Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Kiwil. (Instagram/kiwilcomedy)

Matamata.com - Kiwil terkena infeksi virus sampai harus dirawat di rumah sakit beberapa waktu lalu. Ia sempat demam tinggi hingga linglung dan pandangan matanya kabur.

Menurut pengakuannya, sakit ini adalah yang terparah selama hidup Kiwil. Hal itu terjadi lantaran semua gejala yang dia alami membuat sekujur tubuhnya terasa sakit.

"Ini yang paling parah, waktu awal-awal gue udah berpikir wah gue mau mati ini. Yang dipikiran gue cuma sakaratul maut," kata Kiwil dikutip dari YouTube Starpro Indonesia.

Baca Juga:
Kiwil Pasrah Dihadapkan Kematian, Ungkap Banyak Virus Gerogoti Tubuhnya

Ketakutannya itu juga dipengaruhi oleh mimpi-mimpi buruk. Kiwil makin teringat kematian usai bermimpi didatangi sosok sahabatnya yang telah lebih dulu meninggal dunia.

"Bahkan gue sempat terpikir iya kaya gitu ngebayangin (didatangi) almarhum Sapri. Gue sampai mikir apa Sapri juga ngalamin kayak gini," tuturnya.

Sapri (Instagram)

Tak mau meninggal tanpa bekal, Kiwil lantas mengencangkan ibadahnya saat sakit. Ia memperbanyak doa dan dzikir.

Baca Juga:
Mahalini Dijuluki Badarawuhi Versi Warna Merah, Kiwil Terbaring Sakit

"Sampai situ gue terus berdzikir istighfar, syahadat, itu aja yang gue lakuin, karena takut," kata Kiwil.

Namun, Kiwil mengaku sempat tak istirahat total karena bandel. Akhirnya, sakitnya semakin parah hingga ia terpikir sakaratul maut.

"Cuman emangnya gue bandel, disuruh istirahat total tapi 4 hari lalu dari Jakarta itu baru total, gue kebayangnya sakaratul maut, udah bawaannya mau minta maaf kemana-mana, karena udah nggak bisa ngapa-ngapain, buang air aja udah di celana," terang Kiwil.

Baca Juga:
Kiwil Terbaring Lemas Pakai Infus, Didoakan Istri: Cepat Sembuh Sayang

Terpikir nyawanya akan berakhir, Kiwil mulai memanggil semua keluarga serta kawan-kawannya untuk meminta maaf. Untungnya setelah mendapat pengobatan, kondisinya kini sudah jauh lebih baik.

"Sekarang alhamdulillah sudah jauh lebih baik, tinggal pemulihan. Kepala masih sakit," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, kondisi Kiwil terbaring dengan infus sempat menghebohkan publik. Kekinian diketahui, Kiwil mengidap beberapa infeksi virus usai sempat diduga alami DBD.

Baca Juga:
Istri Kabarkan Kiwil sedang Sakit, Potret Terbaring Pakai Selang Infus Terungkap

Beberapa virus menyerang tubuhnya mulai dari lambung, hingga paru-paru yang menyebabkannya alami peradangan.

Load More