Yohanes Endra | MataMata.com
Dinda Syarif. (Instagram/dindasyarif)

Matamata.com - Dinda Syarif untuk pertama kalinya membongkar proses operasi penghilangan jakun yang belakangan ini dilakukan olehnya. Sosok yang kini menjadi transgender itu memperlihatkan sederet potret before after dirinya melakukan operasi.

Terlihat dalam sebuah foto, Dinda Syarif masih memiliki jakun di leharnya. Kemudian, dalam unggahan berbeda, Dinda memperlihatkan lehernya yang sudah tidak memiliki jakun.

Tak ada lagi tanda-tanda seorang 'pria' dalam leher maupun wajah Dinda Syarif.

Baca Juga:
Maia Estianty Ungkap Terima Kasih Pasca Operasi Batu Empedu: Deg-degan tapi Santai

Menurut pengakuannya, Dinda melakukan operasi jakun di Thailand. Hanya saja, ada drama yang terjadi saat Dinda Syarif hendak melakukan operasi.

Ia sempat ditolak oleh suster setempat karena jadwal di tempat operasi yang dikehendaki Dinda sudah penuh. Hal itu pun menimbulkan keributan.

Dinda Syarif operasi jakun. (Instagram/dindasyarif)

Namun, seorang dokter membantunya untuk tetap bisa melakukan operasi jakun dengan urutan paling terakhir pada hari yang diinginkan Dinda Syarif.

Baca Juga:
Lucinta Luna Ungkap Proses Ngeri saat Lakukan Operasi Plastik: Kepalaku Disobek

Dinda Syarif sempat dibius lokas saat operasi, sampai-sampai ia mengaku bisa mencium aroma tulang.

Operasi berjalan lancar, Dinda pun bisa langsung jalan-jalan dengan kondisi leher diperban.

Satu hal yang cukup membuat netizen syok, Dinda Syarif ternyata masih menyimpan sisa tulang jakunnya.

Baca Juga:
Terkuak Kondisi Maia Estianty Usai Operasi Batu Empedu

Ketika perban dilepas, terlihat goresan kecil masih membekas di leher Dinda Syarif bila diperhatikan dari dekat. Meski demikian, hal itu tak mengurangi pesona Dinda Syarif.

Diberitakan sebelumnya, Dinda Syarif menyatakan diri sebagai laki-laki meski fisiknya telah berubah menjadi perempuan. Dinda Syarif yang diketahui beragama Islam juga pernah ditanya mengenai caranya beribadah.

Dinda mengaku tetap beribadah menggunakan sarung selayaknya laki-laki pada umumnya. Dinda memang selalu tampak enggan membahas perihal operasi kelamin. Kendati begitu, ia blak-blakan telah mengoperasi payudaranya untuk menjadi seorang transgender.

Baca Juga:
Maia Estianty Operasi Batu Empedu Hari Ini, Anak hingga Rekan Artis Panjatkan Doa

Load More