Yohanes Endra Sumarni | MataMata.com
Betrand Peto dan Ruben Onsu (Instagram/@ruben_onsu)

Matamata.com - Ruben Onsu tak kuasa menahan emosinya usai sang anak angkat, Betrand Peto dimaki-maki oleh ibu-ibu. Kemarahan Ruben Onsu itu dituangkan dalam postingannya di Instagram pada Minggu (12/6/2022).

"Pertama saya mendengar ini dari putraku langsung yang menelpon dengan nada terbata-bata, kalau ada seseorang datang dengan nada yang sangat kasar ke lokasi syuting," kata Ruben Onsu mengawali.

Unggahan Ruben Onsu [Instagram/@ruben_onsu]

"Waduh ibu @thanoo_onyo47 saya saja mendidik anak saya atau menyampaikan sesuatu aja nggak kayak gitu," sambungnya lagi.

Baca Juga:
10 Potret Rumah Betrand Peto di Manggarai NTT, Ada Makam Kakek Buyutnya

Ruben Onsu mengatakan tindakan ibu-ibu tersebut bisa membuat Betrand Peto trauma.

"Karena berdampak trauma dengan anak saya yang jadi nggak percaya diri bertemu orang banyak karena punya rasa takut terulang. Dan posisi anak saya jadi serba salah berteman dan tidak berteman dengan siapapun akan terlihat selalu salah," tuturnya.

Ruben Onsu dan Betrand Peto [Instagram]

Menurutnya tidak pantas ibu itu menegur dan memarahi anaknya di depan umum.

Baca Juga:
13 Potret Rumah Anneth yang Minimalis dan Nyaman: Penampakan Kado Betrand Peto Tuai Sorotan

"Saya saja membebaskan dia berteman dengan siapapun tanpa mengatur, jika salah mungkin saya atau bundanya yang lebih pantas menegur dengan cara kami, bukan dengan cara ibu yang teriak-teriak di sarana umum," ucap Ruben Onsu.

Perempuan itu diduga sebagai penggemar Betrand Peto. Dia rupanya tidak senang dengan lingkungan pertemanan sang artis hingga mengambil langkah nekat dengan menegur Betrand Peto.

Ruben Onsu dan Betrand Peto. [Ismail/Suara.com]

Padahal Ruben Onsu merasa para penggemar tidak sepatutnya ikut campur mengatur kehidupan privasi idolanya.

Baca Juga:
Irfan Hakim Heboh Tahu Sosok Teman Dekat Betrand Peto: Oh My God!

"Saya senang jika anak saya banyak dicintai dan disayang banyak orang, tapi nggak gini caranya ya bu hehehe. Terkadang orang bisa ingin melakukan sesuatu tanpa berpikir panjang, tanpa tahu sebenernya berakibat fatal buat mental anak kami," terang Ruben Onsu.

"Saya bersyukur komunikasi anak saya ke kami sangat aktif jadi kami tahu bagaimana dia. Pesan saya ke anak saya jadi anak baik dan jadi diri sendiri dalam setiap langkahnya dan yg paling penting hidup pribadinya nggak boleh diatur orang lain. Hanya Tuhan yang tuntun jalannya," imbuhnya lagi.

Postingan itu diiringi dengan rekaman CCTV yang memperlihat seorang ibu-ibu menghampiri Betrand Peto sambil marah-marah. Betrand Peto sampai harus dibantu beberapa orang menghadapi ibu-ibu tersebut.

Baca Juga:
9 Potret Pesta Ulang Tahun Betrand Peto, Meriah Dihadiri Puluhan Artis Tanah Air

Load More