Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Berseteru dengan Ayah Kandung (Instagram/dodysoedrajat_1/salmafinasunan)

Matamata.com - Hubungan anak dan ayah belum tentu berjalan harmonis, tak terkecuali para artis Tanah Air. Sorotan sebagai figur publik membuat permasalahan para artis dengan ayah kandungnya menjadi kisah yang dikonsumsi masyarakat Indonesia.

Siapa saja artis berseteru dengan ayah kandung? Simak ulasan yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini.

1. Vanessa Angel

Baca Juga:
Sule Kerap Buka Baju sehabis Berantem, Nathalie Holscher: Dia Kedip-Kedip Gitu

Artis Berseteru dengan Ayah Kandung (Instagram/dodysoedrajat_1)

Vanessa Angel telah meninggal dunia pada 4 November 2021. Namun kisah perseteruan dengan sang ayah, Doddy Sudrajat, masih dibicarakan hingga sekarang.

Kisah perseteruan Vanessa Angel dan Doddy Sudrajat mulai terangkat kembali saat kasus dugaan prostitusi pada 2019. Bahkan Doddy Sudrajat tak mau memberikan KTP miliknya untuk jaminan mendiang Vanessa dalam kasus tersebut.

Vanessa Angel pun mengaku sudah tidak tinggal dengan Doddy Sudrajat selama 10 tahun kala itu. Namun hubungan mereka berangsur membaik. Sebelum meninggal dunia, Vanessa diceritakan sempat merayakan ulang tahun sang ayah.

Baca Juga:
Sempat Berantem Hebat, Nikita Mirzani Temui Ustaz Das'ad Latif: Ada Salah Paham!

2. Kalina Oktarani

Artis Berseteru dengan Ayah Kandung (Instagram/@kalinaocktaranny)

Perseteruan Kalina Oktarani dengan sang ayah terungkap saat akan menikahi Vicky Prasetyo pada 2021. Rupanya hubungan mereka memburuk beberapa tahun terakhir.

Karena perseteruan tersebut, ayah Kalina Oktarani tidak mau menandatangani dokumen pernikahan. Oleh sebab itu, pernikahan Kalina Oktarani dan Vicky Prasetyo tidak tercatat secara negara.

Baca Juga:
Charly van Houten Bagikan Pengalaman Unik, Berantem gegara Kedua Alisnya Nyatu

Tidak diketahui secara pasti kisah di balik perseteruan Kalina Oktarani dan sang ayah. Namun berbagai upaya Vicky Prasetyo untuk meminta restu kala itu tak membuahkan hasil.

3. Salmafina Sunan

Artis Berseteru dengan Ayah Kandung (Instagram/@salmafinasunan)

Salmafina Khairunnisa dan Sunan Kalijaga beberapa kali membuat geger jagat maya karena mengumbar perseteruan di media sosial. Salmafina yang lebih dikenal dengan nama Salmafina Sunan bahkan sempat dikabarkan kabur dari rumah.

Baca Juga:
Berantem 5 Tahun, Pasha Salahkan Eko Patrio Jika Ungu Bubar: Gara-gara Pak Ketua!

Perseteruan semakin memanas saat Salmafina Sunan memutuskan untuk berpindah keyakinan. Namun seiring berjalannya waktu, hubungan Salmafina dan Sunan Kalijaga telah kembali membaik seperti sedia kala.

4. Juwita Bahar

Artis Berseteru dengan Ayah Kandung (Instagram/@juwitabaharsanjaya11)

Juwita Bahar pernah berseteru dengan ayah dan ibu kandungnya. Juwita Bahar kala itu kabur ke rumah Anisa Bahar karena bertengkar dengan Memo Sanjaya.

Dalam pernyataannya pada 2010, Juwita Bahar mengaku dikekang dan takut dipukuli oleh sang ayah. Memo Sanjaya lantas membantah tudingan Juwita tersebut. Kendati begitu, hubungan mereka telah membaik dan Juwita justru kini lebih dekat dengan sang ayah.

5. Mita The Virgin

Artis Berseteru dengan Ayah Kandung (Instagram/@mitathevirgin)

Pada 2018, pria bernama Priyono Hamid mencari Mita The Virgin. Namun Mita mengaku tak pernah mengenal Priyono karena telah ditelantarkan sang ayah sejak masih dalam kandungan.

Sang ibunda pun tak pernah menceritakan sosok suaminya itu dan malah menangis ketika ditanya perihal ayah kandung Mita The Virgin. Namun Priyono Hamid membantah apabila pernah menelantarkan Mita serta tidak berniat pansos dengan ketenaran sang putri.

6. Della Puspita

Artis Berseteru dengan Ayah Kandung (Instagram/@dellapuspita00)

Hampir mirip dengan kasus Mita The Virgin, Della Puspita juga menghadapi pria bernama Hendri Pasman yang mengaku sebagai sang ayah. Namun Della membantah dengan menegaskan bahwa sang ayah adalah orang Jepang bernama Yasufumi Sapto.

Hendri Pasman ternyata bukan orang asing untuk Della Puspita. Selama ini Della mengenal Hendri sebagai adik ipar sang ibu alias pamannya.

Della Puspita juga menyebut Hendri Pasman sengaja mempermalukannya karena tidak diberi pinjaman uang. Di sisi lain, Hendri mengklaim sanggup membuktikan apabila Della adalah darah dagingnya.

7. Nita Thalia

Artis Berseteru dengan Ayah Kandung (Instagram/@nitatalia.real)

Nita Thalia sempat bikin geger publik karena berseteru dengan ayah kandungnya, Syarifudin. Nita Thalia rupanya dilarang melakukan operasi plastik. Namun pada akhirnya Syarifudin menerima keputusan Nita yang ingin mengoperasi wajah.

Selain masalah operasi plastik, Nita Thalia juga pernah berseteru dengan sang ayah karena masalah kepemilikan rumah dan pemotongan hewan kurban pada 2006. Masalah tersebut berakhir dengan kekeluargaan.

Itu dia sederet artis berseteru dengan ayah kandung. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More