Rachel Vennya. (Instagram/rachelvennya)

Matamata.com - Rachel Vennya kini telah kembali aktif di Instagram seperti biasa. Ia juga mulai melakukan endorsement.

Kembalinya Rachel ke media sosial setelah terseret kasus kabur dari karantina itu menuai pro kontra. Ia kembali digunjing karena dianggap tak tahu malu.

Saat buka sesi tanya jawab di Instagram Story, seorang netizen menanyakan kunci percaya diri Rachel Vennya meski kini banyak dibenci netizen.

Baca Juga:
6 Fakta Nam Sang Mi, Bintang Drama 'Good Manager' yang Baru Ultah ke-38

"Gimana bisa kamu sangat percaya diri saat banyak orang yang tak suka denganmu? Ngomong-ngomong aku bangga denganmu," tanya seorang netizen di kolom QnA dalam Bahasa Inggris.

Postingan Rachel Vennya (Instagram.com)

Ternyata Rachel hanya berfokus menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Selebgram cantik itu tak peduli dengan hujatan netizen di media sosial karena hal itu bisa menghambat prosesnya bertumbuh.

"Thankyou love! Rasa takut dan malu menurut aku bikin kita stuck aja gitu di jalan, jadi ya mau gak mau harus terus jalan terus aja, mau orang bilang gimana, yang penting kita mau merubah diri kita jadi yang lebih baik terutama buat diri kita sendiri," tulis Rachel Vennya.

Baca Juga:
9 Momen Kebersamaan Azhari Bersaudara di Amerika, Sister Goals yang Kompak Abis

"Mungkin beberapa orang nilainya aku gak jauh lebih baik dari kemarin, tapi aku tau apa yang aku lakuin dan aku tau kalo banyak sudut pandang aku dalam hidup yang berubah, gimana mandang manusia lain, cara menyelesaikan masalah, cara berpikir dll," imbuhnya.

Rachel pun tak malu mengakui sering blunder dalam bersikap. Tapi dari hal itu ia justru belajar banyak hal.

"Blunder juga sering banget dan malu juga kalau ketahuan blunder, lol. Tapi ya namanya manusia, pikirannya bisa berubah karena kita grow kan gak stuck di momen itu aja," pungkas Rachel.

Baca Juga:
Profil Kim Kardashian, Bikin Geger Pakai Gaun Marilyn Monroe di Met Gala 2022

"Pengalaman juga yang bikin kita belajar. Kalo kita stuck di suatu momen tertentu ya kita gak akan maju-maju, aku yakin banyak manusia di dunia ini punya rasa penyesalan tapi kan gak bisa diulang jadi tetep berjalan aja. 'Just keep swimming'," lanjutnya.

Baginya kepercayaan diri adalah satu-satunya hal penting yang dimiliki seorang wanita. Meski sering diserang rasa malu dan tak percaya diri, mantan istri Niko Al Hakim itu selalu mengingat ingin jadi wanita yang lebih baik.

"Inget kata-kata Maddy di Euphoria kalau dia lagi gak confident kadang dia pretend aja untuk confident biar jadi kebiasaan dan unstoppable 'The most alluring thing a woman can have is confidence'," tutupnya.

Baca Juga:
Vincent Verhaag Berani Sindir Mantan Jessica Iskandar: Kalau Bener Laki, Gak Gitu Kelakuannya

Load More