Aming. (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Aming Sugandhi blak-blakan soal kehidupannya yang penuh liku. Salah satunya yakni saat dirinya jadi korban pemerkosaan.

Dalam obrolannya bersama Denny Sumargo, ia juga mengungkapkan pandangannya soal kehidupan dan alam semesta. Artis 42 tahun itu mengatakan jika Tuhan menciptakan kehidupan karena merasa kesepian.

"'Untuk apa sih Tuhan menciptakan kehidupan? Kita kan khalifah di muka bumi'. Gue sesimpel kayak gini aja, kalo gue sih jawabannya, 'karena Tuhan kesepian'," kata Aming dilansir dari channel YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo.

Baca Juga:
Juragan! Andika Kangen Band Diam-Diam Punya Bisnis Sangat Sukses di Kampung

"Tuhan kesepian lah. Maaf ya. Kenapa dia kesepian? Dia maha, hebat, maha segalanya, bukan beyond lagi tapi above of all, melampaui itu semua," imbuh Aming.

Menurut Aming, sebelum ada kehidupan, Tuhan merasa kesepian hingga akhirnya membuat permainan alam semesta dan segala isinya.

Aming Sugandhi (YouTube.com)

"Nah Tuhan tu kan entitas paling mentok ya, satu-satunya. Kebayang enggak sih sebelum ada kehidupan tu Tuhan sendirian lho. Makanya gue mikir, Tuhan tu kesepian banget ya sampe dia menciptakan kehidupan supaya dia punya permainan ketika membuat manusia, flora, fauna, galaxy, universe semesta alam," kata Aming.

Baca Juga:
Terkuak Alasan Pilu Aming Dandan Bak Perempuan: Ini Pelarian Gue ke Dunia Fantasi

Aming juga beranggapan bahwa manusia yang sudah punya segalanya bisa merasakan kosong dan kesepian. Ia berpikir jika hal itu terjadi karena Tuhan ingin manusia merasakan betapa kesepiannya Tuhan sebelum adanya kehidupan.

"Gue merasakan kesepiannya, ketika ada kalimat ketika lo udah punya segalanya kan tapi lo tetep ngerasa kosong, itu saatnya lo harus ngobrol sama Tuhan karena Tuhan pengen lo ngomong sama dia. Kalo gue ngeliatnya karena Tuhan (ingin) ngeliatin 'itu perasaan yang selama ini gue rasain meskipun kamu punya segalanya'," ucap Aming.

Baca Juga:
6 Potret Mawar AFI Pakai Hijab sambil Joget, Anggun Memesona!

Load More