Ade Wismoyo | MataMata.com
Drama Yoon Chan Young (Instagram/@yooncy1)

Matamata.com - Salah satu aktor muda yang sedang naik daun, Yoon Chan Young ulang tahun ke-21 menurut usia internasional pada hari ini, Senin (25/4/2022). Beberapa drama Yoon Chan Young di bawah ini wajib banget kamu kepoin karena sang aktor memang punya akting mumpuni.

Yoon Chan Young yang lahir 25 April 2001 adalah aktor Korea Selatan yang memulai kariernya sebagai aktor cilik. Terbaru, dia mendapatkan pengakuan yang lebih luas atas penampilan dan ketenarannya di serial Netflix berjudul All of Us Are Dead yang tayang tahun 2022.

Drama Yoon Chan Young (Instagram/@yooncy1)

Yoon Chan Young pernah mencuri perhatian lewat perannya yang luar biasa di drama MBC berjudul Mama tahun 2014. Dia awalnya kerap dikenal sebagai masa muda sang aktor utama di beberapa drama populer seperti Six Flying Dragons, The King Loves, 30 but 17, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:
Atta Halilintar Belikan Baju Lebaran Buat Semua ART dan Staf, Wujud Bonnya Bikin Melongo: Lebih Luas dari Karpet

Yuk intip beberapa drama Yoon Chan Young yang turut membesarkan namanya dan membuktikan kemampuan aktingnya. Simak sinopsis dan fakta lainnya seperti dikutip dari Soompi dan berbagai sumber. Cekidot!

1. Still 17 (2019)

Drama Yoon Chan Young (Instagram/@yooncy1)

Still 17 atau 30 but 17 adalah drama yang dibintangi oleh Shin Hye Sun sebagai Woo Seo Ri, seorang wanita yang mengalami koma saat berusia 17 tahun dan terbangun 13 tahun kemudian. Drama ini juga dibintangi oleh Yang Se Jong sebagai Gong Woo Jin, pria yang memutuskan untuk menghindari interaksi sosial sejak berusia 17 tahun karena trauma yang dialaminya.

Baca Juga:
10 Riders Artis dan Band Indonesia, Ada yang Lebih 'Unik' dari Tri Suaka?

Ahn Hyo Seop memerankan Yoo Chan, siswa sekolah menengah berusia 19 tahun yang berhati hangat dan menjadi pelindung bagi Woo Seo Ri dan Gong Woo Jin. Yoon Chan Young memerankan masa muda Yang Se Jong di drama ini.

2. Doctor John (2018)

Drama Yoon Chan Young (Instagram/@yooncy1)

Doctor John yang dibintangi oleh Ji Sung, Lee Se Young, dan Lee Kyu Hyung menceritakan kisah para dokter yang mencoba mengungkap penyebab rasa sakit yang tidak diketahui dari pasien yang sakit kronis. Ji Sung berperan sebagai dokter jenius Cha Yo Han yang selalu mengabdikan dirinya untuk pasiennya dan melakukan yang terbaik untuk mereka.

Baca Juga:
Lucinta Luna Ngamuk Diajak Kencan Pria yang Pernah Menolaknya: Nyesel Kan lo?

Lee Se Young berperan sebagai dokter residen yang penuh empati bernama Kang Si Young, dan Lee Kyu Kyung berperan sebagai seorang jaksa yang tegas bernama Son Seok Ki. Sementara itu, Yoon Chan Young berperan sebagai salah satu pasien Cha Yo Han bernama Lee Ki Seok.

3. Nobody Knows (2020)

Drama Yoon Chan Young (Soompi)

Nobody Knows adalah drama misteri polisi yang dibintangi Kim Seo Hyung sebagai Cha Young Jin. Dia adalah pemimpin tim kejahatan kekerasan dari Divisi Detektif Khusus Metropolitan/Provinsi, yang kehilangan teman terdekatnya di tangan seorang pembunuh berantai ketika dia berusia 18 tahun. Dia pun mendedikasikan hidupnya untuk menemukan si pembunuh.

Baca Juga:
Hotman Paris Minta Istri Robby Shine Ceraikan Suami dengan Iming-Iming Lamborgini: Saya Udah Bosan

19 tahun kemudian, dia harus menghadapi kasus itu lagi dan sekarang sebagai orang dewasa yang dapat melindungi anak-anak. Hal inilah yang menjadi motivasinya untuk mendengarkan cerita anak-anak marginal seperti Eun Ho (Ahn Ji Ho), Dong Myung (Yoon Chan Young), dan Min Sung (Yoon Jae Yong).

4. All of Us Are Dead (2022)

Drama Yoon Chan Young (Instagram/@yooncy1)

All of Us Are Dead adalah serial Netflix yang turut melejitkan popularitas Yoon Chan Young. Pasalnya dalam sehari setelah rilis resminya pada 28 Januari 2022, All of Us Are Dead naik ke posisi No. 1 di peringkat Netflix di 25 negara di seluruh dunia.

Dramanya tentang sekelompok siswa yang menunggu untuk diselamatkan setelah virus zombie menyebar di sekolah mereka. Yoon Chan Young membintangi drama sebagai Cheong San, seorang siswa yang tenang dan menyukai On Jo (Park Ji Hu) untuk waktu yang lama. Dia melakukan semua yang dia bisa untuk menyelamatkan teman-temannya. Drama ini juga dibintangi oleh Cho Yi Hyun, Lomon, Lee Yoo Mi dan lainnya.

5. Hope or Dope (2022)

Drama Yoon Chan Young (Instagram/@yooncy1)

Hope or Dope atau juga dikenal dengan judul Juvenile Delinquency adalah drama baru Yoon Chan Young setelah All of Us Are Dead. Dramanya menyoroti kisah tentang Da Jung (Won Ji An), seorang gadis berusia 18 tahun yang diperintahkan oleh orang tuanya untuk mengantar obat-obatan terlarang.

Dia akhirnya bertemu dengan pemuda desa bernama Yoon Tak (Yoon Chan Young) dan teman-temannya setelah melarikan diri ke pedesaan. Yoon Chan Young memerankan siswa teladan bernama Gong Yoon Tak. Dia menjadi pencari nafkah di usia muda, merawat ayah dan adik-adiknya setelah ibunya meninggal. Hidupnya berubah saat bertemu dengan Da Jung.

Itu dia beberapa drama Yoon Chan Young yang wajib kamu kepoin di hari ulang tahunnya ini. Kamu juga bisa nonton penampilan Yoon Chan Young di drama lainnya, seperti Do You Like Brahms?, Oh, The Mysterious, Dr. Romantic dan lainnya. Mana drama kesukaanmu? Selamat ulang tahun, Yoon Chan Young!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More