Angelina Sondakh. (MataMata.com/Angga Budhiyanto)

Matamata.com - Secara terbuka, Angelina Sondakh menceritakan pengalaman spiritualnya berpindah agama dari Kristen menjadi seorang Muslim.

Awalnya, Angelina Sondakh mengungkap alasannya berpindah dan memeluk agama Islam, yakni karena menikahi mendiang Adjie Massaid.

"Betul, memang karena Mas Adjie. Mas Adjie ini 3 kali datang melamar, ditolak terus. Kata dia 'kayaknya lo harus gue bawa lari deh'. Bener-bener dibawa lari bukan cuma orangnya, agamanya juga," katanya. 

Baca Juga:
Angelina Sondakh Dambakan Pasangan: Kebetulan Mantan Udah Pada Duda

Angelina Sondakh (YouTube.com)

Kendati lamaran ditolak sebanyak 3 kali, Adjie Massaid rupanya tidak kehabisan akal untuk membuat Angelina Sondakh memeluk agama Islam.

"Gue datang ke rumahnya itu udah ada penghulu. Bukan penghulu lagi, pindah agama. Terus ditulis nama gue di surat Mualaf, gue ngucapin kalimat syahadat," sambungnya.

Akibat keputusannya berpindah agama, Angelina Sondakh langsung digeruduk oleh warga sekitar.

Baca Juga:
Angelina Sondakh Kesepian Gelisah Cari Pasangan: Gak Ada yang Diajak Tidur Bareng

"Tekanan juga ke keluarga besar. Tahu kan sis, kayak di Batak kali. Menado itu langsung satu kampung itu dateng 'eh ini anak pendeta kok kayak begini'," tuturnya.

Angelina Sondakh (instagram/@angelinasondakh09)

Dengan bulatnya keputusan untuk berpindah agama, Angelina Sondakh kemudian meyakinkan keluarganya agar mau menerimanya.

"Aku bilang sama ayah karena ini keputusan aku, aku enggak akan pernah merengek sama mereka ketika aku tuh hancur," ujarnya ditilik dari YouTube Melaney Ricardo pada Kamis (2/6/2022).

Baca Juga:
Angelina Sondakh Legowo Dipanggil Koruptor: Aku Udah Biasa Dihina Bertahun-tahun

Perihal itu, beberapa netizen ikut memberikan respons dan komentar yang beragam.

"Masya Alah bahagia dan terharu dengar cerita Mbak Enji," tulis seorang netizen, "Semoga istiqomah," kata netizen lain, "Kak Enji perempuan cerdas," tutur netizen lainnya.

Baca Juga:
Angelina Sondakh Sentil Sikapnya saat Dibentak Napi, Dewi Perssik Bereaksi

Load More