Ade Wismoyo Rena Pangesti | MataMata.com
Potret Jesse Choi. (Medium.com/jessejchoi)

Matamata.com - Pernikahan Maudy Ayunda dengan Jesse Choi, seorang lelaki keturunan Korea-Amerika cukup mengagetkan publik. Sebab selama ini, dia cukup tertutup ihwal urusan asmaranya.

Sosok suami Maudy Ayunda pun bikin penasaran publik, terutama bagi para penggemar bintang film Perahu Kertas itu. Dari mulut Kepala KUA Cilandak, Bunyamin, terungkap kalau Jesse adalah seorang mualaf.

Dari berkas yang diterima pihak KUA, juga terungkap bahwa tadinya Jesse Choi seorang atheis. Kemudian, ada juga keterangan soal kapan dan di mana proses pengislaman Jesse Choi dilakukan.

Baca Juga:
Foto-Foto Pernikahan Maudy Ayunda, Momen Sakral Siraman hingga Akad

"Berdasarkan sertifikat Islam yang kami terima, (proses mualaf) dilakukan di Masjid Istiqlal pada 25 Maret 2022," kata Bunyamin ditemui di kantornya pada Senin (23/5/2022).

Lebih lanjut kata Bunyamin, orang yang membimbing Jesse Choi mengucapkan dua kalimat syahadat saat masuk Islam adalah Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

Maudy Ayunda dan Jesse Choi [Medium]

Sebulan setelah Jesse Choi menjadi mualaf, baru lah ayah Maudy Ayunda mengurus pernikahan sang putri di KUA.

Baca Juga:
Suami Maudy Ayunda Ternyata Atheis, Masuk Islam Dua Bulan Lalu

"Ayah kandung mba Maudy yang mendaftar pada 28 April 2022," ujarnya.

Maudy Ayunda dan Jesse Choi adalah teman satu kampus saat berada di Stanford University. Pasangan ini sama-sama mengenyam pendidikan untuk strata dua (S2).

Meski pasangan ini tak gembar-gembor soal hubungan di media sosial, tapi Jesse Choi, cukup detail menceritakan soal Maudy Ayunda, sosok yang dicintai dari laman medium.

Baca Juga:
Maudy Ayunda Bagikan Momen Sakral Akad Nikah, Baim Wong Dimintai Uang

Maudy Ayunda lah yang menjadi alasan Jesse Choi pindah dari Amerika ke Jakarta. Keputusan ini dilakukan pada 9 Februari 2022.

Load More