Ade Wismoyo | MataMata.com
Adegan Berkesan My Liberation Notes (Instagram/@jtbcdrama)

Matamata.com - Salah satu drama Korea menyentuh dan populer, My Liberation Notes menyisakan dua episode terakhir. Jelang episode finalnya pada (29/5/2022) mendatang, yuk kita kenang bareng beberapa adegan berkesan My Liberation Notes di bawah ini.

Bila tak ada halangan, My Liberation Notes akan menayangkan episode ke-15 besok, Sabtu (28/5/2022), dan episode ke-16 alias episode terakhirnya pada Minggu (29/5/2022). Menurut Nielsen Korea seperti dilansir Soompi, episode ke-14 My Liberation Notes yang tayang minggu lalu mencetak rating nasional rata-rata 6,1 persen.

Ini adalah rating tertinggi sejak penayangan yang membuktikan bahwa pemirsa semakin menggandrungi drama yang ditulis oleh penulis My Mister ini. Kalau kamu penasaran dengan akhir kisah Kim Ji Won, Lee Min Ki, Lee El, dan Son Suk Ku ini, yuk intip dulu beberapa adegan berkesan My Liberation Notes di bawah ini.

Baca Juga:
Viral Kisah Ibunda Maudy Ayunda Pindahkan Anak ke Sekolah Lain karena Diminta Hafalkan Nama-Nama Kecamatan

Adegan Berkesan My Liberation Notes (Instagram/@jtbcdrama)

Simak beberapa adegan yang berkesan beserta fakta menariknya seperti dilansir dari Soompi dan sumber lainnya. Intip juga potret dari drama ini yang dikutip dari Instagram resmi JTBC. Awas spoiler ya!

1. Yeom Bersaudara Penasaran dengan Tuan Gu

Adegan Berkesan My Liberation Notes (Instagram/@jtbcdrama)

Dari episode pertama, My Liberation Notes sudah memikat pemirsa dengan karakternya yang realistis dan cerita yang menarik. Drama ini ditulis oleh Park Hae Young yang pernah menulis drama My Mister dan Another Oh Hae Young. Kim Ji Won, Lee Min Ki, dan Lee El berperan sebagai tiga saudara kandung yang ingin melarikan diri dari kehidupan mereka yang menyesakkan.

Baca Juga:
Cinta Kuya Ikuti Uya Kuya Kumpulkan Cuan dari Konten Prank: Kita Melakukan Hal yang Orang Suka

Lee Min Ki berperan sebagai Yeom Chang Hee, anak tengah yang realistis. Lalu Lee El memerankan Yeom Ki Jung, anak tertua dari keluarga Yeom yang sering merasa kesepian. Kim Ji Won sebagai Yeom Mi Jung, anak bungsu yang introvert dan pemalu.

Rasa penasaran mereka tergugah dengan kehadiran Tuan Gu (Son Suk Ku), pria misterius yang bekerja dengan ayah mereka. Pasalnya, Tuan Gu kerap menghabiskan hari-harinya dengan mabuk. Namun, cerita berubah menarik saat Yeom Mi Jung mendekati Tuan Gu dan berkata, "Tolong puja aku."

2. Yeom Mi Jung Makin Dekat dengan Tuan Gu

Baca Juga:
8 Potret Akikah Anak Kedua Cut Meyriska dan Roger Danuarta, Sekaligus Rayakan Ultah Ortu

Adegan Berkesan My Liberation Notes (Instagram/@jtbcdrama)

Mulai dari minta tolong Tuan Gu untuk menerima kiriman surat untuknya, sampai Tuan Gu menunjukkan ketangkasannya berlari dan melompat untuk mengambil topi Mi Jung yang terbang di ladang, Yeom Mi Jung makin dekat dengan Tuan Gu. Mereka mulai membuka hati mereka dan memengaruhi kehidupan satu sama lain.

Dalam proses 'memuja' Yeom Mi Jung, Tuan Gu berusaha menjadi orang yang berbeda. Dia menjadi termotivasi untuk membersihkan rumahnya dan mulai membuat perubahan dalam hidupnya. Dia juga mulai tersenyum ketika Yeom Mi Jung di dekatnya, dan bahkan berani meminta nomor ponsel Mi Jung ke ayah Mi Jung, Yeom Jae Ho (Cheon Ho Jin). .

