Ade Wismoyo Sumarni | MataMata.com
Rohimah dan suami barunya, Zeki Bayrak Iskander [Instagram]

Matamata.com - Pernikahan antara Rohimah dengan suami bulenya, Zeki Bayrak Iskander telah kandas dan berakhir dengan perceraian. Mereka berpisah setelah Zeki Bayrak Iskander menolak menafkahi anak-anak Rohimah dengan Kiwil.

Resmi berpisah, Rohimah kembali mengenang momen pertemuannya dengan lelaki Turki tersebut. Dia bilang saat itu dijodohkan oleh seorang teman.

"Kenalnya dari bulan September 2021. Kenalnya ada temen aku ngenalin. Kebetulan itu orang Ciputat, dapat jodoh orang sini (Turki)," kata Rohimah di program Rumpi yang tayang pada Selasa (24/5/2022).

"Nah dari situ, kenalin dong, jodohin dong, nah ternyata diambil serius sama temen aku. Mantan suami ini ternyata temennya suami dia. Jadi dijodohin," sambungnya lagi.

Baca Juga:
5 Drama Jae Hee, Aktor Tampan Sassy Girl Chun Hyang dan May Queen Ulang Tahun ke-42

Rohimah dan suami barunya, Zeki Bayrak Iskander [Instagram]

Setelah itu, Rohimah langsung melakukan salat malam meminta petunjuk apakah Zeki Bayrak Iskander pilihan yang tepat. Di momen itu, dia merasa semua dimudahkan.

"Keputusan itu amat sangat aku pikirkan sampai salat tahajud, salat istikharah, minta izin sama anak," ungkapnya.

Apalagi Rohimah memang sedari awal ingin mencari pendamping hidup. Dia melakukan itu demi ketiga anaknya.

Baca Juga:
8 Postingan Maudy Ayunda Bareng Jesse Choi sebelum Menikah, Ternyata Go Public Sejak Lama

"Karena aku membutuhkan seorang pendamping buat anak-anak, buat masa depan anak-anak bukan buat aku. Karena pada saat itu, abang mau bayar uang kuliah, ayahnya (Kiwil) menyetop, anak-anak sampe lima bulan belum bayaran," tutur Rohimah.

"Pada saat itu aku sudah bilang sama calon suami bahwa punya anak ketiga, kondisi begini, dia bilang its okey, nanti kita bicarakan setelah kamu di sini," imbuhnya.

Setibanya di Turki, Rohimah dan Zeki Bayrak Iskander langsung menikah pada akhir Februari 2022. Mantan istri Kiwil ini tidak memungkiri sangat bahagia.

Baca Juga:
Chandrika Chika Masih Jadi Artis RANS usai Kena Skandal, Raffi Ahmad Ungkap Alasannya

"Nggak tahu nyampe di sana, awalnya bahagia banget, baik banget, aku langsung dibawa ke rumah orangtuanya, ngerayain pernikahan kita, dari pihak keluarganya dia baik, nerima aku banget, dia amat menerima. Aku ngerasain nyaman sama dia," ujarnya.

Tapi seiring berjalannya waktu, Rohimah baru tahu sang suami menolak bertanggung jawab terhadap ketiga anaknya. Zeki Bayrak Iskander ogah menafkahi mereka lantaran merasa itu tanggung jawab Kiwil.

Atas kejadian ini, Rohimah memantapkan diri buat bercerai dan pulang ke Indonesia.

Baca Juga:
10 Gaya Zaskia Gotik Manggung saat Hamil, Tetap Atraktif dan Lincah

"Tapi pas aku bicara masalah uang, dia mengatakan tidak bertanggung jawab untuk anak-anak," tandasnya.

Load More