Andrew Kalaweit (Instagram/@andrewkalaweit)

Matamata.com - Nama Andrew Kalaweit sedang santer dibicarakan publik setelah diundang Deddy Corbuzier dalam podcast Close The Door.

Selain dikenal sebagai pecinta alam, Andrew Kalaweit rupanya juga merupakan aktivis lingkungan yang menaruh perhatian terhadap satwa liar.

Dalam bincang-bincang di acara talkshow Kick Andy, Andrew Kalaweit sempat menyindir para selebriti yang memelihara satwa liar. 

Baca Juga:
Link Download KKN di Desa Penari Full Movie Legal

Fakta Alshad Ahmad. (Instagram/@alshadahmad)

Pasalnya, Andrew Kalaweit menilai pemeliharaan satwa liar oleh sejumlah selebriti adalah pelanggaran karena memperjualbelikan satwa liar.

"Itu adalah hal yang sangat salah karena di video-video mereka yang memperjualbelikan satwa liar. Banyak banget konten unboxing, monyet misalnya. Yang berarti baru mereka beli," katanya.

Selain memelihara satwa liar, Andrew Kalaweit juga menilai cara edukasi selebriti yang memelihara satwa liar juga keliru.

Baca Juga:
Momen Ayu Ting Ting Masak Bareng Victor MCI Bikin Baper: Kok Muka Mereka Mirip?

"Dengan pelihara aja udah sangat salah. Apalagi mengedukasikan dengan cara seperti itu," sambungnya.

Alih-alih dijadikan hewan peliharaan, Andrew Kalaweit menilai satwa liar seharusnya dibiarkan hidup di habitat aslinya.

"Seharusnya kan sebagai pecinta satwa mau mereka bahagia hidup di alam," pungkasnya ditilik dari Instagram @lambegosiip pada Sabtu (21/5/2022).

Baca Juga:
Keluarga Gen Halilintar Diam-Diam Didenda Rp300 Juta, Ini Penyebabnya

Perihal itu, sejumlah netizen mencocoklogi pernyataan Andrew Kalaweit dengan polemik pemeliharaan satwa liar Alshad Ahmad.

Seperti diketahui, Alshad Ahad sebelumnya menuai kontroversi lantaran dianggap melanggar perlindungan satwa liar dengan memelihara harimau.

"Alshad harus lihat ini," tulis seorang netizen. "Yang komen bilang berizin, pake duit sendiri dan lain-lain ya kalian belum teredukasi," ujar netizen lain. "Netizen yang bela Alshad belum teredukasi," ucap netizen yang lainnya.

Baca Juga:
Nikita Mirzani Duduk Mesra di Pangkuan John Hopkins: Kayak Anak SD di Angkot

Load More