Alshad Ahmad. (Instagram/@alshadahmad)

Matamata.com - Publik dihebohkan dengan gonjang-ganjing perdebatan ihwal dugaan eksploitasi satwa liar yang dilakukan oleh publik figur, Alshad Ahmad.

Dari keterangan yang diperoleh, perdebatan tentang dugaan eksploitasi satwa liar Alshad Ahmad ini dibuka oleh cuitan dokter hewan Drh. Nur Purba Priambada.

"Anda marah lihat harimau mati dijerat, tapi muji-muji dan kagum ama influencer piara harimau. Ga paham lagi gue. Lo itu problematik," tulis Drh. Nur Purba Priambada ditilik dari Twitter @piyopikavet

Baca Juga:
Nia Ramadhani Perdana Posting Foto usai Rehab, Pamer Momen Liburan Bareng Anak

Alshad Ahmad. (Instagram/@alshadahmad)

Sementara itu, seorang aktivis satwa menilai Alshad Ahmad telah melanggar beberapa poin pedoman tentang pemeliharaan satwa liar.

"Konservasi satwa itu harus memperhatikan 5 Freedoms of Animal Welfare, salah satu poin dari 5 Freedoms ini adalah 'hewan dapat mengekspresikan perilaku normal'," sambung akun Twitter @dabelcisburger.

Pasalnya, Alshad Ahmad dianggap kerap menjadikan harimau putihnya sebagai konten YouTube untuk hiburan seata.

Baca Juga:
Maia Estianty Sebut Badannya Masih Bengkak Usai Operasi: Harus Jaga Makan

"Gak beda jauh sama atraksi sirkus!" balas netizen.

Oleh karena itu, Alshad Ahmad dituding telah melakukan tindak kekejaman sekaligus eksploitasi satwa untuk kepentingan konten YouTube semata.

"Menurut SMACC Asia for Animals, konten satwa liar sebagai hiburan macam gini termasuk kekejaman satwa," pungkas akun lain.

Baca Juga:
Gaya Ussy Sulistiawaty Belanja di Pasar Dipuji Selangit: Semakin Merona Kayak Jambu Jamaika!

Perihal itu, beberapa netizen turut memberikan respons dan komentar yang beragam.

"Dia ngetreat hewannya sebatas mainan peliharaan lucu-lucauan aja," tulis netizen. "Ngapain ngembang biakin hewan yang bukan dari Indonesia di Indonesia," tulis netizen. "Konservasi apa konten," ucap lainnya.

Baca Juga:
Arafah Rianti Cari Pasangan yang Sefrekuensi Suhu AC, Adik: Emang Mau Tidur sama Pacar Lo?

Load More