Nur Khotimah | MataMata.com
Indra Bruggman [Instagram/@indrabruggman]

Matamata.com - Indra Bruggman idap hipertiroid yang membuatnya mengalami beberapa kondisi serius. Ketakutan besar pun akhirnya muncul dalam diri Indra Bruggman usai dinyatakan mengidap hipertiroid.

Rupanya Indra Bruggman sangat khawatir kelak tidak lagi bisa bekerja akibat penyakit yang dideritanya. Aktor tampan ini juga takut tidak bisa menghadapi wartawan untuk wawancara.

"Saya takut enggak bisa syuting lagi, enggak bisa ketemu media untuk wawancara lagi," kata Indra Bruggman, ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (30/5/2022).

Baca Juga:
Anak Ucap Terima Kasih di Medsos, Wenny Ariani Kena Sindir: Memanfaatkan

Indra Bruggman juga takut tak bisa menghabiskan waktu bersama teman-teman lagi seperti sediakala. Sebab setiap berinteraksi dengan orang, jantungnya selalu berdetak lebih cepat hingga menimbulkan kecemasan.

"Saya jadi enggak bisa berinteraksi dengan baik sama teman. Sama sahabat saja saya gemetaran kalau ngomong," tutur aktor 41 tahun ini.

Indra Bruggman [Instagram]

Indra Bruggman mengakui, ia sempat berusaha menormalkan keadaan lewat caranya sendiri. Kecemasan berulang yang dirasakan mulai membuat bintang sinetron "Jinny Oh Jinny" ini tak nyaman.

Baca Juga:
Rima Melati Dirawat di ICU, Widyawati Terpukul Ungkap Kondisinya

"Kan enggak pernah ada rasa tenang, itu yang menyedihkan. Jadi saya paksakan buat ketemu orang, pergi ke kafe, untuk mengembalikan psikis saya," imbuh Indra Bruggman.

Namun bukannya mendapat hasil positif, kondisi Indra Bruggman malah makin parah. Ia jadi semakin sulit berinteraksi dengan orang banyak.

"Kemarin-kemarin itu kalau tiba-tiba diajak ngobrol sama orang, saya bisa tiba-tiba keluar keringat dingin," ucap Indra Bruggman.

Baca Juga:
Nirina Zubir Bawa 4 Saksi Kunci di Sidang Kasus Mafia Tanah, Tantang Bicara Jujur!

Seperti diketahui, Indra Bruggman baru saja mengumumkan dirinya sempat terkena hipertiroid. Ia berbagi cerita tentang beberapa gejala seperti turun berat badan, jantung sering berdebar, hingga mudah lelah.

Indra Bruggman awalnya tidak ambil pusing dengan kondisi yang dialami karena berasumsi kelelahan biasa. Hingga akhirnya, ia mengalami gangguan kesehatan yang tidak biasa saat syuting, seperti gemetaran dari ujung kepala sampai kaki.

Kondisi kesehatan Indra Bruggman sendiri kini berangsur pulih setelah berobat. Namun ia masih harus mengkonsumsi obat sesuai anjuran dokter. (Adiyoga Priyambodo)

Baca Juga:
Iis Dahlia Dapat Warisan dari Krisdayanti, Atta Halilintar: Kalau Dilelang Mahal Nih

Load More