Yohanes Endra | MataMata.com
Film Indonesia Tayang Mei 2022 (instagram/@mnc_pictures)

Matamata.com - Pecinta film Tanah Air siap dimanjakan oleh beberapa tayangan baru di bulan Mei 2022, mulai dari genre religi, komedi hingga horor.

Bulan Mei mungkin sangat dinantikan penggemar film superhero Marvel, mengingat Doctor Strange in the Multiverse of Madness dijadwalkan tayang pada 4 Mei.

Namun karya sineas Tanah Air juga akan meramaikan bioskop selama bulan Mei. Nah, sederet film Indonesia tayang Mei 2022 ini wajib masuk watchlist kamu!

Baca Juga:
8 Film Indonesia Tayang April 2022, KKN Desa Penari di Akhir Bulan

1. Cinta Subuh (19 Mei)

Film Indonesia Tayang Mei 2022 (instagram/@falconpictures_)

Film Indonesia pertama yang akan meramaikan bulan Mei mendatang adalah Cinta Subuh. Film arahan sutradara Indra Gunawan ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Ali Farighi.

Jajaran pemeran utamanya cukup menarik, karena mempertemukan dua pasangan artis yang hits, yakni Rey Mbayang dan Dinda Hauw, serta Roger Danuarta dan Cut Meyriska.

Baca Juga:
8 Film Indonesia Paling Banyak Ditonton Sepanjang Masa, Warkop DKI Reborn Masih Nomor 1

Cinta Subuh menceritakan Angga (Rey Mbayang), mahasiswa yang jarang salat tepat waktu, tetapi jatuh cinta pada Ratih (Dinda Hauw), wanita muslimah yang cerdas dan religius.

Ratih berharap bahwa pasangannya kelak adalah pria yang alim, dan itu ditemukan pada sosok Arya (Roger Danuarta). Meski dirinya juga menyimpan rasa pada Ratih, Arya tidak asal mendekati wanita tersebut.

Di sisi lain, Ratih mulai goyah setelah bertemu dengan Angga. Kira-kira siapa yang akan menjadi pasangan Ratih? Cinta Subuh akan tayang di bioskop mulai 19 Mei mendatang!

Baca Juga:
8 Film Indonesia Tayang Maret 2022, Nafa Urbach Comeback di Film Bergenre Horor

2. Srimulat: Hil yang Mustahal (19 Mei)

Film Indonesia Tayang Mei 2022 (instagram/@mnc_pictures)

Srimulat: Hil yang Mustahal siap membangkitkan nostalgia para penggemar grup lawak legendaris, Srimulat. Film yang disutradarai dan ditulis oleh Fajar Nugros ini juga tayang 19 Mei seperti Cinta Subuh.

Jajaran pemainnya mulai dari Bio One (Gepeng), Elang El-Gibran (Basuki), Dimas Anggara (Timbul), Ibnu Jamil (Tarzan), Rifnu Wikana (Asmuni), Erick Estrada (Tessy), Zulfa Maharani (Nunung), Morgan Oey (Paul), Rukman Rosadi (Teguh), Erica Carl (Jujuk), Indah Permatasari (Royani), Naimma Aljufri (Ana), dan Rano Karno (Babeh Makmur).

Baca Juga:
7 Film Indonesia Diadaptasi dari Lagu, Penyanyi Raisa Ada 2 Lagu

Plot cerita Srimulat: Hil yang Mustahal akan berpusat pada perjalanan grup lawak legendaris Indonesia, Srimulat yang telah berkiprah sejak 1980. Film komedi ini akan menceritakan lebih jauh seputar karakter Srimulat yang begitu legendaris.

Srimulat: Hil yang Mustahal akan membawa penonton, terutama dari kalangan Gen Z, menyaksikan liku-liku yang dihadapi oleh para personel grup Srimulat dengan balutan komedi-komedi segar yang menghibur.

3. The Doll 3 (26 Mei)

Film Indonesia Tayang Mei 2022 (instagram/@hitmakestudios)

Beralih ke horor, Hitmaker Studios siap menghadirkan kelanjutan kisah boneka sadis lewat film The Doll 3. Film yang dijadwalkan tayang 26 Mei ini dibintangi oleh Jessica Mila bersama Winky Wiryawan dan Masayu Anastasia.

The Doll 3 mengambil setting pasca tragedi kecelakaan yang membuat kedua orangtua Tara (Jessica Mila) meninggal. Namun Gian yang mengalami trauma memilih untuk mengakhiri hidupnya.

Tara begitu terpuruk hingga menarik diri dari lingkungan sekitar. Bahkan hubungannya dengan Aryan (Winky Wiryawan) semakin renggang, mengakibatkan rencana pernikahan mereka harus ditunda.

Ingin adiknya hidup lagi, Tara meminta dukun untuk memanggil arwah Gian. Arwah Gian berhasil hidup di sebuah boneka bernama Bobby, membuat Tara sangat bahagia. Namun Bobby justru membawa teror mengerikan di kehidupan Tara.

4. Mengejar Surga (26 Mei)

Film Indonesia Tayang Mei 2022 (instagram/@vierafilm)

Selain The Doll 3, film Indonesia lain yang dijadwalkan tayang pada 26 Mei adalah Mengejar Surga. Menariknya, film religi ini juga dibintangi oleh Jessica Mila sebagai pemeran utama.

Dalam Mengejar Surga, Jessica Mila beradu akting dengan Al Ghazali dan Kimberly Ryder. Selain itu juga ada Jeremy Thomas, Endhita, Delano Daniel, hingga Gus Miftah turut meramaikan film produksi Viera Film ini.

Mengejar Surga menceritakan Atikah (Jessica Mila) yang dibesarkan tanpa sosok ayah. Setelah beranjak dewasa, Atikah berusaha mencari ayahnya hingga ke Belanda, didampingi sosok baru yang ditemuinya di sana.

Jessica Mila yang non muslim berperan sebagai seorang wanita muslimah dalam film ini. Aktris muda tersebut tampil totalitas mengenakan hijab.

Dari semua film Indonesia tayang Mei 2022 di atas, kamu tertarik nonton yang mana, nih?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More