Yohanes Endra | MataMata.com
Film Indonesia Tayang Juni 2022 (IMDb)

Matamata.com - Film Indonesia mulai menampakkan geliatnya usai terdampak pandemi Covid-19 selama 2 tahun terakhir. Lewat kesuksesan "KKN di Desa Penari" yang meraih lebih dari 8 juta penonton sejak tayang pada 30 April 2022, banyak film tak ragu lagi dirilis lewat bioskop.

Pada bulan Juni mendatang, sederet film Indonesia telah siap disaksikan. Apa saja film Indonesia tayang Juni 2022? Berikut ulasan selengkapnya!

1. Ngeri Ngeri Sedap

Baca Juga:
8 Rekomendasi Film Indonesia Bertema Mudik, Cocok Ditonton Saat Libur Lebaran

Film Indonesia Tayang Juni 2022 (IMDb)

"Ngeri Ngeri Sedap" merupakan film komedi dengan latar keluarga dari suku Batak yang akan tayang di bioskop pada 2 Juni 2022. Film "Ngeri Ngeri Sedap dibintangi Tika Panggabean, Boris Bokir, Arswendy Nasution, Gita Bhebhita, Lolox, dan Indra Jegel.

2. Rumah Kuntilanak

Film Indonesia Tayang Juni 2022 (21cineplex)

Sama-sama tayang di tanggal 2 Juni 2022, film "Rumah Kuntilanak" menyuguhkan cerita seorang wanita hamil bernama Melanie yang mengalami kejadian aneh di perkebunan karet. Lokasi tersebut merupakan tempat kerja sang suami yang telah menghilang selama 2 bulan terakhir.

Baca Juga:
4 Film Indonesia Tayang Mei 2022, Srimulat: Hil yang Mustahal Paling Dinanti!

3. Buyut

Film Indonesia Tayang Juni 2022 (Instagram/@official_buyutmovie)

Pada 3 Juni 2022, film "Buyut" hadir di bioskop untuk mengisahkan urban legend di Bangka Belitung. Buyut bagi warga Bangka Belitung merupakan sosok hantu yang hidup di air seperti rawa-rawa, sungai, atau laut.

4. Satria Dewa: Gatotkaca

Baca Juga:
6 Film Indonesia Cocok Ditonton saat Lebaran, 'KKN di Desa Penari' Akhirnya Tayang di Bioskop

Film Indonesia Tayang Juni 2022 (IMDb)

Lama dinanti, film "Satria Dewa: Gatotkaca" akan segera tayang di bioskop pada 9 Juni 2022. Film garapan Hanung Bramantyo tersebut menghadirkan Rizky Nazar sebagai pemeran utama. Kabarnya kostum Gatotkaca menelan biaya sekitar Rp1 miliar lho!

5. Naga Naga Naga

Film Indonesia Tayang Juni 2022 (IMDb)

Selanjutnya ada film "Naga Naga Naga" yang akan tayang di bioskop pada 16 Juni 2022. Film "Naga Naga Naga" menghadirkan sejumlah aktor kenamaan seperti Tora Sudiro, Wulan Guritno, Beby Tsabina, hingga Deddy Mizwar.

Baca Juga:
8 Film Indonesia Tayang April 2022, KKN Desa Penari di Akhir Bulan

6. Atas Nama Surga

Film Indonesia Tayang Juni 2022 (digit.in)

Masih di tanggal 16 Juni 2022, bioskop akan menayangkan film "Atas Nama Surga". Della Dartyan akan berperan sebagai Naya yang harus menelan kenyataan pahit saat masa lalu Attar (Miqdad Addausy), yakni wanita bernama Salwa (Amanda Rigby), hadir dalam hubungan mereka.

7. My Sassy Girl

Film Indonesia Tayang Juni 2022 (IMDb)

Satu lagi film yang sudah lama dinantikan akan tayang pada 23 Juni 2022. "My Sassy Girl" merupakan adaptasi film Korea berjudul sama yang akan menghadirkan kemistri antara Jefri Nichol dan Tiara Andini. Sebagai penyanyi, "My Sassy Girl" akan menjadi debut pertama Tiara Andini sebagai aktor.

8. Keluarga Cemara 2

Film Indonesia Tayang Juni 2022 (IMDb)

Kesuksesan "Keluarga Cemara" memungkinkan dirilisnya "Keluarga Cemara 2" pada 23 Juni 2022 mendatang. "Keluarga Cemara 2" masih dibintangi Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Adhisty Zara, dan Widuri Putri Sasono dengan kisah yang lebih seru serta haru.

9. Madu Murni

Film Indonesia Tayang Juni 2022 (IMDb)

Pasangan suami istri Irish Bella dan Ammar Zoni akan tampil bersama untuk film "Madu Murni". Film yang akan tayang pada 30 Juni 2022 itu mengisahkan mantan guru ngaji yang memutuskan menikah lagi karena istri pertama tidak menyetujui pekerjaannya sebagai penagih utang.

10. Ranah 3 Warna

Film Indonesia Tayang Juni 2022 (Instagram/@ranah3warna.movie)

Disadur dari novel berjudul sama, film "Ranah 3 Warna" akan tayang pada 30 Juni 2022 mendatang. "Ranah 3 Warna" akan menghadirkan akting apik dari Arbani Yasiz, Amanda Rawles, Teuku Rassya, Lukman Sardi, dan masih banyak lagi aktor kenamaan lain.

Dari 10 film tayang bulan Juni 2022, mana yang bakal kamu tonton?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More