Yohanes Endra | MataMata.com
Dinda Syarif. (Instagram/dindasyarif)

Matamata.com - Dinda Syarif memperlihatkan potret dirinya sebelum dan sesudah menjalani operasi jakun. Top model transgender jebolan ajang Miss International Queen 2018 perwakilan Indonesia tersebut telah menjalani operasi pengangkatan jakun di Thailand.

Secara blak-blakan, Dinda membagikan hasil operasi tersebut melalui akun Instagram pribadinya, @dindasyarif. Kini, Dinda makin percaya diri lantaran tampil lebih feminin berkat operasi pengangkatan jakun yang telah ia tempuh.

Simak deretan potret Dinda Syarif sebelum dan sesudah menempuh operasi pengangkatan jakun berikut.

Baca Juga:
Hilangkan Jakun, Dinda Syarif Blak-blakan: Sisa Tulang Masih Disimpan!

1. Lebih feminin

Dinda Syarif operasi jakun. (Instagram/dindasyarif)

Dinda Syarif sudah diperbolehkan untuk melepas perban yang menutupi bekas luka operasinya. Dinda akhirnya berkesempatan untuk membagikan tampilannya pasca menjalani operasi untuk mengangkat jakunnya.

Melalui foto yang Dinda bagikan melalui Instagram story, ia menunjukkan area leher Dinda yang sekarang sudah tidak memiliki jakun dan tampak halus tanpa bekas. Dinda menjadi lebih percaya diri tampil feminin tanpa unsur fisik laki-laki berupa jakun.

Baca Juga:
Maia Estianty Ungkap Terima Kasih Pasca Operasi Batu Empedu: Deg-degan tapi Santai

2. Sebelum operasi

Dinda Syarif operasi jakun. (Instagram/dindasyarif)

Dinda membagikan potret hasil operasi tersebut dengan memberikan perbandingan antara sebelum dan sesudah menjalani pengangkatan jakun.

Sosok model berprestasi tersebut mengambil gambar dirinya sebelum jakunnya diangkat oleh dokter. Tampak secara jelas jakun di lehernya.

Baca Juga:
Lucinta Luna Ungkap Proses Ngeri saat Lakukan Operasi Plastik: Kepalaku Disobek

Pada foto tersebut tertera keterangan berbunyi "jakun sebelum dikikis" yang menyertai foto selfie yang Dinda ambil sebelum dirinya menjalani operasi.

Sebagai informasi, Dinda dilahirkan sebagai seorang laki-laki sebelum memutuskan untuk menjadi seorang transgender. Alhasil, ia secara biologis terlahir dengan jakun dan memutuskan untuk menempuh beberapa operasi untuk tampak lebih feminin. Beberapa operasi yang ia tempuh antara lain operasi payudara hingga pengangkatan jakun yang baru ini ia jalani.

3. Sesudah operasi

Baca Juga:
10 Potret Transformasi Transgender Dinda Syarif, Cantik dan Berprestasi

Dinda Syarif operasi jakun. (Instagram/dindasyarif)

Usai operasi pengangkatan tersebut, area jakun Dinda diperban. Namun, Dinda masih sanggup untuk jalan-jalan meskipun harus tampil dengan leher diperban.

Ia tetap percaya diri menampilkan potret dirinya sehabis menjalani operasi tersebut. Bahkan, dirinya mengambil selfie saat tiba di Indonesia masih dengan mengenakan perban hasil operasi.

4. Dinda menggungah banyak selfie setelah jakunnya diangkat

Dinda Syarif operasi jakun. (Instagram/dindasyarif)

Dinda tampil lebih memukau dan percaya diri. Ia menggungah deretan foto selfie yang ia ambil setelah diperbolehkan untuk melepas perban area operasi.

Kini, area lehernya sudah tidak terlihat jakun dan tampak feminin. Sehingga operasi yang Dinda lalui dapat dikatakan berhasil.

Demikianlah sederet potret Dinda Syarif sebelum dan sesudah operasi.

Kontributor : Armand Ilham

Load More