Yohanes Endra | MataMata.com
Kebersamaan Kiki Farrel dan ibunda. (Instagram/@kikifarrel_)

Matamata.com - Jenazah Dahlia Ramli alias Mama Dahlia, ibunda Kiki Farrel, telah dimakamkan di TPU Pisangan, Tangerang Selatan, Kamis (12/5/2022). Diantar langsung oleh Kiki dan keluarga, prosesi pemakaman berlangsung begitu khidmat.

Kiki Farrel terlihat ikut mengangkut jenazah Dahlia Ramli saat tiba di lokasi pemakaman. Memakai baju muslim warna putih serta peci kotak-kotak, ia berada di urutan paling depan dalam rombongan pengangkut jenazah.

Sesampainya di depan liang lahat, Kiki Farrel ikut membantu menurunkan jenazah Dahlia Ramli. Sang pesinetron juga yang bertugas mengazankan ibunya.

Baca Juga:
Kasur yang Dipakai untuk Menidurkan Jenazah Ibu Kiki Farrel Menyisakan Fakta Pilu

Kiki Farrel di pemakaman ibunya. (MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

Suara pilu terdengar di balik lantunan azan Kiki Farrel bagi Dahlia Ramli. Bahkan di penghujung azan, suara lelaki 35 tahun seperti tercekat karena sudah menahan tangis.

Sampai akhirnya, tangis Kiki Farrel pecah tak lama setelah naik dari liang makam Dahlia Ramli. Dengan didampingi keluarga, ia menyaksikan makam sang ibu ditutup sambil menangis tersedu-sedu.

Prosesi pemakaman Dahlia Ramli pun diakhiri dengan sesi tabur bunga serta doa bersama dari Kiki Farrel dan keluarga. Lagi-lagi, tangis Kiki pecah saat menata bunga di makam perempuan 63 tahun.

Baca Juga:
LIVE: Detik-detik Prosesi Pemakaman Ibu Kiki Farrel

Ibu Kiki Farrel, Dahlia Ramli meninggal dunia tadi pagi sekira pukul 06.30 WIB. Sebelum berpulang, Dahlia memang mengalami penurunan kondisi kesehatan yang cukup drastis.

Kiki Farrel di pemakaman ibunya. (MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

Dahlia Ramli sendiri sudah berjuang melawan sakit sejak 2017. Ketika itu, ia divonis terkena kanker usus dan sudah dinyatakan sembuh.

Namun pada 2019, kanker kembali menyerang tubuh Dahlia Ramli. Terbaru, ia juga terkena tumor yang tumbuh menutupi saluran kencing.

Baca Juga:
Kiki Farrel Jatuh Pingsan Melepas Kepergian Ibunda, Tangisnya Pecah Tak Terbendung

Imbas dari penyakit tersebut, Dahlia Ramli mengalami penurunan berat badan cukup drastis karena hanya bisa mengkonsumsi makanan lewat bantuan selang. (Adiyoga Priyambodo)

Load More