Ismail | MataMata.com
Drama dan Film Cha Tae Hyun (Soompi)

Matamata.com - Pada hari ini, Jumat (25/3/2022), aktor, penyanyi, DJ radio, pembawa acara, dan sutradara Korea Selatan yang terkenal, Cha Tae Hyun ulang tahun ke-46 menurut perhitungan internasional. Beberapa drama dan film Cha Tae Hyun pun wajib banget ditonton di momen istimewanya ini.

Lahir pada 25 Maret 1976, Cha Tae Hyun terkenal karena peran utamanya dalam film komedi box office My Sassy Girl (2001), Scandal Makers (2008), Hello Ghost (2010) dan film fantasi aksi hits Along with the Gods: The Two Worlds (2017).

Cha Tae Hyun juga membintangi banyak drama termasuk Jeon Woo Chi (2012), The Producers (2015), Matrimonial Chaos (2018), Team Bulldog: Off-duty Investigation, Police University (2021) dan masih banyak lagi. Dia membuat debut penyutradaraannya lewat drama Hit the Top tahun 2017 di mana dia juga membintanginya.

Baca Juga:
Nadzira Shafa Masih Simpan Baju Almarhum Ameer Azzikra, Ada yang Sengaja Tak Dicuci

Selain drama dan film, Cha Tae Hyun juga aktif membintangi variety show. Dia adalah anggota 2 Days & 1 Night, Radio Star, Hometown Flex dan terbaru yang sedang tayang adalah Unexpected Business 2.

Di antara banyaknya drama dan film yang dibintanginya, intip beberapa drama dan film Cha Tae Hyun yang recommended banget buat ditonton. Yuk kepoin di bawah ini di mana sinopsisnya dikutip dari Soompi dan berbagai sumber.

1. My Sassy Girl (2001)

Baca Juga:
Dea OnlyFans Ditangkap Polisi Terkait Konten Pornografi

Drama dan Film Cha Tae Hyun (Asianwiki)

My Sassy Girl adalah sebuah film komedi romantis yang dibintangi oleh Jun Ji Hyun dan Cha Tae Hyun. Film tersebut sangat sukses di Korea dan Asia dan bahkan menjadi salah satu film komedi terlaris sepanjang masa. Hidup seorang mahasiswa bernama Gyun Woo (Cha Tae Hyun) berubah selamanya saat bertemu dengan gadis mabuk (Jun Ji Hyun) di kereta bawah tanah.

2. Scandal Makers (2008)

Drama dan Film Cha Tae Hyun (Asianwiki)

Salah satu film Cha Tae Hyun yang juga laris manis adalah Scandal Makers. Nam Hyun Soo (Cha Tae Hyun) yang merupakan seorang DJ radio dan entertainer yang populer kaget bukan main saat Hwang Jung Nam (Park Bo Young) dan Hwang Ki dong (Wang Suk Hyun) muncul di depan rumahnya dan ngaku sebagai anak dan cucunya. Kehidupan mereka bertiga berubah sejak saat itu.

Baca Juga:
Denise Chariesta Ogah Balik ke Indonesia, Ciut Dilaporin Bapaknya Fuji?

3. Hello Ghost (2010)

Drama dan Film Cha Tae Hyun (Asianwiki)

Hello Ghost adalah salah satu film terbaik Cha Tae Hyun yang menjadi salah satu film terlaris Korea tahun 2010. Ceritanya tentang Sang Man (Cha Tae Hyun) yang berusaha mengakhiri hidup tapi gagal. Sejak saat itu dia bisa melihat hantu dan hantu-hantu itu tidak mau meninggalkannya sebelum Sang Man memenuhi impian mereka.

4. The Producers (2015)

Baca Juga:
5 Potret Adu Kemewahan Nikita Mirzani dan Shandy Purnamasari, Sama-sama Suka Koleksi Tas Mewah

Drama dan Film Cha Tae Hyun (Asianwiki)

Drama Korea populer tahun 2015, The Producers dibintangi oleh Cha Tae Hyun, Gong Hyo Jin, Kim Soo Hyun dan IU. Drama ini menyoroti kehidupan pekerja kantoran di divisi hiburan jaringan televisi KBS dan kisah asmara yang mewarnainya.

5. Along With the Gods: The Two Worlds (2017)

Drama dan Film Cha Tae Hyun (Soompi)

Along with the Gods: The Two Worlds juga menjadi salah satu film terlaris dalam sejarah perfilman Korea Selatan. Cha Tae Hyun berperan sebagai Kim Ja Hong, seorang petugas pemadam kebakaran yang meninggal saat bertugas. Perjalanannya dipandu oleh tiga wali, yakni Gang Rim (Ha Jung Woo), Hae Won Maek (Joo Ji Hoon), dan Lee Deok Choon (Kim Hyang Gi).

6. Team Bulldog: Off-duty Investigation (2020)

Drama dan Film Cha Tae Hyun (Soompi)

Drama Cha Tae Hyun yang seru lainnya adalah Team Bulldog: Off-duty Investigation. Ceritanya tentang detektif gila yang saat menangkap penjahat dibantu oleh produser acara TV investigasi kriminal, mantan profiler kriminal, mantan gangster, dan mantan autopsis di National Forensic Service.

7. Police University (2021)

Drama dan Film Cha Tae Hyun (Soompi)

Police University menceritakan kisah investigasi kacau yang terjadi ketika seorang profesor di universitas kepolisian elit bekerja sama dengan murid-muridnya yang salah satunya adalah mantan peretas jenius. Drama yang dibintangi Cha Tae Hyun, Jinyoung B1A4 dan Krystal f(x) ini baru tamat tahun 2021 lalu.

8. Moving (2022)

Drama dan Film Cha Tae Hyun (Asianwiki)

Cha Tae Hyun akan segera kembali ke layar kaca lewat drama Moving yang rencananya akan tayang di Disney+ tahun 2022 ini. Moving adalah drama aksi superhero baru tentang remaja dengan kekuatan super dan orang tua mereka yang menyimpan rahasia menyakitkan di masa lalu. Drama satu ini banjir bintang, termasuk Cha Tae Hyun, Jo In Sung, Han Hyo Joo, Ryu Seung Ryeong, Kim Sung Kyun, Kim Hee Won dan masih banyak lagi.

Itu dia beberapa drama dan film Cha Tae Hyun yang recommended banget buat disaksikan untuk merayakan ulang tahunnya. Ada drama dan film favoritmu di atas? Happy birthday, Cha Tae Hyun!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More