Sementara itu, Yeom Mi Jung juga menjadi lebih ceria karena interaksinya dengan Tuan Gu. Dia bahkan memutuskan untuk mulai lebih ramah kepada rekan-rekannya di tempat kerja.

Baca Juga:
Tissa Biani Diikuti Sosok Mistis saat Syuting KKN di Desa Penari: Banyak yang Bilang Aura Beda

3. Masa Lalu Tuan Gu Mulai Terkuak

Adegan Berkesan My Liberation Notes (Instagram/@jtbcdrama)

Romansa Yeom Mi Jung dan Tuan Gu yang mulai berkembang dan menghangatkan hati pemirsa ternyata tak berlangsung lama. Masa lalu kelam Tuan Gu yang sejauh ini diselimuti misteri perlahan mulai terkuak. Di sini pemirsa mulai mengetahui apa yang membawa Tuan Gu sampai ke Sanpo.

Tuan Gu akan mulai mengungkapkan siapa dirinya yang sebenarnya dan menjaga jarak dengan Yeom Mi Jung. Meskipun Tuan Gu mulai menjauh, Yeom Mi Jung tetap tegar. Yeom Ki Jung juga bertemu kembali dengan pria yang disukainya, Jo Tae Hoon (Lee Ki Woo) dan Yeom Chan Hee berhasil menaiki mobil mewah yang diimpikan olehnya.  

4. Tuan Gu Kembali ke Seoul dan Berpisah dengan Yeom Mi Jung

Adegan Berkesan My Liberation Notes (Instagram/@jtbcdrama)

Tuan Gu dan Yeom Mi Jung berpisah ketika Tuan Gu memutuskan untuk meninggalkan Sanpo dan kembali ke Seoul. Hal ini tentu saja membuat Yeom Mi Jung hancur dan patah hati.

Namun, Yeom Mi Jung sudah berubah. Dia tidak lagi berharap semua orang yang meninggalkannya akan sengsara. Bahkan setelah dia kehilangan kontak dengan Tuan Gu, Yeom Mi Jung masih mendapati dirinya mengharapkan kebahagiaan Tuan Gu.

5. Keluarga Yeom Mi Jung Berduka

Adegan Berkesan My Liberation Notes (Instagram/@jtbcdrama)

Ini mungkin salah satu episode My Liberation Notes paling menyayat hati. Usai Yeom bersaudara harus menghadapi masalah mereka sendiri setelah kepergian Tuan Gu, mereka mengalami kejadian tak terduga harus kehilangan orang yang paling mereka sayang. Ibu mereka, Kwak Hye Sook (Lee Kyung Sung) meninggal dunia.

Kejadian ini membuat mereka begitu berduka dan tak kuasa menahan air mata. Masalah mereka tak sampai di situ, Yeom Mi Jung juga baru putus dengan Tuan Gu, dan Yeom Ki Jung harus menghadapi rintangan dari keluarga Jo Tae Hoon. Belum lagi Yeom Chang Hee akhirnya berhenti dari pekerjaannya.  

Meskipun demikian, ini juga membuat ikatan keluarga mereka semakin erat. Setelah kepergian ibu mereka, pertama kalinya mereka sekeluarga pergi ke pantai bersama. 

6. Pertemuan Kembali Yeom Mi Jung dengan Tuan Gu

Adegan Berkesan My Liberation Notes (Instagram/@jtbcdrama)

Salah satu adegan paling berkesan My Liberation Notes pastilah pertemuan kembali Yeom Mi Jung dan Tuan Gu yang sudah ditunggu-tunggu. Dalam episode terbaru, penampilan Yeom Mi Jung dan Tuan Gu tampak berbeda yang mengisyaratkan waktu berlalu cukup lama.

Dalam momen tersebut, Tuan Gu bahkan menyebutkan nama lengkapnya pada Yeom Mi Jung, yakni Gu Ja Kyung. Nggak heran momen ini membuat rating My Liberation Notes meningkat pesat menjadi 6 persen. Apakah keduanya akan kembali bersama?

Itu dia beberapa adegan berkesan My Liberation Notes. Bagaimanakah akhir kisah karakter Kim Ji Won dan Son Suk Ku di drama ini? Apakah karakter Lee Min Ki dan Lee El juga akan menemukan kebahagiaan? Kalau kamu penasaran, jangan lupa nonton dua episode terakhir My Liberation Notes pada Sabtu (28/5/2022) dan Minggu (29/5/2022) di JTBC atau Netflix. Jangan sampai kelewatan ya!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More