Ade Wismoyo | MataMata.com
Gaya Seleb Berkebaya di Hari Kartini. (Instagram/@aurakasih)

Matamata.com - Sejumlah selebriti Tanah Air ikut memperingati Hari Kartini yang dirayakan setiap tanggal 21 April. Ini terlihat dari postingan mereka di Instagram dengan mengunggah foto berkebaya serta caption penuh motivasi. Tak jarang ada yang mengutip kata-kata RA Kartini sebagai pahlawan emansipasi wanita.

Hari Kartini memang identik dengan kebaya seperti pakaian RA Kartini zaman dahulu. Namun kalau sekarang, para wanita tampil mengenakan kebaya yang beragam bentuk dan jenisnya. Kebaya pun sudah tak dianggap kuno malah menjadi fashion andalan.

Nag kira-kira seperti apa gaya seleb berkebaya di Hari Kartini? Yuk simak rangkuman Matamata.com di bawah ini.

Baca Juga:
9 Potret Lee Jung Shin CNBLUE di Shooting Stars, Jadi Penasihat Hukum yang Cerdas dan Keren

1. Jessica Mila

Gaya Seleb Berkebaya di Hari Kartini. (Instagram/@jscmila)

Mengenang perjuangan RA Kartini, Jessica Mila tampil elegan dengan kebaya panjang yang dipadukan dengan kain yang punya belahan tinggi. Dia pose begitu anggun tanpa sadar kamera. Di caption postingannya, dia menjabarkan sedikit soal perjuangan RA Kartini yang harus diteruskan semangatnya.

2. Maudy Ayunda

Baca Juga:
Beragama Islam, Cara Dimaz Andrean Jadi Romo dan Pakai Kalung Salib Disorot

Gaya Seleb Berkebaya di Hari Kartini. (Instagram/@maudyayunda)

Maudy Ayunda di Hari Kartini juga tampil mengenakan kebaya serta kain batik. Dia begitu cantik dan menawan dengan makeup flawless dan rambut disanggul. Di caption postingannya, dia mengungkapkan kalau selalu terinspirasi dengan perjuangan Ibu Kartini.

3. Ashanty

Gaya Seleb Berkebaya di Hari Kartini. (Instagram/@ashanty_ash)

Istri Anang Hermansyah begitu elegan dengan kebaya warna merah marun. Dia menghias sanggul rambutnya dengan bunga yang warnanya senada dengan kebayanya. Tak hanya ucapan selamat Hari Kartini, dia juga mengutip kata-kata bijak sang pahlawan. "Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu, tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri!! (R.A Kartini)."

Baca Juga:
Millen Cyrus Makin Pede Pamer Wajah Baru, Malah Tambah Manglingi: Kayak Michael Jackson

4. Nafa Urbach

Gaya Seleb Berkebaya di Hari Kartini. (Instagram/@nafaurbach)

Tak ketinggalan ada Nafa Urbach yang ikut merayakan Hari Kartini. Dia mengenakan kebaya kutu baru berwarna ungu dan kain lurik warna senada. Hanya saja, dia membiarkan rambutnya tergerai tanpa disanggul sehingga membuatnya terlihat fresh dengan kebayanya.

5. Mikha Tambayong

Baca Juga:
9 Hari Pasca Lahiran, Bobot Nikita Willy Turun 7 Kg: Badannya Singset!

Gaya Seleb Berkebaya di Hari Kartini. (Instagram/@miktambayong)

Mikha Tambayong mengenakan kebaya warna pink untuk Hari Kartini. Tak menunjukkan detail kebayanya, dia pose close up menunjukkan wajahnya dalam polesan makeup flawless. Sementara rambutnya disanggul dan disisipkan bunga warna putih besar. "Merayakan kekuatan, kecerdasan, dan keberhasilan wanita Indonesia. Selamat Hari Kartini," tulisnya.

6. Ayu Ting Ting

Gaya Seleb Berkebaya di Hari Kartini. (Instagram/@ayutingting92)

Ayu Ting Ting tampil kompak dengan putrinya, Bilqis mengenakan kebaya warna orange dengan detail ada selendang warna senada. Rambut keduanya juga disanggul. Anggun banget nih Ayu Ting Ting dan si kecil.

7. Sarwendah

Gaya Seleb Berkebaya di Hari Kartini. (Instagram/@sarwendah29)

Bak Ibu Kartini beneran, Sarwendah pakai kebaya warna gold. Dia juga mengenakan selendang warna senada yang sama dengan kain bawahannya. Rambutnya disanggul makin membuat Sarwendah terlihat begitu elegan.

8. Aura Kasih

Gaya Seleb Berkebaya di Hari Kartini. (Instagram/@aurakasih)

Aura Kasih mengunggah beberapa foto dirinya berkebaya dengan caption kata-kata RA Kartini yang membangkitkan semangat. Salah satu fotonya adalah saat dia mengenakan kebaya warna hitam dipadukan dengan kain batik. Rambutnya disanggul dan ditambahi bunga mawar merah. Dia begitu anggun dan seksi dengan kabaya itu.

9. Nella Kharisma

Gaya Seleb Berkebaya di Hari Kartini. (Instagram/@nellakharisma)

Nella Kharisma tampil bak pengantin dengan kebaya putih dan kain jariknya. Di captionnya, dia mengucapkan selamat Hari Kartini dan menyemangati wanita-wanita Indonesia untuk terus bermimpi serta berjuang mewujudkan impiannya.

10. Cinta Laura

Gaya Seleb Berkebaya di Hari Kartini. (Instagram/@claurakiehl)

Kebaya Cinta Laura terlihat sedikit beda dengan yang lainnya. Dia mengenakan kebaya kain batik dengan model kontemporer. Sementara itu bagian bawahnya, dia mengenakan kain brokat yang dijadikan seperti legging. Penampilan Cinta Laura seksi banget kan?

Nah itu tadi deretan seleb berkebaya di Hari Kartini. Penampilan siapa yang paling kamu suka?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More