Nur Khotimah | MataMata.com
Zinidin Zidan. (Instagram/@zinidinzidan_real)

Matamata.com - Nama Zinidin Zidan belakangan ramai disorot di dunia maya karena dinilai telah meledek Andika Kangen Band dalam videonya bersama Tri Suaka. Berikut profil Zinidin Zidan.

Sosok Zinidin Zidan sendiri termasuk pendatang baru di blantika musik Tanah Air. Bermodal suara merdu, pria yang akrab disapa Zidan itu cukup mencuri perhatian netizen.

Zidan mulai banyak dikenal usai sering berkolaborasi dengan penyanyi Tri Suaka dan tampil bareng di kafe-kafe yang ada di Yogyakarta. Zidan semakin terkenal usai salah satu videonya yang diunggah di YouTube tersebar di platform TikTok, pada saat itu ia menyanyikan lagu "Aku Bukan Jodohnya" bersama Tri Suaka dan beberapa penyanyi baru lainnya.

Baca Juga:
Chandrika Chika Akhirnya Klarifikasi Kasus Pengeroyokan, Kirim Pesan Panjang ke Istri Putra Siregar

Zidan memiliki suara yang khas dan merdu, ia aktif mengunggah video cover lagu di channel YouTube, dan media sosial TikTok miliknya.

Zinidin Zidan. (Instagram/@zinidinzidan_real)

Bersama Tri Suaka, Zidan kerap kali menghiasi trending YouTube hingga banyak orang yang menggemarinya. Namun, saat ini kariernya tengah diterpa berbagai komentar pedas netizen karena video yang ia buat sendiri. Alhasil, subscriber-nya yang semula berada di angka 5 juta turun drastis jadi 1 juta.

Buat kamu yang penasaran dengan sosok Zinidin Zidan, berikut profil Zinidin Zidan yang tengah menjadi perbincangan warganet.

Baca Juga:
Rizwan Fadilah Diam-Diam Idolakan Ziva Magnolya, Sule: Kalau Jodoh mah Nggak Akan ke Mana

Profil Zinidin Zidan

Zidan memiliki nama lengkap Zinidin Zidan, penyanyi muda tersebut lahir di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah pada 1 Januari 1999. Diketahui, Zidan tengah menjalankan studi di Universitas Tadulako, Palu, Sulawesi Tengah, jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Zidan memulai karirnya dengan melakukan cover-cover lagu di YouTube miliknya. Diakui oleh Zidan, pada awalnya, YouTube tersebut digunakan untuk keperluan tugas kuliahnya, tetapi karena bakat yang ia miliki, Zidan kemudian memanfaatkan channel tersebut untuk mengcover lagu-lagu milik penyanyi lain.

Baca Juga:
Aespa Tampil Memukau di Coachella 2022, Langsung Trending Worldwide di Twitter

Setelah aktif mengunggah video di YouTubenya, Zidan diketahui tertarik untuk terjun ke platform TikTok yang bisa menghasilkan uang. Ia kemudian memanfaatkan platform tersebut untuk mengunggah video cover lagunya.

Melihat Zidan memiliki bakat yang bisa dikembangkan, sang kakak kemudian membawanya ke Jakarta untuk memulai karir dengan modal nekat. Hingga akhirnya ia dirangkul oleh Tri Suaka, dan menjadi penyanyi yang cukup terkenal saat ini. Video-videonya bersama Tri Suaka kerap malang melingtang di platform TikTok, terlebih sejak videonya saat menyanyikan 'Aku Bukan Jodohnya' dan 'Buih Jadi Permadani' viral di media sosial. (Syifa Khoerunnisa)

Baca Juga:
Promosikan Iklan Tembakau, Shah Rukh Khan Didesak Kembalikan Penghargaan Padma

Load More