Ade Wismoyo | MataMata.com
Blangkon Gus Miftah Laku Rp 200 Juta. (Instagram/gusmiftah)

Matamata.com - Gus Miftah diketahui sedang menunaikan ibadah umrah di Tanah Suci. Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji itu pun mengabadikan momen saat dia berdoa khusus untuk sahabatnya, Deddy Corbuzier.

Agar diijabah, Gus Miftah bahkan mendoakan ayah Azka Corbuzier tersebut di depan Multazam, daerah di antara Hajar Aswad dan pintu Ka'bah.

"@mastercorbuzier lunas yah…. Cus berangkat. Semoga semua bisa berangkat….. Amien," tulis Gus Miftah di unggahan yang dibagikannya pada 5 Mei 2022.

Baca Juga:
Ibunda Kiki Farrel Drop hingga Pingsan, Keluarga Kumpul Baca Al-Quran: Pertama Dengar Mama Bilang Ikhlas

Dalam video, tampak Gus Miftah mengucapkan doa, "Allahumma yassirlii akhina Deddy Cahyadi alias Deddy Corbuzier ya Allah, ziarat Makkah al Madinah bil hajji wal umrah bi barakatul Sayyidina Muhammad Sallahu 'alaihi wassalam… Al Fatihah."

Doa yang diucapkan Gus Miftah memiliki arti, "Ya Allah izinkan saudaraku, Deddy Cahyadi alias Deddy Corbuzier mengunjungi Mekkah dan Madinah untuk beribadah haji, umrah. Berkah berlimpah dan salam untuk junjungan kami Muhammad Saw. Al Fatihah."

Deddy Corbuzier dan Gus Miftah. (MataMata.com/Muhammad Anzar Anas)

"Aamiin Gus.." balas Deddy Corbuzier singkat di kolom komentar.

Baca Juga:
Nagita Slavina Akui Ingin Punya Anak Perempuan: Cuma Jeda Dulu

Mantan suami Kalina Oktarani itu tampaknya sudah siap untuk segera dipanggil ke rumah Allah SWT.

Gus Miftah sengaja mendoakan Deddy Corbuzier di depan Multazam bukan tanpa alasan. Nabi Muhammad pernah bersabda bahwa area di Ka'bah tersebut merupakan tempat berdoa yang paling mudah dikabulkan atau mustajab.

Gus Miftah merupakan sahabat Deddy Corbuzier sekaligus sosok yang mengenalkan Islam kepada mentalis sekaligus YouTuber populer ini. Deddy sendiri masuk Islam pada 21 Juni 2019 setelah membaca syahadat di Pesantren Ora Aji dituntun Gus Miftah.

Baca Juga:
7 Rekomendasi Film Terbaru di Netflix Mei 2022, Siap Temani Libur Lebaran

Setelah resmi memeluk agama Islam, Deddy Corbuzier sesekali menghadiri kegiatan pengajian yang diadakan Nahdlatul Ulama, organisasi Islam dengan anggota terbesar di Indonesia.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More