Yohanes Endra Sumarni | MataMata.com
Gus Miftah. (Instagram/gusmiftah)

Matamata.com - Isu ayah Atta Halilintar, Halilintar Anofial Asmid mengikuti organisasi terlarang Darul Arqam ditanggapi oleh Gus Miftah. Perihal ini, Gus Miftah mengaku tidak tahu menahu.

"Nah apakah bapaknya Atta itu benar Darul Arqam apa nggak, saya belum tahu faktanya," kata Gus Miftah di akun YouTube OFFICIAL NITNOT yang diunggah belum lama ini.

Gus Miftah membantah dengan tegas ketika disinggung apakah Atta Halilintar pernah membahas masalah ini dengan dirinya.

Baca Juga:
Gus Miftah Blak-blakan Jawab Rencana Deddy Corbuzier Ibadah Haji

"Nggak nggak. Jadi kemaren cuma bilang mau ke Yogya mau ke pondok, gitu saja. Setelah pulang dari Singapura. Dia (Atta Halilintar)  bilang cuma bro kapan kita ketemu di Yogya," tutur Gus Miftah.

Terkait Darul Arqam sendiri, Gus Miftah tidak mau banyak komentar. Dia cuma menjelaskan bahwa organisasi itu termasuk yang dilarang di Indonesia.

Orangtua Atta Halilintar, Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk. [Instagram]

"Tapi pandangan saya tentang Darul Arqam, sesuai fatwa MUI tentang Darul Arqam (kalau aliran sesat). Memang di ASEAN pusat terbesar Darul Arqam dan pusat terbesarnya di Malaysia," beber Gus Miftah.

Baca Juga:
Nania Yusuf Kembali Memeluk Islam Dibimbing Gus Miftah

"Karena memang Darul Arqam tidak diakui dan sudah diblacklist dari Indonesia," imbuhnya.

Selebihnya, Gus Miftah mengaku tak tahu menahu apakah ayah Atta Halilintar tidak kembali ke Indonesia lantaran masalah Darul Arqam atau tidak.

"Apakah tidak pulangnya karena itu, saya tidak tahu. Wong saya tidak bisa memastikan apakah bapaknya Atta itu Darul Arqam," jelas Gus Miftah.

Baca Juga:
Azka Corbuzier Mau Masuk Islam, Gus Miftah Mohon Doa: Semoga Allah Buka Hidayahnya

"Kalau itu berkaitan dengan undang-undang imigrasi, apakah benar anggota Darul Arqam nggak bisa masuk ke Indonesia saya tidak tahu," tandasnya.

Load More