Nur Khotimah | MataMata.com
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. (Instagram/@raffinagita1717)

Matamata.com - Iming-iming punya lingkungan kerja yang seru dan mendapat fasilitas menarik membuat RANS Entertainment jadi perusahaan idola di kalangan netizen. Tak sedikit orang yang bermimpi bisa bekerja di perusahaan milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tersebut.

Sama seperti kebanyakan perusahaan, RANS Entertainment juga menggelar sesi interview atau wawancara saat merekrut karyawan baru. Kira-kira, apa saja pertanyaan yang diajukan ketika mewawancarai calon karyawan?

Baru-baru ini karyawan membocorkan pertanyaan interview masuk RANS Entertainment lewat akun TikTok @powerransger.squad. Ternyata pertanyaan yang diajukan terdiri dari beberapa aspek, mulai dari referensi tontonan hingga ranah pribadi.

Baca Juga:
Ceria dan Anti Rewel, Ini 10 Bayi Artis Paling Anteng Bikin Makin Gemas

Karyawan pertama yang membocorkan pertanyaan adalah Abrar Rafles selaku Head of Production and Digital RANS Entertainment. Saat merekrut karyawan, Abrar biasa menanyakan referensi tontonan.

"Mas, mau tanya dong. Kasih bocoran nih satu pertanyaan yang sering ditanyain kalau interview itu apa sih?" kata seorang perempuan yang merekam video tersebut.

Karyawan RANS Entertainment. (Instagram/@fahmylemonz)

"Satu pertanyaan paling sering aku tanyain pas interview adalah referensi kamu tontonannya apa aja. Kamu nontonnya apa aja yang kamu tonton? Apakah kamu nonton YouTube luar, YouTube dalam negeri. Apa aja yang kamu tonton, kasih tahu aku," jawab Abrar.

Baca Juga:
Taapsee Pannu Syuting Film bareng Shah Rukh Khan usai 10 Tahun Penantian: Gak Nyangka

Selain referensi tontonan, pertanyaan umum seperti alasan perusahaan harus menerima calon karyawan juga diajukan oleh tim RANS Entertainment. Hal itu disampaikan oleh Mohamad Fahmi Salim alias Lemon, Strategic Partnership and Marketing Manager RANS Entertainment.

"Ceritain kenapa gue harus milih lu untuk kerja di RANS Entertainment," ujar Lemon.

Calon karyawan juga bakal ditanya soal hal apa yang tengah viral di dunia maya pada saat itu dan diminta untuk membuat konten sekaligus caption menarik secara spontan.

Baca Juga:
10 Momen Nagita Slavina Masuk 379 Toko di Singapura, Kalap Belanja Puluhan Koper

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di acara Superstar Announcement RANS Cilegon FC di kantor Prestige Motorcars di kawasan Pluit, Jakarta, Selasa (29/3/2022). (MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

Pertanyaan terakhir datang dari Rizki Riadini selaku karyawan bagian keuangan RANS Entertainment. Wanita cantik yang sempat viral ini melontarkan pertanyaan yang sifatnya lebih pribadi kepada calon karyawan RANS Entertainment.

"Hmm, udah ada planning mau nikah?" jawab Rizki Riadini.

Sudah bisa ditebak, bocoran pertanyaan interview masuk RANS Entertainment menuai banyak komentar. Tak sedikit netizen yang berpendapat bahwa jadi pegawai di perusahaan Raffi dan Nagita tidaklah mudah.

Baca Juga:
Doddy Sudrajat Dijodoh-jodohkan dengan Ayu Wisya gegara Pelukan Hangat: Satu Langkah Menuju Sah

"Lebih susah interviewnya RANS daripada perbankan," kata netizen. "Lebih sulit ini daripada pas interview kerja dulu ke bank," sahut yang lain. "Yang mau log in langsung kena mental," imbuh netizen lagi.

"Cuma di RANS di kantornya bisa main PS5, makanya masuknya susah," komentar netizen. "Interviewnya susah ya," ujar lainnya. "Ternyata susah ya," tutur yang lain. "RANS susah banget masuknya, emailnya aja gak pernah masuk, penuh mulu," pungkas netizen.

Load More