Ade Wismoyo | MataMata.com
Artis Menikah di Tanah Suci. (Instagram/@paramitha118real)

Matamata.com - Tanah Suci Mekkah dijadikan salah satu tempat impian untuk seseorang melangsungkan pernikahan. Termasuk sederet artis Tanah Air. Mereka memilih menikah diam-diam dari publik di Mekkah sambil melaksanakan ibadah umrah.

Biasanya mereka baru mengungkapkan ke publik setelah resmi menjadi suami istri. Alasan menikah di Tanah Suci juga sebenarnya beragam dari artis-artis ini. Ada yang karena ingin lebih privat dan sakral di hari spesialnya.

Biar nggak penasaran, yuk kepoin deretan artis menikah di Tanah Suci yang sudah Matamata.com rangkum di bawah ini:

Baca Juga:
Eril Pernah Tulis Pesan Bijak ke Pacar: Jangan Sedih Kalau Semua Nggak Sesuai Sama yang Kamu Harapin

1. Titi DJ

Artis Menikah di Tanah Suci. (Instagram/@ti2dj)

Diva Titi DJ memang kini berstatus janda, namun dalam perjalanan cintanya, dia pernah menikah di Tanah Suci Mekkah dengan pria bernama Noviar Rachmansyah alias Ovie /rif. Mereka menikah pada 23 Mei 2007 di Masjidil Haram. Hanya saja pernikahan itu cuma bertahan 4 tahun. Keduanya resmi bercerai pada 12 Desember 2011.

2. Tamara Bleszynski

Baca Juga:
Momen Mengharukan Ridwan Kamil Pulang ke Bandung, Langsung Menangis di Pelukan Ibunda

Artis Menikah di Tanah Suci. (Instagram/@tamarableszynskiofficial)

Sama dengan Titi DJ, Tamara Bleszynski kini juga berstatus janda. Dan sama pula karena pernah menikah di Mekkah. Itu adalah pernikahan pertamanya dengan Teuku Rafly Pasya. Tamara dan Teuku Rafly menikah pada 1997 di Masjidil Haram, Mekkah. Sayangnya pernikahan itu kandas dan hanya bertahan 10 tahun, padahal sudah dikaruniai seorang putra bernama Teuku Rassya Islamay Pasya. Keduanya cerai pada 2007 silam.

3. Isya Jeeperson

Artis Menikah di Tanah Suci. (Instagram/@isyajeeperson)

Tak hanya menjalankan ibadah umrah, ternyata pemain sinetron Raden Kian Santang Isya Jeeperson diam-diam menikah di Mekkah pada 2018 lalu. Dia sempat membagikan potret pernikahannya meski tak membeberkan siapa sosok suaminya. Hanya ada potret tangan dan pamer buku nikah saat itu. Pernikahan artis yang memutuskan menjadi mualaf itu digelar di di Hotel Fairmont yang tak jauh dari Ka'bah.

Baca Juga:
Eril Dinyatakan Meninggal Dunia, Sang Pacar Tulis Surat Menyayat Hati

4. Paramitha Rusady

Artis Menikah di Tanah Suci. (Instagram/@paramitha118real)

Paramitha Rusady juga pernah memilih Tanah Suci Mekkah untuk mengikat janji suci bersama Gunawan. Pernikahan itu berlangsung pada 23 Juni 2000. Hanya saja pernikahan itu hanya bertahan 2 tahun. Keduanya resmi bercerai pada 2002.

5. Cici Paramida

Baca Juga:
Wulan Guritno Pose Pakai Bikini di Atas Kapal, Pesonanya Dipuji Bak ABG: yang Suka Ngemil Gorengan Minggir Dulu

Artis Menikah di Tanah Suci. (Instagram/@cici_faramida)

Pedangdut Cici Paramida dulu menikah di Mekkah dengan almarhum suaminya, Ahmad Suhaebi pada 2009 silam. Namun, pernikahan itu juga tak bertahan lama karena adanya kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

6. Kartika Putri

Artis Menikah di Tanah Suci. (Instagram/@kartikaputriworld)

Kartika Putri cukup menghebohkan publik karena diam-diam menikah dengan Habib Usman Bin Yahya di Tanah Suci Mekkah pada 2018 lalu. Waktu itu, perempuan yang akrab disapa Karput awalnya sempat merahasiakan sosok suaminya hingga bikin publik penasaran. Dari pernikahan itu, Kartika Putri dan Habib Usman sudah dikaruniai seorang anak perempuan. Kini bahkan Kartika sedang mengandung anak kedua.

Nah itu tadi deretan artis menikah di Tanah Suci secara diam-diam. Gimana menurut kamu?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More