Nur Khotimah | MataMata.com
Eril Anak Ridwan Kamil. (Instagram/@ataliapr)

Matamata.com - Kepulangan jenazah Eril disambut oleh warga Bandung, Jawa Barat. Sejumlah warga terpantau sudah berada di Gedung Pakuan jelang kedatangan jenazah putra Ridwan Kamil yang diperkirakan tiba pada Minggu (12/6/2022) malam.

Tidak sekadar mendoakan atau menyambut, para warga terpantau ikut menuliskan doa di kertas warna-warni yang ditempelkan di salah satu ruangan di Gedung Pakuan. Kertas tersebut terlihat memenuhi ruangan tersebut.

Dilihat dari tayangan siaran langsung dari lokasi, ruangan tersebut tampaknya memang dipersiapkan untuk menyambut masyarakat yang ingin datang mendoakan Emmeril Kahn Mumtadz

Baca Juga:
9 Artis Pernah Terlilit Utang, Ada yang Sampai Puluhan Miliar

Warga datang silih berganti ke rumah duka di Gedung Pakuan, Bandung pada Minggu (12/6/2022), untuk mendoakan langsung Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, putra Gubernur Jawa Barat. [MataMata.com/Stephanus]

Kertas warna-warni yang tertempel di tembok ruangan ternyata jadi salah satu media untuk mengirimkan doa bagi lelaki yang biasa disapa Eril.

"Selamat jalan, Allah pasti melindungi," bunyi salah satu pesan yang tertera di sana.

Ditampilkan pula di ruangan tersebut, tayangan foto keakraban Eril bersama keluarga semasa hidup. Momen itu ditampilkan lewat sebuah televisi yang ditempatkan di tengah ruangan.

Baca Juga:
Jumlah Followers Jadi Sorotan, Pacar Eril Dibela Publik: Berarti Netizen Respect sama Dia

Warga datang silih berganti ke rumah duka di Gedung Pakuan, Bandung pada Minggu (12/6/2022), untuk mendoakan langsung Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, putra Gubernur Jawa Barat. [MataMata.com/Stephanus]

Sedang untuk suasana di sekitar area Gedung Pakuan, tampak beberapa tenda warna putih yang sudah dipersiapkan. Hujan juga terlihat masih mengguyur kawasan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril terseret arus saat berenang di sungai Aare, Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 waktu setempat. Oleh keluarga, Emmeril Kahn Mumtadz dinyatakan meninggal dunia pada 2 Juni 2022. Sebab sampai hari itu, pencarian Eril belum membuahkan hasil.

Jasad Emmeril Kahn Mumtadz ditemukan tersangkut di bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada 8 Juni 2022 waktu setempat. Ridwan Kamil lantas mengurus proses pemulangan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz dari Swiss.

Baca Juga:
3 Sumber Kekayaan John Hopkins Pacar Nikita Mirzani, Disebut Tak Kalah Tajir dari Raffi Ahmad

Jenazah Eril diperkirakan akan tiba di Indonesia pada Minggu sore nanti dan langsung diberangkatkan di Gedung Pakuan, Bandung. Prosesi pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz rencananya akan digelar pada 13 Juni 2022 di komplek masjid Al Mumtadz yang kini sedang dibangun Ridwan Kamil di kawasan Cimaung, Kabupaten Bandung. (Adiyoga Priyambodo)

Load More