Nur Khotimah | MataMata.com
Sumber Kekayaan Arya Saloka (instagram/@arya.saloka)

Matamata.com - Nama Arya Saloka kini tengah jadi topik hangat. Namun bukan karena sinetron "Ikatan Cinta", melainkan dugaan perselingkuhannya dengan Amanda Manopo.

Chemistry Arya Saloka dan Amanda Manopo sebagai Aldebaran dan Andin memang sukses membuat pemirsa baper. Namun pasangan ini dilarang "berlayar" di dunia nyata karena Arya sudah beristri Putri Anne.

Arya Saloka sendiri telah memutuskan cabut dari sinetron "Ikatan Cinta". Beberapa hari setelahnya, beredar video yang menampilkan Arya tengah bermesraan dengan Amanda Manopo di dalam mobil.

Baca Juga:
Sophia Latjuba Ternyata Pernah Tak Naik Kelas, Ungkap Mata Pelajaran yang Jadi Biang Kerok

Belum diketahui apakah video untuk kepentingan syuting atau tidak. Namun video tersebut memicu isu perselingkuhan, membuat nama Arya Saloka trending selama sehari terakhir.

Terlepas dari isu perselingkuhannya dengan Amanda Manopo, Arya Saloka merupakan salah satu aktor berbakat di layar kaca. Berkat kesuksesannya, Arya mendapatkan banyak pundi-pundi rupiah.

Tak hanya dari syuting sinetron, dia juga memiliki beberapa sumber kekayaan lainnya. Apa saja? Berikut ini sederet sumber kekayaan Arya Saloka.

Baca Juga:
8 Potret Catherine Wilson Berhijab Sepulang Umrah, Akui Masih Belajar

1. Main Sinetron

Sumber Kekayaan Arya Saloka (instagram/@arya.saloka)

Sumber kekayaan utama Arya Saloka berasal dari syuting sinetron. "Ikatan Cinta" merupakan sinetron yang melambungkan namanya hingga dikenal oleh masyarakat luas.

Sebelum "Ikatan Cinta", ayah satu anak ini telah membintangi sejumlah sinetron, seperti "Bumi Langit", "Sayap Pelindungmu", "Tamu Tak Diundang", "Saat Hati Telah Memilih", "Bawang Merah Bawang Putih" hingga "Tukang Ojek Pengkolan".

Baca Juga:
Saldo Rekening Rafathar Dibongkar Raffi Ahmad, Isinya Bikin Melongo: Bocil Sultan!

2. Syuting Film

Sumber Kekayaan Arya Saloka (instagram/@arya.saloka)

Selain sinetron, Arya Saloka juga beberapa kali membintangi film. "Malaikat Tanpa Sayap" adalah film yang pertama kali dibintanginya. Film ini dirilis pada 2012.

Deretan film yang dibintangi suami Putri Anne antara lain, "Brokenhearts", "Cinta dalam Kardus", "Night Bus", "Menunggu Pagi", "Sesuai Aplikasi", "Habibie & Ainun 3", "Story of Kale: When Someone's in Love", dan terbaru "Wedding Proposal".

Baca Juga:
Bene Dion Diledek Boris Bokir Kembali Jadi Sutradara: Serakah!

3. Bintang FTV

Sumber Kekayaan Arya Saloka (instagram/@arya.saloka)

Arya Saloka juga dikenal luas sebagai bintang FTV. Sekitar puluhan judul telah dibintanginya, baik sebagai pemeran utama maupun pendukung.

Beberapa judul FTV yang dibintanginya seperti "My Love From India", "Jiwa Baper Dangduters Meronta-ronta", "Seblak Empire Hentikan Ledakan Cinta", "Dari Tiket Konser Sampai Tiket Pelaminan", hingga "After Married".

4. Brand Ambassador

Sumber Kekayaan Arya Saloka (instagram/@arya.saloka)

Berkah dari kesuksesannya sebagai Aldebaran di sinetron "Ikatan Cinta", popularitas Arya Saloka semakin melejit. Aktor berusia 31 tahun itu pun laris dikontrak sebagai bintang iklan dan brand ambassador.

Berbagai brand ternama bahkan berebut untuk mengajak Arya Saloka kerja sama. Dia juga beberapa kali membintangi iklan bersama lawan mainnya, Amanda Manopo.

5. Endorsement

Sumber Kekayaan Arya Saloka (instagram/@arya.saloka)

Popularitas Arya Saloka membuat akun media sosialnya diikuti banyak orang. Akun Instagram pribadinya kini telah meraup lebih dari 5 juta followers. Ini tentu saja mengundang banyak tawaran endorsement.

Arya telah dipercaya oleh banyak brand untuk mempromosikan produk mereka melalui media sosial. Bisa dilihat dari sejumlah postingannya di Instagram.

6. Beragam Bisnis

Sumber Kekayaan Arya Saloka (instagram/@arya.saloka)

Sumber kekayaan Arya Saloka yang terakhir berasal dari bisnis kuliner yang dirintisnya. Sama seperti kebanyakan artis lainnya, Arya juga mencoba peruntungan di dunia kuliner.

Hingga kini dia diketahui memiliki usaha kuliner dimsum bernama Kyodimsu, yang merupakan dimsum ala sushi pertama di Indonesia. Ada juga bisnis kuliner Beefology, rice box dengan harga murah meriah.

Selain itu, Arya Saloka juga punya bisnis di bidang fesyen. Suami Putri Anne itu diketahui baru saja merilis merek fesyen miliknya yang diberi nama Verkoop pada Februari 2022 lalu. Sebelumnya, ia juga meluncurkan lini fesyen baju khusus pria, AR by Arya Saloka.

Itu dia sumber-sumber kekayaan Arya Saloka yang kini tengah menuai sorotan karena video mesranya dengan Amanda Manopo. Bintang sinetron favorit siapa nih?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More