Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Pernah Terlilit Utang (instagram/@raffinagita1717)

Matamata.com - Kehidupan artis yang bergelimang harta terkadang membuat mereka lupa diri. Akibatnya, beberapa dari mereka sampai terlilit utang karena kesalahan sendiri.

Jumlah utang yang melilit para artis ini bahkan memiliki besaran fantastis, ada yang sampai puluhan miliar. Lantas siapa saja artis pernah terlilit utang? Yuk simak.

1. Raffi Ahmad

Baca Juga:
Jumlah Followers Jadi Sorotan, Pacar Eril Dibela Publik: Berarti Netizen Respect sama Dia

Artis Pernah Terlilit Utang (instagram/@raffinagita1717)

Dikenal tajir melintir, siapa yang menyangka jika Raffi Ahmad pernah terlilit utang. Suami Nagita Slavina itu pernah terjerat kasus narkoba pada 2013, membuatnya bangkrut. Mobilnya saat itu bahkan diangkut oleh debt collector karena tak kunjung bayar utang.

2. Jonas Rivanno

Artis Pernah Terlilit Utang (instagram/@jonas.rivanno)

Jonas Rivanno diketahui pernah terlilit utang yang jumlahnya hingga miliaran rupiah. Kabarnya suami Asmirandah tersebut berutang di beberapa tempat. Asmirandah sempat ingin membantu membayar utang sang suami dengan menjual aset pribadinya, tapi dilarang oleh keluarga.

Baca Juga:
3 Sumber Kekayaan John Hopkins Pacar Nikita Mirzani, Disebut Tak Kalah Tajir dari Raffi Ahmad

3. Delon Thamrin

Artis Pernah Terlilit Utang (instagram/@delonthamrinofficial)

Utang yang melilit Delon Thamrin sampai berkisar miliaran rupiah. Jebolan ajang pencarian bakat "Indonesian Idol" itu terlilit utang karena kebiasaan judinya di masa lalu. Utang Delon baru terungkap saat dia menjalani sidang perceraian dengan Yeslin Wang.

4. Iis Dahlia

Baca Juga:
LIVE: Suasana Terkini Gedung Pakuan Jelang Kepulangan Jenazah Eril

Artis Pernah Terlilit Utang (instagram/@isdadahlia)

Iis Dahlia juga menjadi salah satu artis yang terlilit utang dalam jumlah yang fantastis. Pedangdut senior itu mengaku sempat punya utang mencapai Rp17 miliar berupa cicilan rumah mewahnya. Iis harus mencicil sebesar Rp250 juta tiap bulan.

5. Kevin Aprilio

Artis Pernah Terlilit Utang (instagram/@kevinaprilio)

Kevin Aprilio menjadi perbincangan publik pada 2019 karena mengaku bahwa dirinya pernah terlilit utang hingga Rp17 miliar. Anak dari musisi ternama Addie MS dan Memes ini sampai harus menjual sejumlah aset miliknya termasuk mobil sport mewahnya untuk melunasi utang.

Baca Juga:
Perempuan Diduga Pacar Baru Kaesang Pangarep Bikin Kepo, Erina Gudono atau Nabila Javanica?

6. Pinkan Mambo

Artis Pernah Terlilit Utang (instagram/@pinkan_mambo)

Artis berikutnya yang pernah terlilit utang adalah Pinkan Mambo. Sempat menghilang dari dunia entertainment, mantan partner duet Maia Estianty itu mengejutkan publik dengan mengaku punya utang hingga mencapai Rp100 juta. Utangnya ini membuat Pinkan didatangi debt collector ke rumahnya.

7. Jeremy Thomas

Artis Pernah Terlilit Utang (instagram/@jeremythomas_jt)

Jeremy Thomas mengaku pernah terlilit utang hampir mencapai Rp35 miliar. Utang tersebut berasal dari perjanjian jual beli tanah dan bangunan di Bali dikembangkan Jeremy. Saat itu Jeremy membeli tiga bidang tanah yang sudah disahkan dengan akta perjanjian pengikatan jual beli dalam bentuk utang.

8. Angela Lee

Artis Pernah Terlilit Utang (instagram/@angelalee87)

Angela Lee sempat mendekam di penjara karena dilaporkan kasus penipuan dan pencucian uang hingga mencapai miliaran rupiah pada 2018. Saat itu dia terlilit utang yang besarnya mencapai Rp25 miliar. Utang ini berasal dari usaha tas bermerek yang akan dijalankan.

9. Denny Caknan

Artis Pernah Terlilit Utang (instagram/@denny_caknan)

Terakhir dalam daftar ini ada Denny Caknan yang sempat merasakan kehidupan mewah setelah meraih kesuksesan atas lagu-lagu pop berbahasa Jawanya. Kemewahan membuat Denny terjerumus ke dunia judi. Saat itu utangnya mencapai Rp120 juta.

Itu dia deretan artis yang pernah terlilit utang dengan besaran fantastis.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More