pelecehan, gue sempet diperkosa juga. Gue berusaha untuk coping semuanya sendirian, enggak sanggup. Akhirnya gue bekerja keras untuk survive buat diri gue, tiba-tiba datang 'Extravaganza'," ucap Aming.

"'Oh ada medication-nya nih. Gue dikasih kesempatan buat healing'. Energi aneh gue jadi tersalurkan. Tapi pas acaranya jadi gedhe, gue jadi agak aneh. Dunia gue yang tadinya... i was living inside the bubble gitu kan, tiba-tiba rame bingung juga ya," lanjutnya.

Load More