Nur Khotimah | MataMata.com
Anya Geraldine. (Instagram/anyageraldine)

Matamata.com - Anya Geraldine diminta buru-buru menikah dan langsung memberikan tanggapan tegas. Selebgram sekaligus aktris itu mengingatkan bahayanya pernikahan yang dilakukan oleh pasangan yang tidak siap secara mental.

Opini soal pernikahan disampaikan Anya Geraldine saat melangsungkan siaran Instagram belum lama ini. Ia ngegas ketika ada yang memintanya cepat menikah dan langsung melemparkan opini yang kuat.

"Buruan nikah, buruan nikah, buruan nikah. Iya, tujuan lo apa? Apa yang lo cari dari nikah itu, cepet-cepet? Banyak yang ada, unprepared, tahu enggak? Belum siap," kata Anya Geraldine ngegas.

Baca Juga:
Hotman Paris Sebut Rezky Aditya Tak Wajib Menafkahi Kekey: Itu Namanya Anak Alam

Anya lantas membahas bahayanya apabila pasangan menikah dalam keadaan belum siap secara mental. Bukan tidak mungkin, pernikahan itu justru berakhir dengan perceraian yang merugikan anak.

Anya Geraldine di Paris. (Instagram/anyageraldine)

"Belum siap jadi istri, belum siap jadi suami, belum siap jadi ibu. Belum siap tanggung jawab secara finansial, secara komitmen, kewajiban. Kalau belum siap itu jangan dipaksain," tegas Anya Geraldine.

"Entar yang ada cerai. Kalau cerai kasihan anak lu. Kalau udah bikin tuh harus tanggung jawab," pungkas pemeran Lydia di serial "Layangan Putus" tersebut.

Baca Juga:
7 Fakta Lee Soo Hyuk yang Lagi Ultah ke-34, Pernah Muncul di MV 2NE1

Pernyataan Anya Geraldine disorot saat dibagikan ulang oleh akun Instagram @pembasmi.kehaluan.reall pada Senin (30/5/2022). Banyak netizen yang setuju dengan pendapat Anya Geraldine.

"Ya bener sih, kalo belum siap jangan dipaksain. Harus siap lahir batin," celetuk netizen. "Bener banget sih omongannya (emoji tepuk tangan)," komentar yang lain. "Bener banget sih, harus siap semuanya, baik fisik, mental, tenaga, dan juga waktunya dalam mengurus rumah tangga," sahut yang lain.

"Setuju lah, menikah bukan kompetisi. Butuh persiapan lahir batin," kata netizen. "Setuju sih. Sekarang apa-apa main nikah-nikah aja. Emangnya setelah nikah netizen apa yang hidupin atau bantu ngurus rumah atau jaga anak. Nikah bukan perkara cepat atau lambat, tapi siap gak siap. Baik secara lahir maupun batin terlebih lagi financial," pungkas yang lain.

Baca Juga:
8 Momen Felicya Angelista Nonton Konser Rossa Saat Hamil, Baby Bumpnya Sudah Terlihat

Load More