Andika Kangen Band. (Instagram/@babang_andikamahesa)

Matamata.com - Andika Kangen Band memberikan pesan kepada musisi pendatang baru yang meraup popularitas dari meng-cover lagu orang lain.

Seperti diketahui, musisi cover kini menuai sorotan lantaran nama Tri Suaka dan Zinidin Zidan santer dibicarakan.

Dalam pesan tersebut, Andika Kangen Band meminta musisi cover untuk mengetahui sulitnya menciptakan lagu.

Baca Juga:
9 Potret Rafathar Masuk Pesantren, Langsung Dites Hafalan Surat Pendek

"Kadang kita sebagai pencipta juga dirugiin karena orang yang bikin lagu itu kadang tidurnya sampe malem, begadang," ucap Andika Kangen Band ditilik dari YouTube Eko Patrio TV.

Andika Kangen Band dan Eko Patrio (YouTube/Eko Patrio TV)

Oleh karena itu, pria yang akrab disapa Babang Tamvan tersebut meminta musisi cover untuk mengapresiasi para pencipta lagu.

"Itu kan karya mereka, kasihan juga. Seharusnya ada kompensasi juga untuk penciptanya," sambungnya.

Baca Juga:
Terungkap, Ini Alasan Raffi Ahmad Mendadak Kirim Rafathar ke Pesantren

Perihal izin meng-cover lagu, penyanyi asal Bandar Lampung tersebut menegaskan musisi pendatang baru tidak bisa sembarangan.

"Dia emang penciptanya, tapi udah dijual ke publishing. Jadi, harus izin ke publishingnya juga bukan ke penciptanya aja," ujarnya.

Untuk musisi pendatang baru, Andika Kangen Band mengimbau agar membuat lagu sendiri ketimbang terus-terusan meng-cover lagu orang lain.

Baca Juga:
Foto Bareng Keluarga Arsy usai Bukber, Posisi Tangan King Faaz Bikin Salfok: Sweet Banget

"Kalau kita bawain lagu orang terus, bakal masalah ke depannya. Minimal kalau jembatannya dari cover, mulai itu dicoba keluarin lagu ciptaan sendiri," pungkasnya.

Pesan Andika Kangen Band ini diartikan beberapa netizen sebagai bentuk sindiran kepada Tri Suaka dan Zinidin Zidan yang disebut-sebut besar karena lagu orang.

"Secara gak langsung Bang Andika sentil musisi cover kayak Tri Suaka dan Zinidin Zidan," tulis seorang netizen. "Tri dan Zidan harus jaga attitude," ucap netizen lain. "Dengerin tuh, jadikan pelajaran," ujar netizen lainnya.

Baca Juga:
Bikin Nyesek, Pilunya Gala Sky Pandangi Potret Bibi Ardiansyah: Papi Jalan Yuk!

Load More