Yohanes Endra | MataMata.com
Drama Jae Hee (Instagram/the_jaehee)

Matamata.com - Salah satu aktor Korea kenamaan, Jae Hee ulang tahun ke-42 menurut perhitungan internasional pada hari ini, Rabu (25/5/2022). Buat kamu yang sudah kangen sama aktingnya, nggak ada salahnya kamu kepoin beberapa drama Jae Hee di bawah ini.

Jae Hee adalah aktor senior yang lahir pada 25 Mei 1980. Dia terkenal karena peran utamanya dalam film arthouse tahun 2004 bertajuk 3-Iron dan serial televisi Sassy Girl Chun Hyang tahun 2005. Dia juga membintangi banyak drama yang mencuri perhatian seperti Witch Yoo Hee, Color of Women, May Queen, Jang Ok Jung dan lain sebagainya.

Drama Jae Hee (Instagram/@the_jaehee)

Untuk merayakan pertambahan usianya hari ini, mari kita intip bareng drama Jae Hee yang mencuri perhatian. Mari simak sinopsis dan fakta menarik lainnya seperti dikutip dari Soompi dan berbagai sumber. Yuk kita kepoin bareng!

Baca Juga:
8 Drama dan Film Cha Tae Hyun yang Lagi Ultah, Ada My Sassy Girl dan Police University

1. Sassy Girl Chun Hyang (2005)

Drama Jae Hee (Soompi)

Sassy Girl Chun Hyang merupakan salah satu drama dari penulis Hong Sisters yang luar biasa populer. Drama ini merupakan interpretasi dari cerita rakyat Korea terkenal yang berfokus pada hubungan yang berkembang antara dua teman sekolah bernama Chun Hyang (Han Chae Young) dan Mong Ryong (Jae Hee).

Hubungan keduanya penuh lika-liku terutama dengan hadirnya Byun Hak Do (Uhm Tae Woong), CEO sebuah perusahaan hiburan terkenal yang naksir Chun Hyang. Drama ini juga dibintangi oleh Park Si Eun, Lee In Hye, Moon Ji Yoon dan lainnya.

Baca Juga:
Sinopsis My Sassy Girl, Drama Joo Won dan Oh Yeon Seo yang Bakal Tayang di TV Nasional

2. May Queen (2012)

Drama Jae Hee (Soompi)

May Queen adalah drama Jae Hee yang populer dan meraih rating cukup tinggi di MBC tahun 2012. Drama ini dibintangi oleh Han Ji Hye sebagai Chun Hae Joo, wanita yang dipisahkan dari ibunya sejak bayi dan diberikan kepada keluarga miskin.

Chun Hae Joo menjalani kehidupan yang sulit dengan sikap positif dan berusaha yang terbaik untuk keluar dari situasi ekonomi keluarganya susah. Kim Jae Won memerankan Kang San, pria yang nantinya jatuh hati dengan Hae Joo. Kang San akan menghadapi persaingan cinta dengan Chang Hee yang diperankan Jae Hee.

3. Jang Ok Jung (2013)

Baca Juga:
7 Fakta My Sassy Girl versi Indonesia, Debut Tiara Andini di Dunia Akting

Drama Jae Hee (Asianwiki)

Jang Ok Jung adalah drama sejarah populer yang dibintangi oleh Yoo Ah In, Kim Tae Hee, Hong Soo Hyun, Jae Hee, Lee Sang Yeob dan lainnya. Dramanya mengikuti kehidupan bergejolak Jang Ok Jung (Kim Tae Hee) yang juga dikenal sebagai Lady Jang Hui Bin. Dia adalah salah satu selir kerajaan paling terkenal di Dinasti Joseon yang memulai karirnya sebagai perancang busana.

Jae Hee di sini memainkan peran Hyun Chi Soo, seorang pria yang pergi ke China untuk mencari kekayaan. Dia lalu kembali ke Korea dan mengejar cinta pertamanya, Jang Ok Jung. Hyun Chi Soo adalah pendukung terbesar dan orang yang sangat mencintai Jang Ok Jung.

4. Save the Family (2015)

Baca Juga:
3 Potret Tiara Andini Jadi Jun Ji Hyun di My Sassy Girl Versi Indonesia

Drama Jae Hee (Asianwiki)

Save the Family adalah salah satu drama keluarga terkenal yang dibintangi Jae Hee bersama Kang Byul, Jung Hye In, Eom Yu Shin, Shin Seung Hwan dan lainnya. Jae Hee berperan sebagai Woo Jin, seorang dokter ambisius yang tidak lagi percaya pada cinta sejati setelah sempat gagal dalam urusan asmara.

Woo Jin memandang pernikahan hanya sebagai bisnis sampai dia bertemu dengan Hae Soo (Kang Byul) yang bekerja sebagai asisten koki. Hae Soo bermimpi menikah dengan pria yang tepat dan membangun sebuah keluarga. Woo Jin jatuh cinta dengan Hae Soo.

5. A Good Supper (2021)

Drama Jae Hee (Asianwiki)

A Good Supper adalah drama Jae Hee paling baru yang wajib kamu kepoin. Di sini, Jae Hee beradu akting dengan Jung Woo Yeon, Kwon Hyuk, Kang Da Hyun, Jo Han Joon, Kim Hye Ok dan masih banyak lagi.

Jung Woo Yeon berperan sebagai Young Shin, wanita berusia 20 tahunan yang dilahirkan dengan bakat memasak untuk masakan tradisional kerajaan. Hidupnya mengalami perubahan saat bertemu dengan Kyung Soo (Jae Hee), pria tampan yang sangat peduli padanya.

Itu dia beberapa drama Jae Hee yang hari ini ulang tahun ke-42. Kamu juga bisa nonton dramanya yang lain seperti Witch Yoo Hee, Color of Women, The Eldest, Vampire Detective, You Are Too Much, Blessing of The Sea dan masih banyak lagi. Selamat ulang tahun, Jae Hee. Adakah drama favoritmu di atas?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More