Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Indonesia Menikah dengan Mualaf (Instagram/maudyayunda)

Matamata.com - Maudy Ayunda baru saja menggegerkan masyarakat Indonesia dengan pernikahan yang terbilang mendadak. Pasalnya Maudy Ayunda tak terlihat mengenalkan seorang pria sebagai pacar baru setelah putus dari Arsyah Rasyid.

Maudy Ayunda ternyata menikah dengan teman kuliahnya di Stanford University, Jesse Choi. Pria keturunan Korea-Amerika tersebut dipastikan menjadi mualaf karena menjalani akad nikah dalam pernikahannya dengan Maudy Ayunda.

Selain Maudy Ayunda, siapa lagi artis Indonesia menikah dengan mualaf? Simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga:
10 Artis Menikah Diam-diam, Ada Maudy Ayunda yang Dinikahi Pria Korea

1. Maudy Ayunda

Artis Indonesia Menikah dengan Mualaf (Instagram/maudyayunda)

Maudy Ayunda resmi menikah dengan Jesse Choi pada Minggu (22/5/2022). Menurut keterangan Kepala KUA Cilandak, Jesse Choi semula tidak beragama alias atheis, kemudian memeluk agama Islam pada 25 Maret 2022 di Masjid Istiqlal dengan bimbingan Nasaruddin Umar.

2. Cut Meyriska

Baca Juga:
Perjalanan Cinta Maudy Ayunda, Diam-Diam Menikah dengan Oppa Korea?

Artis Indonesia Menikah dengan Mualaf (Instagram/rogerojey)

Roger Danuarta diketahui menjadi mualaf sebelum menikah dengan Cut Meyriska pada 17 Agustus 2019. Tak banyak yang tahu, Roger menjadi mualaf sebanyak 2 kali. Yang pertama dengan hanya membaca Syahadat, sedangkan yang kedua ketika mengurus KTP baru.

3. Sule

Artis Indonesia Menikah dengan Mualaf (Instagram/ferdinan_sule)

Hubungan asmara Sule mulai terungkap ke publik saat menemani Nathalie Holscher menjadi mualaf. Tak butuh waktu lama, Sule langsung menikahi Nathalie Holscher yang kini telah memberinya seorang putra. Sule dan Nathalie Holscher resmi menikah pada 15 November 2020.

Baca Juga:
Siapa Jesse Choi? Simak Profil Pria Korea yang Diduga Menikah dan Jadi Suami Maudy Ayunda

4. Rini Yulianti

Artis Indonesia Menikah dengan Mualaf (Instagram/riniyulianti)

Selain Maudy Ayunda, Rini Yulianti menikahi orang Korea yang memutuskan menjadi mualaf. Adik Ririn Ekawati tersebut menikah dengan Michael Andrew Ha pada 8 Juni 2014. Rini Yulianti dan suami diketahui sudah pernah umrah bersama.

5. Arya Saloka

Baca Juga:
Profil Maudy Ayunda, Dikabarkan Menikah dengan Sahabatnya yang Berinisial J

Artis Indonesia Menikah dengan Mualaf (Instagram/arya.saloka)

Setahun sebelum menikah dengan Arya Saloka, Putri Anne menjadi mualaf. Putri Anne awalnya tidak mengenakan hijab ketika berpindah keyakinan memeluk agama Islam. Namun setelah dinikahi Arya Saloka pada 2017, Putri Anne memantapkan diri menutup auratnya hingga sekarang.

6. Vino G. Bastian

Artis Indonesia Menikah dengan Mualaf (Instagram/@vinogbastian__)

Marsha Timothy menjadi mualaf di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat sebelum resmi dinikahi Vino G. Bastian pada Oktober 2012. Marsha Timothy tegas membantah saat dikira memeluk agama Islam karena akan menikah dengan Vino G. Bastian. Menurut Marsha Timothy, agama merupakan urusan pribadi dan masalah hati.

7. Ayu Azhari

Artis Indonesia Menikah dengan Mualaf (Instagram/@ayukhadijahazhari)

Suami Ayu Azhari yang dikenal sebagai vokalis band White Lion, Mike Tramp, diketahui seorang mualaf. Ayu Azhari dan Mike Tramp awalnya menikah siri pada 2003 yang kemudian baru didaftarkan pada 2007. 19 tahun berlalu, pernikahan ketiga Ayu Azhari masih tetap langgeng.

Itu dia sederet artis Indonesia yang menikah dengan mualaf. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More